Search

Film Jin dan Jun Versi Remake Siap Temani Liburan Idul Fitri - InsertLive

Jakarta, Insertlive -

Film Jin dan Jun versi remake akan segera tayang di seluruh bioskop pada 19 April 2023 mendatang. Dalam film Jin dan Jun versi remake ini, karakter Junaidi alias Jun akan diperankan oleh Rey Bong. Sementara Dwi Sasono akan memerankan tokoh Jin.

Berbeda dari aslinya, Jin dalam versi remake ini akan tampil ala band rock Kiss
dengan make up yang gotik. Dwi Sasono mengaku dirinya perlu waktu dua jam untuk mengenakan make up ala musisi band rock itu.

"Itu makeup 2 jam, suasana Jakarta panas gimana caranya biar nggak keringatan. Itu butuh perjuangan. Setiap pagi saya datang lebih awal dari yang lain," ungkap Dwi Sasono saat Gala Premiere film Jin dan Jun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).


Tak hanya itu, Dwi Sasono juga dituntut oleh Anggi Umbara selaku sutradara untuk mengenakan jaket kulit Punk. Jaket yang dipenuhi aksesoris berupa spike itu memiliki berat hingga 8 kilogram

"Jaket yang saya pakai 8 kg. Karena sutradara juga minta pakai besi-besi dan lancip," ujar Dwi Sasono.

Anggi Umbara dan penulis memang ingin menunjukkan hal yang berbeda dalam film Jin dan Jun versi remake ini. Keduanya ingin mengangkat sosok Jin lokal yang ada di bayangan masyarakat Indonesia.

"Jaman sekarang lebih ke Indonesia, jadi Jinnya dibuat nusantara bukan Timur Tengah. Kita gali lagi dari story-nya apa, Majapahit dulunya gimana banyak banget yang kita bisa gali kita bahas. Abis itu kita bikin back story dari karakter Jin yang sekarang ini," jelas Anggi Umbara.

Anggi Umbara memiliki alasan tersendiri dalam menggambarkan sosok Jin rocker. Anggi Umbara mengaku dirinya terinspirasi dengan kerajaan Majapahit dan Punakawan yang dikenal memiliki wajah cemong-cemong.

"Cemong-cemong kan apa ya, ya jaman sekarang orang yang kaya gitu musiknya pake Deathmetal kaya gitu cemong-cemong, berati Kiss dong. Kiss kan vokalisnya namanya Gene Simmons nyambung ternyata," tuturnya.

Sementara itu, Rey Bong yang memerankan tokoh Junaidi alias Jun mengaku sempat merasa terbebani dengan perannya. Pasalnya ia sempat diragukan oleh publik dapat memerankan sosok Jun yang sudah melekat di bayangan masyarakat tahun 90-an itu dengan baik.

"Sudah pasti beban udah pasti, karena ini salah satu IT terbesar multivision, ini remake-nya. Sudah ada pendahulunya. Bebannya gimana membuat remake-nya bisa diterima penonton," ungkap Rey Bong dikesempatan yang sama.

Rey Bong pun menceritakan sosok Jun dalam film fantasi yang telah diremake itu. Rey Bong menyebut Jun merupakan anak SMA yang gemar mendengarkan band metal. Dalam film ini, Jun memiliki dua orang sahabat.

"(Sosok Jun) Dia orang yg menyenangkan. Makanya dia punya sahabat kayak Irdan dan Fahri. Sudah pasti dia suka band metal, makanya jinnya sangat berbeda sama jaman dulu," bebernya.

Rey Bong mengaku dirinya juga beradu akting dengan Syahrul Gunawan yang sempat memerankan tokoh Jun di sinetron kala itu. Rey Bong pun sempat berdiskusi dengan Syahrul Gunawan terkait perannya sebagai Jun.

"Akhirnya pada pengambilan scene itu, akhirnya bisa ketemu sama Om Syahrul, sebelumnya dari sebelum syuting gua udah mencari celah gimana kayak punten dulu lah sama mas Syahrul. Banyak obrolan seru sama mas Syahrul," tutur Rey Bong.

(kpr/kpr)

Tonton juga video berikut:

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3Lmluc2VydGxpdmUuY29tL2ZpbG0tZGFuLW11c2lrLzIwMjMwNDE1MTEwMDA5LTI1LTMwNzk4Mi9maWxtLWppbi1kYW4tanVuLXZlcnNpLXJlbWFrZS1zaWFwLXRlbWFuaS1saWJ1cmFuLWlkdWwtZml0cmnSAYMBaHR0cHM6Ly93d3cuaW5zZXJ0bGl2ZS5jb20vZmlsbS1kYW4tbXVzaWsvMjAyMzA0MTUxMTAwMDktMjUtMzA3OTgyL2ZpbG0tamluLWRhbi1qdW4tdmVyc2ktcmVtYWtlLXNpYXAtdGVtYW5pLWxpYnVyYW4taWR1bC1maXRyaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Jin dan Jun Versi Remake Siap Temani Liburan Idul Fitri - InsertLive"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.