Search

Bikin Baper, 5 Film Korea Romantis ini Terkenal Tahun 90an

Tahun 90an film Korea sebenarnya sudah sering diputar di Indonesia, namun kebanyakan bergenre romantis dengan cerita yang unik. 

Nah, di bawah ini ada 5 film Korea romantis yang terkenal di tahun 90an, apa saja ya? Simak yuk!

1. White Valentine

https://www.youtube.com/embed/Qkv7Nl57li4

Film yang rilis tahun 1999 ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Jeong Min yang memutuskan untuk berhenti sekolah dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang pelukis. Suatu ketika Jeong Min kedatangan tetangga baru, seorang pria yang suka memelihara burung merpati. Ketika Jeong Min tengah melukis, seekor burung merpati hinggap di jendela rumahnya dan di kakinya tersimpan sebuah pesan dengan kata-kata menyentuh. Jeong Min pun membalas pesan tersebut tanpa mengetahui bahwa tetangganyalah yang mengirim pesan tersebut untuk kekasihnya yang sudah meninggal. 

2. Ill Mare

https://www.youtube.com/embed/qt3iK9XwKiE

Film yang dibintangi oleh aktris cantik Jun Ji Hyun ini berkisah tentang seorang wanita bernama Eun Jo yang tinggal sendiri di sebuah rumah di pinggir laut yang dia beri nama Ill Mare. Sebelum dia meninggalkan rumah tersebut, Eun Jo menuliskan sebuah surat untuk penghuni baru Ill Mare. Tanpa diduga surat itupun dibalas oleh seorang pria bernama Sung Hyun yang ternyata berasal dari masa lalu.

Baca Juga: Bosan Weekend di Rumah? Tonton Ulang 7 Film Korea Lawas Ini Saja

3. Calla

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

https://www.youtube.com/embed/BzQwWbuQrAE

Film yang dibintangi oleh Kim He Sun dan Song Seung Heon ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Sun Woo. Setiap hari dia selalu menerima seikat bunga lily oleh pengirim misterius. Dia mulai mencari tahu dan menduga bahwa seorang gadis bernama Ji Hee lah sang pengirim misterius. Ji Hee merupakan seorang gadis cantik yang bekerja di toko bunga dan sering bertemu di bus. Sun Woo pun mulai mendekati Ji Hee sampai keduanya berkencan. Suatu hari Ji Hee ditemukan tewas terbunuh di sebuah hotel. Tiga tahun kemudian, Sun Woo melanjutkan hidup dengan menikahi orang lain namun hatinya tetap tidak bisa melupakan Ji Hee. Oleh sebab itu Sun Woo terlempar kembali ke masa tiga tahun lalu dimana Ji Hee masih hidup dan Sun Woo berusaha menyelematkan Ji Hee. 

4. Love Wind, Love Song

https://www.youtube.com/embed/5FhJcfpMsrk

Film yang rilis tahun 1999 dan dibintangi oleh Jang Dong Gun ini bercerita tentang seorang pengusaha tampan bernama Tae Hee yang stress karena pekerjaan. Untuk menenangkan kembali pikirannya, Tae Hee berlibur ke pulau Jeju. Disana dia didampingi oleh pemandu wisata cantik bernama Young Soo yang kesepian. Karena sifat mereka hampir sama, mereka akhirnya cepat sekali akrab. Di film ini Jang Dong Gun dan pemeran utama wanitanya menjadi pasangan dunia nyata lho.

5. First Kiss

https://www.youtube.com/embed/2VDZL3gKt4c

Film yang tayang tahun 1998 dan dibintangi oleh aktris cantik Choi Ji Woo ini berkisah tentang seorang perempuan berusia 27 tahun bernama Song Yeon Hwa yang berprofesi sebagai jurnalis. Setiap kali memiliki pacar, dirinya selalu menolak jika pacarnya ingin menciumnya sehingga pacar-pacarnya tersebut memutuskannya. Suatu ketika di kantornya kedatangan seorang karyawan baru dan satu tim dengan Yeon Hwa bernama Han Kyeong Hyeon yang playboy. Karena sikap Yeon Hwa yang dingin akibat patah hati membuat Kyeong Hyeon sering mengganggunya. Namun hal itu malah membuat keduanya menjadi semakin dekat.

Itulah kelima film Korea romantis yang terkenal di tahun 90an, kamu sudah pernah nonton?

Baca Juga: Ada yang Ongoing, 5 Drama & Film Korea Genre Horror Ini Tayang 2018

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/throwback/zihesse/5-film-korea-romantis-tahun-90an-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Baper, 5 Film Korea Romantis ini Terkenal Tahun 90an"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.