Search

Lima Rekomendasi Film Korea Romantis

Jakarta, CNN Indonesia -- Industri film dan pertelevisian Korea Selatan memang tak pernah kehabisan stok untuk menghibur para penonton setianya. Salah satu genre yang paling dikuasai industri ini adalah drama romantis. Dengan kisah menyentuh, peliknya konflik, serta fisik prima serta menawan para aktor dan aktrisnya membuat drama ini laku di pasaran.

Kombinasi kisah, beragam konflik, serta tampilan para aktor dan aktris tersebut menjadikan penonton mudah terbawa dalam alur cerita romantis, bahkan ikut merasa berbunga-bunga. Berikut lima rekomendasi drama Korea romantis yang pasti membuat Anda ikut jatuh cinta.

The Beauty Inside (2015)

Berkisah mengenai seorang pria bernama Woo Jin yang bangun di tubuh yang berbeda setiap paginya, The Beauty Inside membahas mengenai permasalahan mendasar dari kehidupan percintaan yakni derajat penting penampilan fisik dan karakter yang dimiliki seseorang.

Film berdurasi 127 menit ini juga mengambil sudut pandang dari kekasih Woo Jin bernama Yi Soo (Han Hyo-Joo). Yi Soo dihadapkan pada sebuah kebimbangan dan kebingungan untuk mencintai Woo Jin dalam berbagai rupa.

Film ini mampu uraikan makna cinta dengan cara yang ringan dan penuh canda. Terlebih, karakter Woo Jin diperankan oleh banyak pemeran ternama Korea seperti Park Seo-joon, Lee Beom-soo, Seo Kang-joon, Park Shin-hye, Lee Hyun-woo, dan masih banyak lagi.


Temptation of Wolves (2004)

Kisah cinta segitiga dengan bumbu penyakit mematikan memang menjadi format industri film Korea menyentuh hati para penontonnya. Temptation of Wolves menceritakan kisah Jung Han-jung (Lee Chung-ah) yang sedang berada di titik terendah kehidupannya. Ia berniat memulai hidup baru dengan pindah ke Seoul setelah kematian ayahnya, namun menemukan pria yang dicintainya menjalin hubungan dengan perempuan lain.

Kehadiran Han-jung di sekolah barunya menarik perhatian dua pria yang bertolak belakang yakni seorang begundal bernama Hae Won (Jo Han-sun) dan pria manis bernama Tae Sung (Kang Dong-won).

Tak hanya menawarkan konsep cerita cinta segitiga yang standar, Temptation of Wolves menyelipkan kejutan-kejutan di alur cerita hingga memberikan penonton rasa haru dan hangat di saat yang bersamaan. Film ini juga banyak bicara mengenai pengorbanan cinta, persahabatan, dan keluarga.

Innocent Steps (2005)

Innocent Steps menceritakan tentang Yang Chae-min (Moon Geun-young) yang berpura-pura menjadi kakaknya untuk belajar menari. Dalam perjalanannya ini, takdir mempertemukannya dengan mantan penari ballroom bernama Na Young-sae (Park Gun-hyung). Young-sae memilih tidak melanjutkan karier sebagai penari karena dikhianati rekan duetnya sendiri dan cedera yang ia alami.

Luka dan trauma yang dimiliki Young-sae perlahan memudar karena kehadiran Chae-min. Saat semangatnya untuk menari mulai tumbuh, ia menemukan kebohongan Chae-min.

Film ini menggambarkan sebuah proses manis Young-sae dan Chae-min menjadi sebuah pasangan romantis. Penonton akan merasa iri dengan keyakinan kedua karakter ini untuk terus bersama.


My Love, My Bride (2014)

Kehidupan pengantin baru Young-min (Cho Jung-suk) dan Mi-young (Shin Min-ah) menjadi pusat penceritaan di film ini. Pergeseran gradasi emosi lovey-dovey sepasang pengantin baru hingga menjelma menjadi hubungan anjing dan kucing yang kerap bertengkar menjadi satu hal yang menarik untuk disaksikan.

Film ini menjual realitas yang kerap dialami berbagai pasangan yang baru menikah. Frustasi dan rasa lelah menghadapi satu sama lain ditampilkan dengan cara mengocok perut.

Meski demikian, My Love, My Bride tak hanya menampilkan pertengkaran kedua karakter ini, tetapi juga potret kebahagiaan sebuah pernikahan. Kombinasi tepat love-hate relationship Young-min dan Mi-Young mampu membuat penonton jatuh cinta lagi dan lagi.

Always (2011)

Film yang berkisah mengenai hubungan asmara mantan petinju bernama Jang Cheol-min (So Ji-sub) dengan seorang perempuan tunanetra bernama Ha Jung-hwa (Han Hyo-joo). Keduanya sungguh bertolak belakang dalam menjalani hidup, Cheol-min memutuskan untuk menutup diri dari dunia sedangkan Jung-hwa adalah seorang pribadi yang penuh semangat dalam keterbatasannya.

Bertemu secara tidak sengaja, keduanya hadir melengkapi hidup satu sama lain. Namun suatu saat, rahasia besar penyebab kebutaan Jung-hwa yang terkait dengan masa lalu Cheol-min terkuak.

Film ini banyak menampilkan adegan romantis pasangan yang hidup bersama. Dengan karakter yang kontradiktif, cerita dibalut dengan kehangatan akan pengorbanan untuk orang yang kita cintai.

(dna/rea)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180924115606-220-332706/lima-rekomendasi-film-korea-romantis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Rekomendasi Film Korea Romantis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.