Search

Prabowo Bakal Instruksikan Kader Gerindra Nobar Film 212

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menginstruksikan seluruh kader partainya untuk menonton film 212 The Power of Love yang mulai tayang di bioskop. Prabowo bersama wakil ketua umum, Fadli Zon menonton bersama pemain film tersebut di Epicentrum XXl, Kuningan, Jakarta pada Selasa, 8 Mei 2018.

"Saya akan pesan film ini. Copy-nya akan saya wajibkan seluruh anggota Gerindra untuk nonton di semua tempat," kata Prabowo seusai menonton film tersebut. "Nonton bareng kalau perlu misbar (gerimis bubar) enggak apa-apa."

Baca: Sutradara: Film 212 The Power of Love Berbicara tentang Keluarga

Prabowo mengaku menikmati penayangan film tersebut. Menurut dia, film tersebut menggambarkan bahwa Islam adalah agama yang damai, humanis dan anti kekerasan.

Selain itu, kata Prabowo, dalam film tersebut menceritakan cinta seorang ayah kepada anaknya. "Saya kira itu yang sangat mengharukan. Tim, skenario, sutradara dan aktor mampu menyampaikan cerita yang sederhana. Dan itu peristiwa yang mengharukan," ujarnya.

Baca: Prabowo dan Fadli Zon Nobar Film 212 The Power of Love

Prabowo pun menyebut film tersebut juga menunjukan kebersamaan rakyat. Bahkan, umat mau jalan kaki bersama ke tempat yang jauh dari Ciamis sampai menuju Jakarta, karena berkeyakinan ingin membela agama. "Buat saya film ini sukses. Harusnya diperbanyak pemutarannya," kata dia.

Film 212 The Power of Love bercerita tentang seorang ayah dan anaknya yang bertikai namun akhirnya berdamai dalam aksi damai 212. Aksi 212 adalah aksi yang pernah digelar pada 2 Desember 2016 untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama dipidana atas kasus penistaan agama soal Surat Al Maidah ayat 51.

Sutradara film 212, Jastis Arimba mengatakan dirinya bersemangat membuat film dengan latar belakang aksi damai 212 karena sebagaimerasa memiliki terhadap peristiwa tersebut. Ia menilai, peristiwa aksi damai 212 merupakan peristiwa sejarah yang penting untuk diabadikan. Jastis juga membantah ada kaitan film ini dengan persoalan politik.

Baca: Survei KedaiKOPI: Ini yang Diingat Publik Menyangkut Prabowo

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://nasional.tempo.co/read/1087004/prabowo-bakal-instruksikan-kader-gerindra-nobar-film-212

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Bakal Instruksikan Kader Gerindra Nobar Film 212"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.