Search

Lapas Kelas IIB Luwuk Sulteng hibur warga binaan dengan menonton film - ANTARA Sulawesi Tengah

Palu (ANTARA) -

Otoritas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah memberikan hiburan kepada warga binaan dengan menonton film bersama di lingkungan lapas tersebut.

 

"Kegiatan rutin dilaksanakan pada akhir pekan sebagai bentuk sarana rekreasi terhadap warga binaan sebagai bagian dari pembinaan," kata Plt Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk Syahruddin melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Sabtu.


Ia mengemukakan, menonton film salah satu sarana hiburan yang diberikan kepada warga binaan sekaligus bagian dari bentuk pelayanan kemasyarakatan.

Melalui program inovasi diharapkan warga binaan patuh terhadap aturan di dalam lapas dan semakin memperbaiki diri dari kebiasaan buruk ke arah yang positif.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan layanan pemasyarakatan untuk membina narapidana supaya menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan serta dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab.

"Berbagai program inovasi telah kami jalankan sebagai upaya memberdayakan warga binaan di lapas ini supaya ketika nanti kembali ke masyarakat, mereka menjadi orang yang berguna dan bisa hidup mandiri," tutur Syahruddin.

Pada penyelenggaraan layanan kemasyarakatan, katanya, pihaknya juga menyediakan warung telepon lapas (Wartelpas) untuk melayani komunikasi antara warga binaan dan keluarganya.

Layanan ini tidak dipungut biaya, otoritas setempat menyediakan sarana telekomunikasi, diantaranya jaringan internet dan telepon seluler, sehingga warga binaan tidak hanya mengakses sambungan telepon suara tetapi juga dapat menggunakan panggilan video.

"Kami juga membuka layanan besuk setiap hari kerja mulai pukul 08:00-11:30 WITA," ucapnya.

Markus, salah satu warga binaan Lapas Luwuk mengatakan, program dilaksanakan setiap hari Sabtu sangat menghibur sekaligus menjadi sarana rekreasi.

"Kami senang dengan program ini, meskipun kami sedang menjalani hukuman, kami masih diberi ruang untuk berekreasi melalui nonton film, terima kasih kepada lapas yang telah memfasilitasi," ujarnya.
 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vc3VsdGVuZy5hbnRhcmFuZXdzLmNvbS9iZXJpdGEvMjgwMjMwL2xhcGFzLWtlbGFzLWlpYi1sdXd1ay1zdWx0ZW5nLWhpYnVyLXdhcmdhLWJpbmFhbi1kZW5nYW4tbWVub250b24tZmlsbdIBdmh0dHBzOi8vc3VsdGVuZy5hbnRhcmFuZXdzLmNvbS9hbXAvYmVyaXRhLzI4MDIzMC9sYXBhcy1rZWxhcy1paWItbHV3dWstc3VsdGVuZy1oaWJ1ci13YXJnYS1iaW5hYW4tZGVuZ2FuLW1lbm9udG9uLWZpbG0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lapas Kelas IIB Luwuk Sulteng hibur warga binaan dengan menonton film - ANTARA Sulawesi Tengah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.