Search

Meryl Streep Akan Bintangi Film Thriller Panama Papers

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris kawakan Meryl Streep dikonfirmasi akan membintangi film thriller yang berdasarkan peristiwa nyata Panama Papers, The Laundromat.

The Hollywood Reporter melaporkan kabar keterlibatan Streep dalam film yang bakal disutradarai oleh Steven Soderbergh itu. Selain Streep, tim produksi juga tengah berdiskusi dengan aktor Gary Oldman dan Antonio Banderas agar keduanya turut bergabung.

Belum ada perusahaan distributor yang didapuk untuk menyalurkan The Laundromat. Namun, layanan streaming Netflix disebut tengah mengincar film ini.


Scott Z. Burns akan duduk di bangku penulis skenario yang diadaptasi dari buku Secrecy World: Inside the Panama Papers Investigation of Illicit Money Networks and the Global Elite karya Jake Bernstein. Burns dan Soderbergh memang kerap bekerjasama.

Pada 2016, Panama Papers diungkap oleh International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) tentang bagaimana pesohor dunia menyimpan uangnya di surga pajak.

Dalam dokumen itu disebutkan bahwa sebuah firma hukum Panama Mossack Fonseca memperbolehkan para jutawan dan anteknya untuk menyalurkan uang secara ilegal di seluruh dunia. Perusahaan itu juga tak segan membantu para kliennya melakukan penipuan berkedok investasi atau yang sering dikenal dengan skema Ponzi.


Sejumlah nama besar seperti Perdana Menteri Islandia Sigmundur David Gunnlaugsson, mantan PM Pakistan Nawaz Sharif, mantan PM Inggris David Cameron, hingga pesepak bola Lionel Messi, masuk dalam Panama Papers.

Karakter Streep dalam The Laundromat masih dirahasiakan, namun beberapa sumber menggambarkan plot film itu sebagai lakon yang emosional.

Michael Sugar, Lawrence Grey, Gregory Jacobs, Soderbergh dan Burns akan duduk di bangku produser The Laundromat.

(res)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180516140643-220-298640/meryl-streep-akan-bintangi-film-thriller-panama-papers

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meryl Streep Akan Bintangi Film Thriller Panama Papers"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.