Search

Nonton Film Seru Rekomendasi Ini, Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda - Pikiran Rakyat Cirebon - Pikiran Rakyat

PR CIREBON – Pada 28 Oktober selalu diperingati hari Sumpah Pemuda, tepat dimulai sejak 92 tahun yang lalu. Merayakan hari Sumpah Pemuda bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan menonton film tentang perjuangan anak muda Indonesia.

Perayaan Sumpah Pemuda ini dapat membangkitkan rasa cinta ke tanah air, khususnya untuk anak muda yang menjadi penggerak masa, untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Berikut adalah film-film rekomendasi yang dapat Anda tonton:

Baca Juga: Jokowi Dinilai Tak Dekat dengan PDIP, Refly Harun: Mereka Kompak, Jika Hadapi Musuh Bersama

1. Gie

Film Gie dirilis pada tahun 2005. Film ini merupakan karya sutradara Riri Riza. Film ini disutradarai oleh aktor ternama Nicholas Saputra, Wulan Guritno dan Jonathan Mulia.

Gie bercerita tentang Soe Hok Gie, seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang ternyata adalah seorang demonstran dan pencinta alam. Film ini menggambarkan petualangan yang dialami Soe Hok Gie dalam mencapai tujuan menggulingkan rezim Sukarno, dan perubahan dalam hidupnya setelah mencapai tujuan tersebut.

2. Negeri Dongeng

Film ini adalah drama dokumenter, yang bercerita tentang tujuh sineas muda Indonesia yang dibekali tujuh kamera dan mendaki tujuh gunung tertinggi di nusantara. Perjalanan panjang memungkinkan mereka untuk menceritakan kisah setiap tempat yang mereka kunjungi.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://cirebon.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-04884132/nonton-film-seru-rekomendasi-ini-untuk-peringati-hari-sumpah-pemuda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nonton Film Seru Rekomendasi Ini, Untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda - Pikiran Rakyat Cirebon - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.