Search

Ulasan Film Barbie, Nggak Heran Jadi Film yang Pecahkan Rekor di Box Office! - beautynesia

Film Barbie belakangan ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di berbagai sosial media. Selain diperankan oleh artis papan atas Hollywood, Margot Robbie dan Ryan Gosling, kemunculan live action dari Barbie ini pun sangat dinantikan karena diadaptasi dari boneka favorit anak-anak perempuan di seluruh dunia. Penayangan film Barbie pun mendapat sambutan meriah di berbagai kalangan.

Resmi tayang di Indonesia sejak (19/7/2023), film ini sukses pecahkan rekor box office di mana mereka berhasil menjadi film dengan pendapatan terbesar tahun ini, mengalahkan The Super Mario Bros Movie.

Kisahnya tak hanya menyajikan keseruan, film Barbie juga ternyata diam-diam menyimpan makna kehidupan yang mendalam. Penasaran seperti apa review film BarbieBerikut rangkumannya khusus buat kamu!

Sinopsis Barbie

Potret poster official dari film Barbie.
Melihat lebih dekat bagian menarik yang ditawarkan film Barbie/instagram/r0bharris

Dikutip lewat laman resmi Warner Bros, sinopsis film Barbie digambarkan sebagai "Tinggal di Barbie Land berarti menjadi makhluk yang sempurna di tempat yang sempurna. Kecuali jika Anda memiliki krisis eksistensial penuh. Atau Anda seorang Ken."

Secara singkat film garapan sutradara Greta Gerwig ini mengisahkan tentang tokoh sentral bernama Barbie yang tak lain adalah sebuah boneka. Dirinya terbiasa menjalani aktivitas yang selalu sama di rumahnya yang disebut Barbie Dreamhouse dan dunia tempat ia tinggal bernama Barbie Land

Tetapi secara mengejutkan ada perubahan tak wajar yang terjadi pada dirinya. Mampukah ia menerima itu semua, atau justru malah mencoba untuk membalikkan keadaan seperti semula?

Visualisasi Para Barbie dan Ken

Potret keseruan di balik layar film Barbie.
Melihat lebih dekat bagian menarik yang ditawarkan film Barbie/Foto: instagram/r0bharris

Selain menyuguhkan ide cerita yang menarik, film Barbie juga menawarkan visualisasi para pemerannya yang dibuat mirip seperti versi boneka. Selama ini boneka Barbie dan Ken  dihadirkan dengan memiliki berbagai macam figur dan profesi. Lewat film ini, penonton pun akan diajak untuk melihat beragam wujud para Barbie dan Ken yang diperankan oleh deretan aktris sekaligus aktor.

Sebut saja ada Barbie yang berprofesi sebagai presiden, pemenang Nobel, dokter, hakim, wartawan, bahkan penulis. Lain halnya dengan karakter Ken yang cenderung lebih menonjolkan kepribadian.

Terlepas dari itu semua, akting Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai pemeran utama dalam film ini tak perlu diragukan lagi. Patut diacungi jempol!

Sinematografi yang Terlihat Ciamik

Potret sinematografi yang ditampilkan di film Barbie.
Melihat lebih dekat bagian menarik yang ditawarkan film Barbie/ Foto: instagram/luckychapentertainment

Tinggal di Barbie Land, segala hal yang ada di sekitar Barbie bernuansakan warna pink. Tak hanya memilih tema warna pink sebagai ciri khasnya, sinematografi yang ditampilkan dalam film ini juga siap memanjakan mata para penonton. Yup, saat menyaksikannya kamu akan diajak untuk melihat wujud versi nyata dari Barbie Land dan segala pernak-perniknya.

Menariknya tim produksi film ini bahkan tak melewatkan beberapa detail kecil. Seperti mobil yang berjalan lambat, cara makan dan minum Barbie yang persis seperti boneka saat dimainkan oleh anak-anak, bahkan adanya efek glitter yang muncul saat Barbie berganti pakaian. 

