Search

Perluas Literasi Film, Christine Hakim Siap Tur ke 5 Kota - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Guna memperluas literasi seputar perfilman kepada calon-calon sineas lokal, Christine Hakim berencana untuk menyelenggarakan tur ke lima kota dalam program The Journey of Christine Hakim.

Program ini tidak hanya sebagai suatu perayaan, tetapi juga sebagai penanda peringatan dalam perjalanan panjangnya selama 50 tahun sebagai aktris terbaik di ajang Asia Pacific International Film Festival, dalam dunia perfilman.

"Kualitas teknis perfilman Indonesia saat ini sebenarnya telah mampu mencapai standar internasional. Harapan saya, dan saya yakin dengan adanya pasar dan jumlah penduduk yang besar, kita dapat menjadi pemimpin dalam industri ini di tanah air sendiri," kata Christine Hakim kepada media Rabu, (30/8/2023).

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, aktor Reza Rahadian, salah satu pendiri Raya Rasa Management yang bersama-sama dengan Christine Hakim menginisiasi program ini, mengungkapkan bahwa The Journey of Christine Hakim akan berlangsung selama satu tahun ke depan.

Program ini akan mencakup serangkaian kegiatan seperti pemutaran film dengan sesi diskusi yang diadakan di beberapa kampus di Jakarta, serta di komunitas film di lima kota berbeda, yaitu Makassar, Bandung, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Selain itu, program ini juga akan mencakup acara retrospektif dalam beberapa festival di dalam dan luar negeri, pameran, dan peluncuran buku sebagai penutup dari program ini.

"Dalam program ini, kami juga merencanakan untuk berkolaborasi dengan tiga seniman spesial yang identitasnya masih dirahasiakan. Program ini akan berlangsung selama satu tahun penuh dan akan dimulai pada bulan Januari mendatang, dengan salah satu acara pameran. Silakan tunggu saja informasi lebih lanjut," beber Reza.

Dukungan untuk The Journey of Christine Hakim juga datang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jogja-NETPAC Adian Film Festival (JAFF), Jakarta Film Week, dan Madani Film Festival.

Film-film yang dibintangi oleh Christine Hakim juga akan diputar dalam sejumlah festival internasional di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Timor Leste, Malaysia, Jepang, dan Belanda.

"Selain itu, kami juga berencana untuk meluncurkan buku dalam rangkaian program ini. Buku tersebut merupakan autobiografi, dan kami belum dapat mengungkapkan siapa penulisnya saat ini karena masih dalam tahap persiapan yang rahasia," tutup Reza.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZWh0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL2xpZmVzdHlsZS8xMDY0NTM1L3Blcmx1YXMtbGl0ZXJhc2ktZmlsbS1jaHJpc3RpbmUtaGFraW0tc2lhcC10dXIta2UtNS1rb3Rh0gFpaHR0cHM6Ly93d3cuYmVyaXRhc2F0dS5jb20vbGlmZXN0eWxlLzEwNjQ1MzUvcGVybHVhcy1saXRlcmFzaS1maWxtLWNocmlzdGluZS1oYWtpbS1zaWFwLXR1ci1rZS01LWtvdGEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perluas Literasi Film, Christine Hakim Siap Tur ke 5 Kota - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.