Search

Meledak! Baru 2 Hari Tayang, Film Barbie Raup Rp618 Miliar - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Barbie sukses menguasai box office internasional dengan menghasilkan US$41,1 juta atau sekitar Rp618,2 miliar (asumsi kurs Rp15.043/US$) hanya dalam dua hari penayangan perdana.

Melansir dari Screen Daily, pemasukan US$41,4 juta tersebut termasuk pratinjau saat Barbie dibuka di 18 pasar lainnya, termasuk di Inggris dan China.

Pada Kamis (20/7/2023), dilaporkan sebanyak 15.700 layar bioskop di seluruh dunia menayangkan Barbie sehingga mampu meraup penghasilan sebesar US31,8 juta atau sekitar Rp478,3 miliar.

Film yang digarap oleh Greta Gerwig ini sukses memecahkan rekor di banyak pasar. Saat ini, film yang diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling sedang tayang di 51 negara.

Di Amerika Selatan, Barbie memecahkan rekor pada hari penayangan perdana di 13 pasar. Bahkan, di Argentina, Kolombia, dan Nikaragua, Barbie memecahkan rekor penghasilan terbanyak sepanjang masa di hari penayangan perdana.

Dari hari perdana penayangan di Meksiko, Barbie mampu meraup keuntungan sebesar US$6,4 juta atau sekitar Rp96,2 miliar, sedangkan di Brasil, film produksi Warner Bros ini menghasilkan US$4,9 juta atau sekitar Rp73,7 miliar, sekaligus menjadi rekor untuk hari penayangan perdana terbesar pasca-pandemi.

Secara regional, ini adalah hasil penayangan perdana terbesar keempat sepanjang masa setelah Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, dan Spider-Man: No Way Home.

Di Australia, Barbie meraup US$3,4 juta atau sekitar Rp51,1 miliar pada hari perdana penayangan. Diklaim, angka tersebut 60 persen dari 10 pangsa pasar teratas dan lebih dari dua kali lipat dari The Super Mario Bros yang sempat menduduki peringkat teratas di hari hari penayangan perdana tahun ini.

Sementara itu, penayangan Barbie di Italia menghasilkan US$2,4 juta atau sekitar Rp36,1 miliar untuk 86 persen pangsa pasar. Dengan demikian, film ini sukses menjadi yang tertinggi kedua pasca-pandemi di hari pembukaan setelah Spider-Man: No Way Home pada 2021.

Lalu di Spanyol, Barbie menghasilkan US$2,1 juta atau sekitar Rp31,59 miliar untuk hari penayangan perdana terbesar kedua tahun ini setelah Film Super Mario Bros.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Perdana! Barbie Luncurkan Koleksi Boneka dengan Down Syndrome


(pgr/pgr)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL2xpZmVzdHlsZS8yMDIzMDcyMjEzMDIxMC0zMy00NTYzOTgvbWVsZWRhay1iYXJ1LTItaGFyaS10YXlhbmctZmlsbS1iYXJiaWUtcmF1cC1ycDYxOC1taWxpYXLSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meledak! Baru 2 Hari Tayang, Film Barbie Raup Rp618 Miliar - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.