Search

Barbie Jadi Film Terlaris 2023 di Box Office Amerika - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Barbie resmi menjadi film terlaris di box office Amerika Utara tahun ini. Film itu berhasil menggeser The Super Mario Bros. Movie yang nyaman bertengger di puncak beberapa bulan terakhir.

Diberitakan Variety pada Kamis (24/8), Barbie sejauh ini telah mencetak box office domestik US$575,4 juta atau setara dengan Rp8,8 triliun (US$1= Rp15.297). Angka itu menyalip perolehan domestik The Super Mario Bros. Movie sebesar US$574 juta.

Meski sudah menguasai box office Amerika Utara, Barbie kini masih di belakang The Super Mario Bros. Movie sebagai film terlaris kedua di dunia pada 2023.

Bukan tak mungkin bagi Barbie menggeser Super Mario Bros. di puncak film terlaris global 2023. Film live-action yang diadaptasi dari boneka Mattel itu sudah meraup penghasilan hingga US$1,3 miliar secara global.

Jumlah itu terpaut sekitar US$50 juta dengan The Super Mario Bros. Movie yang menghasilkan angka box office US$1,35 miliar secara global. Jika dapat meneruskan tren positif, maka Barbie dapat menempati puncak box office global 2023 hanya dalam hitungan hari.

[Gambas:Video CNN]

Rekor terbaru tersebut melanjutkan capaian gemilang Barbie sejak tayang pada pertengahan Juli silam. Film garapan Greta Gerwig itu mengawali performa dengan mencetak rekor sebagai film dengan debut box office terbaik tahun ini, yakni sebesar US$162 juta.

Barbie kemudian melanjutkan tren itu dengan menjadi pemuncak klasemen box office domestik selama empat minggu berturut-turut. Film tersebut berhasil tetap kokoh di puncak usai bersaing dengan Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem, Meg 2: The Trench, maupun Oppenheimer.

Film ini bahkan menorehkan rekor bagi Greta Gerwig. Barbie menjadi film garapan perempuan dengan box office pekan perdana tertinggi, sekaligus film arahan sutradara perempuan secara solo dengan pendapatan box office tertinggi sepanjang masa.

Di sisi lain, Barbie juga baru-baru ini melampaui The Dark Knight (2008) sebagai film dengan box office AS terlaris dalam sejarah Warner Bros. Film ini pun dinilai mampu menyalip Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011) sebagai film terlaris dalam sejarah WB.

Sementara itu, Barbie kini menempati peringkat 14 box office Amerika Utara sepanjang masa dan peringkat 20 film terlaris sepanjang masa secara global.

Barbie merupakan film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang menjadi penulis naskah.

Margot Robbie dan Ryan Gosling ditunjuk sebagai pemeran utama, yakni Barbie dan Ken. Namun, film tersebut juga diramaikan deretan aktor dan aktris yang berperan sebagai Barbie dan Ken varian lain.

(frl/chri)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDgyNTExMzc0NS0yMjAtOTkwMzc0L2JhcmJpZS1qYWRpLWZpbG0tdGVybGFyaXMtMjAyMy1kaS1ib3gtb2ZmaWNlLWFtZXJpa2HSAXdodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA4MjUxMTM3NDUtMjIwLTk5MDM3NC9iYXJiaWUtamFkaS1maWxtLXRlcmxhcmlzLTIwMjMtZGktYm94LW9mZmljZS1hbWVyaWthL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barbie Jadi Film Terlaris 2023 di Box Office Amerika - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.