Search

Rekomendasi 5 Film dengan Soundtrack Terbaik di Tahun 2022 yang Wajib Didengar - Kapanlagi.com - musik.kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Nurulia Januaristy Putri

Soundtrack berperan penting dalam memunculkan suasana yang tepat dalam sebuah film. Dengan diiringi alunan musik yang sesuai, tentunya emosi para pemeran dapat tersampaikan kepada penonton lewat adegan yang ditampilkan.

Tak heran bila beberapa judul film tak hanya mencuri minat karena alur cerita yang menarik, tetapi juga karena memiliki soundtrack yang keren. Pada tahun 2022, beberapa film hadir menawarkan iringan musik yang mengagumkan yang bisa dinikmati baik oleh pecinta film maupun musik.

Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi film rilisan tahun 2022 yang punya soundtrack terbaik yang wajib didengar. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. ‘ELVIS’

Produser Baz Luhrman dikenal karena berhasil membawa penyanyi modern terkenal ke dalam karya filmnya. Soundtrack ELVIS sendiri menampilkan bergam penyanyi seperti Stevie Nicks, Kacey Musgraves, Dipo, Eminem, Måneskin, dan Doja Cat.

Lewat ELVIS, Baz menunjukkan bagaimana musik Gospel memengaruhi Elvis kecil dan hubungannya dengan gaya musik blues. Lagu soundtrack ELVIS disusun oleh Elliot Wheeler dengan menggunakan lagu-lagu Elvis yang berbeda dan mengubahnya menjadi lebih tajam. Salah satu yang bisa KLovers simak adalah Can’t Help Falling in Love yang dinyanyikan oleh Kacey Musgraves yang muncul pada adegan kisah cinta antara Elvis dan Priscilla.

2. ‘EVERYTHING EVERYWHERE ALL AT ONCE’

Untuk ukuran film berskala besar, sutradara Duo Daniel menggandeng Son Lux untuk mengerjakan proyek soundtrack EVERYTHING EVERYWHERE ALL AT ONCE yang berhasil selesai dalam kurun waktu dua tahun. Scoring film ini menggabungkan alunan yang menggambarkan kehidupan sehari-hari keluarga Wang serta suasana mistis dari dunia multidimensional.

Walaupun soundtrack EVERYTHING EVERYWHERE ANYTHING ALL AT ONE gagal meraih kemenangan di BAFTA, tetapi berhasil memenangi penghargaan Guild of Music Supervisors Awards 2023. Meraih pencapaian yang lebih besar lagi, soundtrack film ini berhasil masuk nominasi Best Achievement in Music Written for Motion Pictures pada Oscar.

3. ‘THE BATMAN’

Film THE BATMAN yang sangat dinantikan sejak awal tahun 2022 membuat Matt Reeve mengajak Michael Giacchino, komposer Amerika, untuk menjelajahi dunia Gotham yang penuh kegelapan. Suasana THE BATMAN yang penuh dengan nuansa gotik, retro-futuristik, dan misterius berhasil disampaikan lewat soundtrack yang memukau.

Michael mengajak penonton untuk menikmati alur THE BATMAN lewat perkembangan yang lambat, tapi pasti layaknya rollercoaster. Aura yang menghantui dari kesuraman film ini menjadikannya berbeda dengan versi-versi BATMAN yang sudah ada.

4. ‘TOP GUN: MAVERICK’

Tak jauh beda dari filmnya, soundtrack TOP GUN: MAVERICK berhasil menawarkan hal baru bagi para penonton maupun penggemar. Soundtrack-nya terdiri dari gabungan lagu tahun 1986 dan lagu asli yang kemudian dikomposisi menjadi sebuah lagu baru, contohnya Danger Zone dengan Top Gun Anthem.

Scoring TOP GUN: MAVERICK juga menggandeng penyanyi papan atas Lady Gaga untuk turut bergabung. Salah satunya lewat komposisi Harold Faltermeyer bersama Lady Gaga, Hans Zimmer, dan Lorne Balfe yang menampilkan nuansa baru yang menggelitik pada Top Gun Anthem.

5. ‘TURNING RED’

Scoring TURNING RED dilakukan oleh Ludwig Göransson yang mana ini merupakan pertama kalinya ia memegang proyek soundtrack untuk film animasi. Ludwig mengerjakan soundtrack TURNING RED dengan mengingat-ingat latar belakang lokasi film yang ada di Toronto, budaya Tiongkok, dan cerita supernatural. Secara tak terduga, Ludwig mampu menghasilkan rangkaian komposisi musik yang luar biasa lewat paduan instrumen tradisional Tiongkok dan nuansa hip-hop ala barat.

Selain itu, tiga lagu original untuk boy band favorit Meilin, 4*Town, ditulis oleh Billie Eilish dan Finneas O’Connell. Salah satunya adalah Nobody Like You yang bisa KLovers simak di bawah ini!

(kpl/njp)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vbXVzaWsua2FwYW5sYWdpLmNvbS9iZXJpdGEvcmVrb21lbmRhc2ktNS1maWxtLWRlbmdhbi1zb3VuZHRyYWNrLXRlcmJhaWstZGktdGFodW4tMjAyMi15YW5nLXdhamliLWRpZGVuZ2FyLWNlODc5ZS5odG1s0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi 5 Film dengan Soundtrack Terbaik di Tahun 2022 yang Wajib Didengar - Kapanlagi.com - musik.kapanlagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.