Search

7 Fakta Menarik Film Oppenheimer, Tanpa CGI Berlatar Perang Dunia II - beautynesia

Oppenheimer merupakan salah satu film biopik sudah lama dinantikan. Film besutan sutradara kondang Christopher Nolan ini berkisah tentang seorang fisikawan ternama yang menciptakan bom atom. Sebelum Oppenheimer, Nolan telah sukses menyutradarai film-film box office lainnya seperti Interstellar, The Dark Knight, hingga Tenet.

Menurut jadwal, film yang dibuat dengan latar Perang Dunia II ini akan segera dirilis mulai 21 Juli 2023, Namun, euforianya pun sudah mulai kental hingga saat ini. Banyak penggemar film di dunia menantikan film garapan sutradara berbakat ini. Pasalnya, Nolan sudah lama dikenal dengan film yang berkualitas dan memiliki budget yang besar.

Beberapa fakta-fakta menarik tentang film Oppenheimer pun mulai dibeberkan satu per satu pada publik. Karena itulah, tidak heran jika makin banyak orang yang tertarik pada film hitam putih ini.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik tentang film Oppenheimer. Ini dia pembahasan selengkapnya yang dikutip dari beberapa sumber!

Film Adaptasi dari Buku Pemenang Pulitzer Prize

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Film Adaptasi dari Buku Pemenang Pulitzer Prize/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Oppenheimer merupakan film adaptasi dari buku pemenang Pulitzer Prize yang berjudul American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer. Dilansir dari DetikHot, Pulitzer Prize merupakan sebuah penghargaan tertinggi jurnalisme dan sastra di Amerika Serikat.

Sebenarnya, buku karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin sudah diterbitkan sejak tahun 2005 lalu.

Sebagai pemenang penghargaan beberapa tahun silam, sudah tidak bisa diragukan lagi jika naskah film ini memiliki kualitas tinggi. Di tangan sutradara berbakat Christopher Nolan, tidak heran jika banyak orang yang menaruh ekspektasi tinggi pada film ini.

Film tanpa Efek CGI

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Film tanpa Efek CGI/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Sebelum menyutradarai Oppenheimer, Christopher Nolan memang dikenal tidak terlalu menyukai CGI digunakan untuk filmnya. Sebagai gantinya, ia hanya mengandalkan practical effect. Menurutnya, ia lebih suka menantang diri sendiri dengan menciptakan kembali sebuah pengujian bom atom.

Khusus untuk film terbarunya ini, Nolan juga menyebutkan bahwa ia berfokus pada efek praktikal dengan nol CGI dalam produksi filmnya. Menarik banget kan, Beauties?

Dibintangi Oleh Aktor Papan Atas

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Dibintangi Oleh Aktor Papan Atas/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Tidak hanya memiliki naskah dan sutradara yang berkelas, film Oppenheimer juga dibintangi oleh aktor-aktor papan atas. Tentu saja, kemampuan aktingnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Beberapa deretan nama aktor papan atas yang bergabung dengan proyek Nolan kali ini antara lain Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer, Emily Blunt sebagai Katherine 'Kitty' Oppenheimer, Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, serta beberapa nama lainnya.

Memiliki Durasi Film yang Panjang

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Memiliki Durasi Film yang Panjang/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Menurut kabar yang beredar dari berbagai sumber, film Oppenheimer akan berdurasi panjang. Tak tanggung-tanggung, film biopik yang berlatar Perang Dunia II ini disebut akan berdurasi 3 jam 9 detik.

Jika hal ini benar, Oppenheimer akan menjadi film karya Christopher Nolan dengan durasi paling panjang. Sebelumnya, film terpanjang Nolan adalah Interstellar yang memiliki durasi 2 jam 49 menit.

Bukan Film Hitam Putih Biasa

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Bukan Film Hitam Putih Biasa/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Karena berlatar di masa lampau, Nolan menggunakan grading hitam-putih dalam Oppenheimer. Pemilihan grading hitam-putih ini dinilai merepresentasikan pergeseran perspektif tentang sejarah yang tidak dipengaruhi oleh opini dan emosi.

Wah, Beauties jadi makin penasaran kan sama film karya Christopher Nolan satu ini?

Memiliki Ending yang Cukup Kompleks

Foto: Instagram/oppenheimermovie
Memiliki Ending yang Cukup Kompleks/ Foto: Instagram/oppenheimermovie

Dalam sebuah wawancara perilisan film, Nolan menyebutkan bahwa Oppenheimer akan memiliki ending yang mirip dengan film yang disutradarai sebelumnya, Inception. Dijelaskan bahwa dalam Inception ada pandangan nihilistik pada akhir ceritanya.

Hal inilah yang sepertinya akan diterapkan Nolan di Oppenheimer. Jika benar, maka publik menilai bahwa akan ada hubungan menarik antara ending Inception dan Oppenheimer. Wah! Makin bikin penasaran kan, Beauties!

Head to Head dengan Barbie The Movie

Foto: Instagram/barbiethemovie
Head to Head dengan Barbie The Movie/ Foto: Instagram/barbiethemovie

Seperti diketahui, film Oppenheimer rilis bersamaan dengan Barbie The Movie. Film yang tidak kalah legendaris ini disutradarai oleh Greta Gerwig. 

Meski kedua film memiliki segmentasi dan genre yang berbeda, namun rekam jejak kedua sutradara kondang ini menjadi daya tarik yang membuat 2 film blockbuster sangat sayang untuk dilewatkan.

Dengan deretan 7 fakta menarik tentang Film Oppenheimer tersebut, Beauties makin penasaran kan dengan film besutan Christopher Nolan satu ini. Jadi, jangan sampai lewatkan perilisannya pada 19 Juli, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvNy1mYWt0YS1tZW5hcmlrLWZpbG0tb3BwZW5oZWltZXItdGFucGEtY2dpLWJlcmxhdGFyLXBlcmFuZy1kdW5pYS1paS9iLTI3NzI3N9IBcGh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvNy1mYWt0YS1tZW5hcmlrLWZpbG0tb3BwZW5oZWltZXItdGFucGEtY2dpLWJlcmxhdGFyLXBlcmFuZy1kdW5pYS1paS9iLTI3NzI3Ny9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Film Oppenheimer, Tanpa CGI Berlatar Perang Dunia II - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.