Search

Review Film: The Moon - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Kim Yong-hwa kembali menunjukkan ciri khasnya di layar lebar melalui film terbarunya, The Moon. Film tersebut dibuat dengan visual luar biasa yang membungkus kisah menyentuh sisi humanis penonton.

Setelah menghadirkan afterlife dalam dua film Along with the Gods, ia kali ini menampilkan luar angkasa dalam The Moon. Dalam film itu, ia kembali bekerja sama dengan Doh Kyung-soo atau D.O. EXO setelah lima tahun terakhir.

Salah satu kekuatan utama film ini adalah penggambaran luar angkasa yang begitu optimal. Sepi atau hampa di lingkungan asing, getaran saat spaceship meluncur atau menabrak sesuatu, hingga jatuh bebas dari pesawat ruang angkasa digambarkan lewat pengambilan gambar ciamik.

Termasuk detail saat berpacu dengan kendaraan penjelajah bulan serta sederet masalah lainnya, penonton bisa ikut gregetan hingga khawatir dengan kondisi yang dihadapi Hwang Sun-woo sendirian.

Tak salah rasanya apabila D.O. EXO selaku pemeran utama pernah menyatakan The Moon bisa membuat penonton benar-benar ikut merasakan petualangan karakternya di luar angkasa.

[Gambas:Video CNN]

Sutradara Kim Yong-hwa memang tidak main-main untuk menampilkan gambaran realistis luar angkasa itu. Selain membangun set yang mumpuni, ia menggunakan kamera IMAX dengan lensa 4K bersama dengan 45 lensa kamera lainnya.

Korea Herald mencatat hal itu membuat The Moon menjadi film Korea yang pertama kali melakukannya. 

Dengan bujet sekitar 28 miliar won atau sekitar US$21,3 juta, The Moon sudah jadi tontonan yang cukup mengagumkan bila dibandingkan film-film Hollywood serupa dengan biaya produksi lebih tinggi, seperti Gravity (US$80 juta hingga US$130 juta) dan The Martian (US$108 juta).

Sutradara Kim Yong-hwa dan D.O. EXO dalam behind the scenes film Korea The Moon. (CJ ENM Co., Ltd)Review The Moon: Sutradara Kim Yong-hwa membuat set film yang mendukung penggambaran bulan dan luar angkasa se-rill mungkin saat ditonton di layar lebar. (CJ ENM Co., Ltd)

Sehingga jika memungkinkan, ada baiknya The Moon dinikmati di layar yang lebih besar untuk bisa melihat detail tersebut lebih jelas.

Hal-hal teknis itu bisa disaksikan dengan baik juga karena didukung kecakapan akting tiga pemain utama The Moon, terutama Doh Kyung-soo.

D.O. EXO dalam film Korea The Moon. (CJ ENM Co., Ltd)Review The Moon: D.O. EXO kembali menunjukkan kemampuan akting yang patut diacungi jempol karena menampilkan range ekspresi begitu luas saat berakting di ruang sempit. (CJ ENM Co., Ltd)

Meski sebagian besar adegan karakternya berada di ruang sempit, yakni dalam pesawat ruang angkasa, D.O. EXO mempertontonkan ekspresi dengan range yang begitu luas.

Rasa bingung, panik, amarah, penyesalan, hingga pasrah semua terlihat begitu jelas tanpa perlu disertai dialog panjang untuk mengungkapkan itu semua kepada penonton.

Lanjut ke sebelah...

Review Film: The Moon

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiU2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDgwOTE3MDkxMi0yMjAtOTg0MDAzL3Jldmlldy1maWxtLXRoZS1tb29u0gFXaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwODA5MTcwOTEyLTIyMC05ODQwMDMvcmV2aWV3LWZpbG0tdGhlLW1vb24vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Film: The Moon - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.