Search

RAN Rilis Soundtrack Film Kulari ke Pantai

FILM Kulari ke Pantai kembali merilis soundtrack. Setelah Selamat Pagi yang dinyanyikan RAN bersama Maisha Kanna dan Lil'li Latisha, kali ini RAN melantunkan Kulari ke Pantai.

Dengan nuansa pop yang ceria, RAN yang dihuni Rayi (vokal, rap), Asta (gitar), dan Nino (vokal) resmi merilis videoklip Kulari ke Pantai pada Kamis, 17 Mei 2018.

Lewat pos-el, Selasa 22 Mei 2018, Nino mengungkapkan, nomor Kulari ke Pantai jadi adalah salah satu lagu tercepat yang pernah digubah RAN. Soalnya, proses pengerjaannya hanya sekitar dua hari.

"Kami diberi kebebasan sepenuhnya untuk menginterpretasikan film Kulari ke Pantai ke dalam bentuk lagu. Untuk mendapatkan mood, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak," tutur Nino.

Saat berlibur itu, RAN langsung mendapat bagian reffrain Kulari ke Pantai. Setelah itu mereka meneruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya, Mira Lesmana (produser Kulari ke Pantai) suka dan tidak ada revisi. 

Sedikit berbeda dengan videoklip lagu Selamat Pagi yang menggunakan motion graphic, videoklip Kulari Pantai menampilkan RAN yang sedang roadtrip menuju pantai. Suasana liburan yang seru tergambar dari tingkah polah Rayi, Asta, dan Nino. Tak lupa tone warna videoklip yang berwarna keemasan untuk menyiratkan suasana sunrise atau sunset.

"Konsep videoklipnya sengaja dibikin seperti itu agar menggelitik penonton berlibur ke pantai dan menonton film Kulari ke Pantai. Selain menampilkan kami, sutradara Sakti Marendra juga memasukan sejumlah footage adegan film," ungkap Nino.

Menurut Nino, potongan adegan film dalam videoklip sengaja dipilih sesuai dengan lirik lagu. Calon penonton film Kulari ke Pantai bisa melihat sebagian perjalanan liburan Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil'li Latisha), dan Uci (Marsha Timothy). Tak ketinggalan juga adegan surfing Sam dan Baruna (Varun Tanjung) di salah satu pantai yang ada dalam film Kulari ke Pantai.

Produser Mira Lesmana mengatakan, RAN selalu membawa napas baru dalam setiap lagu-lagunya. Begitu pula untuk theme song Kulari ke Pantai ini. Mereka berhasil menerjemahkan mood dari film, padahal belum sempat melihat filmnya secara utuh. "Saya senang dan puas dengan lagu yang dibuat RAN ini," ujar Mira.

Film Kulari ke Pantai merupakan kolaborasi produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza. Kolaborasi mereka berhasil melahirkan dua film anak-anak legendaris, yaitu Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008).

Pada pertengahan April 2018 lalu, film Kulari ke Pantai telah menyelesaikan proses shooting yang berlangsung selama 34 hari. Shooting dilakukan di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang 1.025 kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur.

Saat ini film Kulari ke Pantai masih dalam proses editing. Direncanakan, Kulari ke Pantai tayang di bioskop 28 Juni 2018 atau saat liburan sekolah mendatang.***

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2018/05/22/ran-rilis-soundtrack-film-kulari-ke-pantai-424787

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RAN Rilis Soundtrack Film Kulari ke Pantai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.