Search

5 Seri Film THE MUMMY yang Populer untuk Ditonton, Kisah Petualangan Menegangkan - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Mumi merupakan sebuah mayat yang diawetkan dan biasanya banyak dilakukan oleh bangsa Mesir kuno pada dahulu kala. Dan kegiatan ini biasanya dilakukan oleh keturunan-keturunan kerajaan saja. Karena menjadi hal unik, tidak heran bila mumi sering dijadikan film seperti beberapa seri film THE MUMMY berikut ini.

Ya, mumi merupakan sebuah hal yang unik dan sering menjadi sebuah bahan penelitian. Namun, nggak sedikit pula yang percaya bahwa, mumi bisa bangkit dan menjadi sebuah makhluk yang mengerikan dan bisa membunuh manusia hidup. Nah, dalam seri film THE MUMMY ini KLovers akan lihat kisah-kisah seru tentang mumi.

Berikut ini beberapa rekomendasi seri film THE MUMMY yang bisa ditonton sebagai hiburan. Dari kisah petualangan yang penuh menegangkan, hingga kisah horor hantu pemakaman manusia.

•

1. THE MUMMY (1999)

Seri film THE MUMMY yang pertama ada pada tahun 1999, dengan judul THE MUMMY. Film ini berkisah tentang Rick O'Connell dan Evelyn yang bersama dengan sekelompok arkeolog, tak sengaja telah membangunkan sesosok mumi mengerikan dalam sebuah penggalian arkeologi di kota kuno Hamunaptra. Hingga kekacauan pun terjadi.

Pada masa Mesir Kuno, tahun 1290 SM, pendeta agung Imhotep menjalin cinta terlarang dengan Anck-su-Namun, selir firaun Seti I. Mereka membunuh sang firaun setelah hubungan tersebut diketahui olehnya. Kemudian Imhotep melarikan diri, sedangkan Anck-su-Namun mencegat para pengawal firaun, lalu bunuh diri dengan harapan bahwa kelak Imhotep menghidupkannya lagi.

Setelah Anck-su-Namun dimakamkan, Imhotep dan para pengikutnya mencuri jenazahnya dan membawanya ke Hamunaptra, kota orang mati, untuk melakukan upacara pembangkitan jenazah. Namun upacara tersebut digagalkan oleh para pengawal firaun. Akhirnya, Imhotep dan para pengikutnya ditangkap lalu dijadikan mumi hidup-hidup.

Imhotep dijatuhi hukuman Hom Dai agar dikutuk di dunia dan akhirat selamanya. Ia dikubur bersama kumbang pemakan daging di sebuah sarkofagus di bawah kaki patung dewa Anubis, dan dijaga oleh kaum penjaga makam yang disebut Medjay. Di Kairo, tahun 1926 Richard Rick O'Connell dan Evelyn menuju tempat pemakaman Hamunaptra dengan dipandu oleh Rick O'Connell.

Disana Evelyn menemukan Kitab Orang Mati dari tenda rombongan Amerika saat mereka tertidur. Ia membaca kitab tersebut dengan suara keras sehingga Imhotep bangkit kembali. Menyadari ancaman dari Imhotep, mereka pun kembali ke Kairo untuk mendapatkan informasi dari Dr. Terrence. Mereka semua juga berusaha untuk bertahan hidup dari serangan sang mumi.

2. THE MUMMY RETURNS (2001)

Kemudian seri film THE MUMMY yang kedua ada pata tahun 2001 yang berjudul THE MUMMY RETURNS. Film ini berkisah tentang para tentara Raja Scorpion yang hilang ditelan sejarah. Setelah 10 tahun, seorang pendeta berusaha membangkitkan mereka kembali. Namun, diperlukan sebuah gelang sakti untuk bisa mengendalikan mereka semua.

Dikisahkan pada tahun 3067 SM, Scorpion King meminta bantuan Dewa Anubis untuk mengalahkan musuh-musuhnya dan menguasai dunia. Apabila Anubis bersedia mengabulkan permintaannya, maka Scorpion King bersedia menyerahkan jiwanya untuk mengabdi kepada Anubis dan Sang dewa mengabulkan permintaannya.

Ketika Scorpion King nyaris tewas karena sengatan terik padang pasir, Anubis menciptakan Ahm Shere, sebuah Oasis dengan piramida megah di tengah padang pasir dan menyelamatkan nyawa Scorpion King yang kini memiliki kekuatan dahsyat. Hingga ia memiliki pasukan gaib pemberian Dewa Anubis. Berkat bantuan sang Dewa, Scorpion King pun berhasil menang.

Hingga bertahun-tahun berlalu, Richard Rick O'Connell dan Evelyn berhasil menemukan gelang yang dapat membangkitkan Scorpion King. Hingga sosok Mr. Hafez bekerja sama dengan Meela Nais untuk membangkitkan kembali Imhotep dan ingin mengambil gelang tersebut dengan membunuh keluarga Richard Rick O'Connell dan Evelyn.

3. THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR (2008)

Tadi dari kisah padang pasir, kali ini ada film THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR yang mengambil kisah dari dataran China. Ya, film THE MUMMY satu ini berkisah tentang Richard Rick O'Connell dan Evelyn yang harus pergi ke China karena sebuah relik yang mampu menghidupkan kembali orang-orang dari kematian.

Dikisahkan Kaisar Han, seorang penguasa yang hidup di masa peradaban China kuno, dikenal sebagai Kaisar Naga sangat berambisi untuk menaklukkan seluruh China dan menjadi penguasa yang paling ditakuti di seluruh dunia. Hingga ia memerintahkan didirikannya Tembok Besar China dengan mengubur musuh-musuhnya di bawah tembok tersebut.

Setelah itu Kaisar Han kemudian memerintahkan Ming Guo, orang yang paling ia percayai sekaligus jenderalnya untuk membawa penyihir bernama Zi Yuan yang abadi ke hadapan kaisar. Namun, Kaisar Han terpikat oleh kecantikan Zi Yuan dan melarang siapa saja mendekati wanita itu. Namun, Jenderal Ming dan Zi Yuan saling jatuh cinta.

Hingga hubungan keduanya diketahui oleh sang Kaisar. Namun, Kaisar menghukum mati Jenderal Ming. Zi Yuan yang melihat kejahatan sang Kaisar mengutuk sang Kaisar beserta seluruh pasukan Terakota miliknya menjadi Mumi yang dibalut tanah liat. Hingga, pada tahun 1945 sang Kaisar kembali dibangkitkan oleh pengikut setianya.

4. THE PYRAMID (2014)

Seri film THE MUMMY yang berikutnya ada film berjudul THE PYRAMID tahun 2014. Film ini akan menunjukkan sisi berbeda dari 3 film mumi sebelumnya ya KLovers. Film THE PYRAMID ini lebih pada kisah horor yang cukup mengerikan untuk kalian ikuti. Film ini berkisah tentang sebuah tim arkeologi mencoba untuk membuka rahasia piramida yang terkubur di bawah gurun Mesir.

Namun, mereka tidak ada yang menyangka bahwa ada sesosok makhluk mengerikan telah siap memburu dan menghabisi mereka. Film ini menceritakan tentang ayah dan anak yang sama-sama arkeolog, bernama Holden dan Nora. Tanpa sengaja, keduanya menemukan sebuah piramida di Mesir. Lalu, ayah dan anak beserta para tim memulai persiapan untuk masuk ke dalam piramida yang baru saja ditemukan tersebut.

Tetapi, setelah mereka masuk ke dalam piramida, ada banyak hal-hal janggal terjadi. Bahkan beberapa jebakan membuat mereka hampir saja kehilangan nyawa. Namun, ada hal yang lebih mengerikan yang membuat mereka menghilang satu persatu. Seperti sosok manusia namun telah mati yang siap memangsa mereka.

5. THE MUMMY (2017)

Dan seri film THE MUMMY yang terakhir ada film THE MUMMY 2017 yang paling terbaru. Film ini menceritakan bagaimana setelah serangan udara ke markas musuh, Nick Morton menemukan situs makam Putri Ahmanet terkubur di bawah padang pasir. Saat iblis sang putri bangkit kembali, Nick harus berjuang menyelamatkan diri.

Kisah THE MUMMY 2017 bermula pada saat Nick Morton yang sedang mencari sarkofagus untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Dalam pencarian sarkofagus, Nick tak sendiri ia juga ditemani oleh Jenny, seorang arkeolog wanita. Saat pencarian, mereka justru menemukan makam Ahmanet yang telah berusia ribuan tahun.

Ahmanet merupakan putri dari Raja Firaun yang hidup di zaman Mesir Kuno. Mendapatkan itu, mereka akhirnya mengangkut makam tersebut dengan pesawat militer. Namun, di tengah perjalanan menuju London, hal-hal aneh pun terjadi. Mulai dari badai besar, sekelompok burung yang menabrakkan ke pesawat hingga pesawat mereka pun jatuh.

Nick yang sempat dinyatakan mati dan sudah berada di ruang otopsi pun tiba-tiba terbangun, dan kembali merasakan kejadian aneh. Dibantu oleh Henry, seorang ilmuwan. Nick, Jenny dan Henry mencoba mencegah kebangkitan Ahmanet yang bisa membahayakan keselamatan manusia saat ini dengan sihir hitamnya.

Itulah beberapa seri film THE MUMMY yang bisa KLovers ketahui. Film-film ini bukan hanya memberikan sebuah aksi yang menegangkan saja, namun beberapa juga menyajikan kisah yang cukup horor dan mengerikan.

Yuk, simak juga

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMipQFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsLzUtc2VyaS1maWxtLXRoZS1tdW1teS15YW5nLXBvcHVsZXItdW50dWstZGl0b250b24tZGFyaS1raXNhaC1wZXR1YWxhbmdhbi1tZW5lZ2FuZ2thbi1kYW4tcGVudWgtaG9yb3ItNTg1ZGNiLmh0bWzSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Seri Film THE MUMMY yang Populer untuk Ditonton, Kisah Petualangan Menegangkan - Kapanlagi.com - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.