Search

3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body - IDN Times

Marry My Dead Body kini sudah bisa disaksikan di Netflix. Film BL Taiwan karya sutradara Cheng Wei Hao ini didominasi komedi dan horor alih-alih romansa sesama jenis. Adapun unsur budaya yang menjadikan plot film ini semakin terkesan istimewa.

Film terbaru Greg Hsu dan Austin Lin ini sebelumnya diputar di Golden Horse Film Festival dan dirilis di bioskop Taiwan mulai 10 Februari 2023. Masih ragu untuk nonton? Intip fakta unik tentang film Marry My Dead Body berikut ini dulu, yuk!

Baca Juga: Urutan Nonton Film Seri Evil Dead, Terbaru Evil Dead Rise

1. Mengulik tradisi pernikahan hantu

3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body, Tayang di NetflixGreg Hsu di film Taiwan Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Orang dewasa memandang ikatan pernikahan sebagai momen yang sakral. Lantas, apa yang ada di benakmu ketika mendengar pernikahan hantu? Meskipun asing didengar, fenomena ini ternyata merupakan tradisi yang umum terjadi di masa kekaisaran Tiongkok.

Lebih lanjut, berdasarkan penelitian Marjorie Topley, beberapa orang Tiongkok meyakini orang lajang yang meninggal dengan keadaan tidak bahagia bisa menimbulkan bencana. Itu sebabnya, pihak yang ditinggalkan mengatur pernikahan hantu demi ketenangan jiwa.

Ini persis yang disebutkan film Marry My Dead Body, di mana tradisi pernikahan hantu dilakukan agar mereka yang mati lajang tidak kesepian di alam baka. Tradisi ini dipercaya bisa mendatangkan keberkahan untuk pihak yang menikah dan keluarga yang ditinggalkan.

2. Film BL Taiwan yang penuh komedi

3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body, Tayang di NetflixAustin Lin di film Taiwan Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Marry My Dead Body adalah film BL Taiwan yang mengusung genre horor, komedi, dan supranatural. Detektif Wu Ming Han (Greg Hsu) dikenal homofobia, tapi menjalani pernikahan hantu usai menerima amplop misterius.

Amplop tersebut berisi foto dan potongan rambut pemuda yang belum lama meninggal, yaitu Mao Pangyu (Austin Lin). Para tetua menyarankan Wu untuk menikah, karena jika tidak, ia akan tertimpa sial. Benar saja, tidak lama sejak itu, ia mengalami kecelakaan.

Meskipun unsur horor menjadi elemen penting, film ini tetap ramah bagi yang takut dengan hal-hal berbau hantu. Ini karena lebih banyak porsi komedi dari karakter hantu gay yang diperankan oleh Austin Lin ketimbang momen seramnya.

Baca Juga: Perbandingan Evil Dead vs. Evil Dead Rise, Lebih Seram Mana?

3. Soroti legalitas LGBT di Taiwan

3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body, Tayang di NetflixGreg Hsu dan Austin Lin di film Taiwan Marry My Dead Body (dok. Calendar Studios/Marry My Dead Body)

Taiwan menjadi negara pertama di Asia yang melegalkan kasus pernikahan sesama jenis. Kendati telah memicu kontroversial, anggota parlemen Taiwan sepakat mengesahkan undang-undang pernikahan antar warga negara sesama jenis sejak 2019 lalu.

Banyak adegan Marry My Dead Body yang secara terang-terangan membahas legalitas LGBT di Taiwan. Seperti yang berkali-kali diucapkan Mao Pangyu dan detail terkecil saat tumbler berlogo pelangi dibawa ke manapun oleh Wu Ming Han.

Sutradara Cheng mengharapkan karya yang tak pasaran. Baginya yang dikenal lewat film thriller dan horornya, Marry My Dead Body adalah film yang dekat dengan fenomena negara asalnya. Dari legalitas LGBT hingga sejarah pernikahan hantu di Taiwan.

Produksi film Marry My Dead Body belum sepenuhnya rampung saat ditayangkan pertama kali di Golden Horse Film Festival. Pada 17 Juli 2023 lalu, film ini dipilih menjadi bagian dari Transenden Taiwan di 22nd New York Asian Film Festival.

Baca Juga: 9 Fakta Peran Lee Yi Kyung di Drakor Marry My Husband

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZWh0dHBzOi8vd3d3LmlkbnRpbWVzLmNvbS9oeXBlL2VudGVydGFpbm1lbnQvcmlzdGlhbmktMS9mYWt0YS11bmlrLWZpbG0tdGFpd2FuLW1hcnJ5LW15LWRlYWQtYm9keS1jMWMy0gFpaHR0cHM6Ly93d3cuaWRudGltZXMuY29tL2h5cGUvZW50ZXJ0YWlubWVudC9hbXAvcmlzdGlhbmktMS9mYWt0YS11bmlrLWZpbG0tdGFpd2FuLW1hcnJ5LW15LWRlYWQtYm9keS1jMWMy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Fakta Unik Film Taiwan Marry My Dead Body - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.