Search

Film "Dreamin Wild" Angkat Kisah Hidup Luar Biasa Dua Musisi yang Terlupakan - Bahasa Indonesia - VOA Indonesia

Donnie dan Joe Emerson adalah dua remaja yang berasal dari kota pertanian kecil di negara bagian Washington. Besar pada tahun 1970an, keduanya senang bermusik. Melihat hal itu, ayah mereka melakukan pengorbanan finansial demi membangun sebuah studio rekaman.

Keyakinan sang ayah akan bakat dan impian mereka semakin mendorong jiwa bermusik mereka selama bertahun-tahun, namun juga rasa sakit hati saat rekaman mereka tidak berhasil meraih kesuksesan.

Joe akhirnya memutuskan untuk berhenti dari dunia musik dan bekerja di dekat daerah pertanian. Donnie menikah dan terus bermusik selama beberapa dekade, dimana ia bermain bersama band-band kecil di pesta pernikahan dan panti jompo.

Rasa bersalah terus menghantui kehidupan mereka, mengingat impian yang tidak terwujud telah menimbulkan kesulitan keuangan bagi keluarga mereka.

Namun, impian keluarga itu terpicu lagi ketika seorang kolektor rekaman menemukan album asli mereka sekitar 30 tahun kemudian dan menyebarkannya di internet dan media sosial, serta menggembar-gemborkan lagu dan memuji bakat mereka yang terlupakan.

Noah Jupe dan Jack Dylan Grazer untuk film 'Dreamin' Wild' di Festival Film Venesia, Italia, 2022. (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)
Noah Jupe dan Jack Dylan Grazer untuk film 'Dreamin' Wild' di Festival Film Venesia, Italia, 2022. (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)

Kedua bersaudara itu yang sekarang berusia 50-an mulai mendapatkan penghasilan dari lagu lama mereka, bahkan diminta untuk melakukan tur, hingga akhirnya surat kabar the New York Times menulis cerita tentang keluarga tersebut, yang lalu diangkat menjadi film yang dibintangi oleh Casey Affleck, Beau Bridges, dan Zooey Deschanel.

Penulis, sekaligus sutradara Bill Pohlad mengatakan tujuan terpenting dalam membuat film "Dreamin 'Wild" adalah untuk menjaga kebaikan dan autentisitas dari keluarga Emerson. Kepada Associated Press, Bill Pohlad mengatakan:

"Musik mereka bagus. (Topik mengenai kesempatan kedua dalam hidup) dari cerita ini juga bagus. Tapi yang benar-benar membuat cerita ini unik menurut saya adalah bertemu dengan keluarga ini dan benar-benar mengenal mereka," ujar Bill Pohlad kepada Associated Press.

Menurut Bill, mereka adalah sosok keluarga yang apa adanya. Tujuan Utama dari pembuatan film ini adalah untuk menunjukkan hal tersebut, tanpa mengubahnya menjadi film-film Hollywood pada umumnya.

Sutradara Bill Pohlad di pemutaran perdana film 'Dreamin' Wild' dalam Festival Film Venesia, September 2022. (dok: Joel C Ryan/Invision/ AP)
Sutradara Bill Pohlad di pemutaran perdana film 'Dreamin' Wild' dalam Festival Film Venesia, September 2022. (dok: Joel C Ryan/Invision/ AP)

Donnie Emerson mengatakan, perjalanan panjang dan aneh yang ia lalui seperti bukan hal yang nyata.

"(Rasanya seperti) kewalahan, bahkan lebih dari itu. Saya sangat bersyukur karena Bill Pohlad mau menulis cerita dan bertemu dengan saya dan saudara kandung saya," ujar Donnie Emerson.

Donnie juga menambahkan bahwa ia sangat senang ketika mendengar bahwa Cassey Affleck akan berperan sebagai dirinya dalam film.

Donnie tahu bahwa Casey Affleck adalah aktor yang sangat dramatis. Jadi ia sangat gembira mendengarnya. Tetapi ketika melihatnya langsung lewat zoom dan lalu menganalisis dirinya, menurut Donnie, rasanya seperti tidak nyata. Ini adalah hal yang luar biasa, apalagi ketika mengetahui bahwa Casey tengah mempelajarinya dan mencoba mengenalnya pada pertemuan pertama.

Aktris Zooey Deschanel berperan sebagai istri Donnie Emerson yang bernama Nancy Sophia. Pasangan ini telah menulis dan bermusik bersama selama 38 tahun. Mereka juga membuat lagu yang digunakan sebagai penutup film tersebut.

Zooey Deschanel di acara pemutaran perdana film 'Dreamin' Wild' di Festival Film Venesia September 2022 (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)
Zooey Deschanel di acara pemutaran perdana film 'Dreamin' Wild' di Festival Film Venesia September 2022 (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)

"Kami menulis lagu berjudul “When a Dream is Beautiful” untuk film ini bersama. Liriknya benar-benar kami pikirkan," kata Nancy Sophia.

Nancy sempat mengatakan kepada Donnie, bahwa mereka harus memperlihatkan diri mereka yang sesungguhnya.

Film ini menunjukkan betapa dermawan dan suportifnya ayah Emerson bersaudara. Donnie mengatakan film tersebut telah membantu keluarga mereka dalam menyembuhkan luka batin.

Donnie mengatakan, itulah yang ia sukai dari film ini. Secara harfiah, film ini bagaikan akhir dari sesuatu yang selama ini mengganjal dalam kehidupan mereka dan ini adalah hal yang luar biasa.

Lagu dari kakak beradi Emerson, yang berjudul "Baby" dirilis pada tahun 1979. Kini, lagu tersebut telah didengar sebanyak lebih dari 30 juta kali di Spotify. [di/ii]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LnZvYWluZG9uZXNpYS5jb20vYS9maWxtLWRyZWFtaW4td2lsZC1hbmdrYXQta2lzYWgtaGlkdXAtbHVhci1iaWFzYS1kdWEtbXVzaXNpLXlhbmctdGVybHVwYWthbi83MjE2NjkyLmh0bWzSAXhodHRwczovL3d3dy52b2FpbmRvbmVzaWEuY29tL2FtcC9maWxtLWRyZWFtaW4td2lsZC1hbmdrYXQta2lzYWgtaGlkdXAtbHVhci1iaWFzYS1kdWEtbXVzaXNpLXlhbmctdGVybHVwYWthbi83MjE2NjkyLmh0bWw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film "Dreamin Wild" Angkat Kisah Hidup Luar Biasa Dua Musisi yang Terlupakan - Bahasa Indonesia - VOA Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.