Alur Cerita yang Fun dan Heartwarming

Potret poster promosi dari film Barbie.
Melihat lebih dekat bagian menarik yang ditawarkan film Barbie/Foto: instagram/barbiethemovie

Kalau kamu membayangkan film ini akan memberikan efek menyenangkan di sepanjang durasinya, sebaiknya jangan terlalu mengharapkannya, Beauties. Bukan tanpa alasan, karena di beberapa adegan penonton memang akan diajak untuk bersenang-senang karena tingkah Barbie yang selalu periang atau Ken dengan sifatnya yang berlebihan dan over-confident. Namun secara mengejutkan film ini juga memberikan efek menghangatkan hati atas konflik yang dialami oleh Barbie.

Diceritakan jika Barbie mengalami perubahan pada tubuhnya karena muncul stretch mark atau selulit dan kakinya yang awalnya jinjit berubah menjadi datar. Situasi ini pun membuatnya tak lagi percaya diri dan meragukan image cantik yang dimilikinya.

Buat mengubah itu semua agar kembali normal, Barbie pun harus pergi ke dunia manusia untuk mencari tahu alasannya. Perjalanan ini pun membawa Barbie menemukan jawaban atas kekhawatiran yang selama ini mengganggunya. 

Dipadukan Kemunculan Musikal

Potret poster promosi dari film Barbie.
Melihat lebih dekat bagian menarik yang ditawarkan film Barbie/instagram/barbiethemovie

Walaupun tak termasuk dalam jenis film musikal, Barbie justru menyelipkan beberapa adegan yang menampilkan para Ken menyanyikan sejumlah lagu, Beauties. Momen ini pun berhasil menambah keunikan tersendiri mengingat awalnya yang disuguhkan kepada para penonton hanyalah soundtrack utama dari deretan penyanyi ternama.

Spoiler alert! Sayangnya, kemunculan Ken saat menyanyikan lagu di film ini cenderung mengambil durasi yang lumayan panjang, sehingga mungkin bisa memicu kejenuhan bagi sebagian penonton yang menyaksikannya.

Tak hanya itu, ada juga beberapa candaan yang terasa kurang tepat sasaran ketika mendadak dimunculkan. Bahkan sejumlah adegan pun terkesan sia-sia untuk ditampilkan, salah satunya momen saat CEO Mattel bersama eksekutif lainnya mencoba mengejar Barbie dan masuk ke Barbie Land.

Last but not least, terlepas dari hal yang terasa kurang tadi, sama sekali tak mempengaruhi esensi ataupun keseruan selama menontonnnya. Terlebih penilaian sebuah film kembali lagi pada selera masing-masing individu yang telah menyaksikannya.

Secara keseluruhan film Barbie layak untuk ditonton, terlebih bagi kamu yang sudah cukup akrab dengan boneka atau kartun Barbie dengan ciri khas warna pink ini.

Lantas sudahkah kamu menyaksikan film Barbie di bioskop yang ada di sekitar tempat tinggal kamu, Beauties? Kalau belum, jangan sampai melewatkannya, ya. Happy watching!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvdWxhc2FuLWZpbG0tYmFyYmllLW5nZ2FrLWhlcmFuLWphZGktZmlsbS15YW5nLXBlY2Foa2FuLXJla29yLWRpLWJveC1vZmZpY2UvYi0yNzc5MzDSAXdodHRwczovL3d3dy5iZWF1dHluZXNpYS5pZC9saWZlL3VsYXNhbi1maWxtLWJhcmJpZS1uZ2dhay1oZXJhbi1qYWRpLWZpbG0teWFuZy1wZWNhaGthbi1yZWtvci1kaS1ib3gtb2ZmaWNlL2ItMjc3OTMwL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ulasan Film Barbie, Nggak Heran Jadi Film yang Pecahkan Rekor di Box Office! - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.