Search

Penghentian Film G30S/PKI, Kubu Jokowi Balik Bongkar Peran ...

TRIBUN-MEDAN.COM - Penghentian Film G30S/PKI, Kubu Jokowi Justru Menguak Peran Penasihat Timses Prabowo

//

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin meminta polemik film G30S/PKI tak dikait-kaitkan dengan Presiden Jokowi.

Mengingat, keputusan pemerintah menghentikan pemutaran film G30S/PKI dibuat oleh mantan Menteri Penerangan Yunus Yosfiah, yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Penasihat pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu perlu diperjelas, karena belakangan ada kampanye hitam yang disebarkan bahwa Pemerintahan Jokowi berada di balik keputusan pemerintah menghentikan pemutaran film G30S/PKI.

Baca: Gempa Donggala dan Tsunami Palu - Viral, Warga Menjarah Toko Beredar di Medsos, Ini Reaksi Polisi

Untuk itu, pemerintahan Jokowi hanya mengikuti sikap pemerintahan sebelumnya yang melarang pemutaran film G30S/PKI.

Pernyataan itu disampaikan oleh Aria Bima, Direktur Program TKN Jokowi-Maruf Amin, di Posko Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2018).

"Penghentian film G30S/PKI dilakukan oleh Menteri Penerangan saat itu, dalam hal ini Yunus Yosfiah, seorang letjen purnawirawan, yang sekarang menjadi penasihat Timses Prabowo," ungkap Aria Bima.

Baca: CPNS 2018 - Pendaftaran CPNS di SSCN.BKN.GO.ID & Solusi Registrasi jika Pelamar Kesulitan Login

Saat itu, kata Aria Bima, Yunus Yosfiah menghentikan pemutaran film G30S/PKI, karena dalam film itu seolah-olah kawasan Halim Perdanakusumah yang pernah menjadi Markas TNI AU, adalah tempat menyeramkan.

Waktu itu, penghentian diputuskan juga oleh Juwono Sudarsono, saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Para menteri itu menginginkan, pada waktu itu, bahwa hal yang menyangkut masalah sejarah, perlu dilakukan peninjauan ulang agar lebih menggambarkan keadaan yang sebenarnya.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://medan.tribunnews.com/2018/09/30/penghentian-film-g30spki-kubu-jokowi-balik-bongkar-peran-penasihat-timses-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penghentian Film G30S/PKI, Kubu Jokowi Balik Bongkar Peran ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.