Search

Sinopsis Film 2012 Tayang Minggu Malam, Misi John Cusack Selamatkan Keluarga dari Ramalan Kiamat - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Film 2012 dijadwalkan tayang hari ini, Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB. Film yang rilis 2009 ini disutradarai sineas Roland Emmerich yang kerap membesut film soal bencana alam.

Film berdurasi 158 menit ini dibintangi oleh John Cusack , Amanda Peet , Chiwetel Ejiofor , Oliver Platt , Thandiwe Newton dan Woody Harrelson. Film 2012 dipuji terkait efek khusus, namun dikritik terkait jalan cerita. Meski demikian, film ini tergolong sukses secara komersial.

Konflik dalam film yang tayang di Bioskop Trans TV dimulai saat ahli geologi Amerika Serikat, Adrian Helmsey, mengetahui ada fenomena semburan matahari yang memanaskan inti bumi saat mengunjungi astrofisikawan Satnam Tsurutani di India Timur. Sepulangnya ke Washington DC, Adrian memberi tahu Carl Anheuser, Kepala Staf Gedung Putih serta Presiden AS, Thomas Wilson.

Cerita beralih ke tahun 2010. Dikisahkan lebih dari 40 negara mulai membangun 9 bahtera di Himalaya dan memindahkah artefak ke tempat aman. Nima, seorang Biksu Budhha, dievakuasi akibat proyek ini. Untuk mendapat dana tambahan, tiket ke bahtera dijual ke orang tajir dengan harga 1 miliar Euro.

Lompat ke tahun 2012, pemirsa diperkenalkan pada sosok duda bernama Jackson Curtis. Ia ingin jadi penulis, tapi terpaksa jadi sopir di Los Angeles. Anak-anak Jackson ikut mantan istrinya, Kate, yang sudah menikah lagi dengan dokter dan pilot amatir, Gordon Silberman.

Simak sinopsis 2012 selanjutnya di halaman berikut ini.

2 dari 4 halaman

Liburan

Suatu hari, Jackson mengajak dua anaknya, Noah dan Lily pergi ke Taman Nasional Yellowstone. Mereka kaget danau Yellowstone kini tandus dan dijaga tentara AS. Mereka sempat ditangkap dan dibawa menghadap Adrian.

3 dari 4 halaman

Teori Konspirasi

Kemudian Jackson bertemu dengan penyiar radio yang percaya akan teori konspirasi, Charlie Frost. Kepada Jackson, Frost menceritakan ramalan kiamat 2012. Frost juga menyebut, pemerintah berusaha membungkam siapa saja yang berusaha mengungkap ramalan kiamat.

4 dari 4 halaman

Usaha

Mulanya Jackson ragu pada pernyataan Frost. Tapi ia lalu mengalami sejumlah pertanda, hingga membuatnya percaya kiamat segera tiba. Jackson berusaha membawa keluarganya pergi ke Asia dengan mencarter pesawat. Namun bahaya awal sudah muncul, dengan meletusnya gunung Yellowstone. Mampukah Jackson menyelamatkan diri dan keluarganya? 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMijQFodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vc2hvd2Jpei9yZWFkLzUzNjE4Mjcvc2lub3BzaXMtZmlsbS0yMDEyLXRheWFuZy1taW5nZ3UtbWFsYW0tbWlzaS1qb2huLWN1c2Fjay1zZWxhbWF0a2FuLWtlbHVhcmdhLWRhcmktcmFtYWxhbi1raWFtYXTSAYQBaHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81MzYxODI3L3Npbm9wc2lzLWZpbG0tMjAxMi10YXlhbmctbWluZ2d1LW1hbGFtLW1pc2ktam9obi1jdXNhY2stc2VsYW1hdGthbi1rZWx1YXJnYS1kYXJpLXJhbWFsYW4ta2lhbWF0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film 2012 Tayang Minggu Malam, Misi John Cusack Selamatkan Keluarga dari Ramalan Kiamat - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.