Search

Daftar Film yang Tayang di KIFF 2020 Offline dan Online - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Penyelenggara Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 memutuskan ajang tahun ini yang jatuh pada 28-31 Oktober 2020 akan digelar dengan dua cara, offline di sejumlah bioskop CGV di Bandung, dan online melalui layanan streaming GoPlay.

Secara garis besar, Riviki Morais selaku Festival Director KIFF 2020 menyebut perbedaan film yang akan tayang di layar lebar dalam festival ini dengan yang tampil di layar streaming adalah dari segi nilai sinematik.

"Film yang kami pilih di studio adalah film yang memiliki value cinematic yang berbeda dibanding yang di online," kata Rivki kala menjawab CNNIndonesia.com, dalam kesempatan yang sama.


"Tentunya film yang tayang di online sudah pernah tayang di bioskop. Namun kami ini kami memilih film-film yang memberikan visual luar biasa secara cinema spectacle, jadi ada pengalaman yang kami bawa di sana," lanjutnya.

Berikut jadwal tayang film KIFF 2020, baik secara online maupun offline.

Offline Screening

Secara offline, KIFF 2020 akan mengadakan penayangan di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung. Bagi pengunjung yang berminat, tiket untuk film dapat diperoleh langsung di lokasi. Berikut daftar tayang film KIFF 2020 Offline Screening.

The Swordsman

The Swordsman yang jadi debut Joe Taslim di perfilman Korea menceritakan tentang kondisi setelah Raja dari Dinasti Joseon, Gwanghaegun digulingkan. Seorang pendekar pedang terbaik negara itu, Tae Yool (diperankan Jang Hyuk) seketika lenyap.

Dinasti Joseon sendiri juga berada dalam kekacauan akibat konflik antara Dinasti Qing dan Ming. Gurutai (Joe Taslim), anggota dari keluarga kekaisaran Qing, membuat tuntutan yang tidak masuk akal pada Joseon.

[Gambas:Youtube]

Train to Busan: Peninsula

Peninsula merupakan film laga thriller yang mengisahkan sekelompok orang yang berhasil selamat dari wabah serta serangan zombi di Korea Selatan pada 2016.

Salah satu yang selamat adalah Jung-seok, mantan angkatan bersenjata dan menyelamatkan diri dari kawasan terinfeksi zombi. Namun, setelah empat tahun kemudian, ia terpaksa kembali ke sarang zombi untuk menyelesaikan misi.

Ia tak sendiri. Jung-seok kembali bersama beberapa orang lainnya kembali ke Seoul melalui pelabuhan Incheon. Dalam perjalanan, Jung-seok bertemu dengan beberapa orang lainnya yang ternyata bebas dari infeksi zombi.

[Gambas:Youtube]

Ashfall

Film bergenre laga ini mengisahkan peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu di era modern. Letusan ini mengakibatkan kekacauan karena khawatir akan melenyapkan Semenanjung Korea.

Sebuah tim pun ditugaskan untuk menghentikan letusan bagi gunung 'suci' masyarakat Korea itu.

Pakar ledakan (Ha Jung Woo) harus bekerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara (Lee Byung Hun) serta pakar geologi nomor satu (Ma Dong Seok) untuk menghentikan bencana dahsyat yang dapat menyebabkan Korea menghilang dari peta dunia untuk selamanya.

[Gambas:Youtube]

Beasts Clawing at Straw

Beasts Clawing at Straw mengisahkan Joong Man (Bae Sung-woo) yang bekerja paruh waktu di sebuah pemandian umum usai gagal berbisnis. Ia memiliki kondisi keuangan yang sulit dan tinggal bersama ibunya yang menderita Alzheimer.

Suatu kali, ia menemukan sebuah tas berisi uang di pemandian umum tempatnya bekerja. Alih-alih mencari pemiliknya, ia memutuskan menyimpan uang tersebut.

Sementara itu, Tae Young (Jung Woo-sung) yang merupakan petugas bea cukai rela meminjam uang dalam jumlah besar kepada rentenir untuk modal kekasihnya, Yeon Hee, berbisnis. Namun Yeon Hee justru menghilang.

Beasts Clawing at Straw merupakan film thriller Korea yang dibuat berdasarkan novel bertajuk Wara nimo Sugaru Kemonotachi karya Keisuke Sone. Film ini juga dibintangi Jeon Do-yeon, Youn Yuh-jung, Jeong Man-sik dan Jin Kyung.

[Gambas:Youtube]

Deliver us From Evil

Film thriller kriminal yang disutradarai dan ditulis Hong Won-chan ini mengisahkan penculikan mengejutkan di Thailand.

Seorang pembunuh bayaran yang baru saja menyelesaikan misi terakhirnya, In-nam (Hwang Jung-min), menyadari penculikan di Thailand itu berkaitan dengan dirinya.

Oleh sebab itu, ia menemui salah satu rekannya, Yoo-yi (Park Jung-min), untuk sama-sama menelusuri kasus penculikan tersebut.

Sementara itu, Ray (Lee Jung-jae) mengetahui bahwa saudaranya merupakan korban pembunuhan In-nam. Ia lantas terbang ke Thailand untuk balas dendam kepada In-nam.

 

[Gambas:Youtube]

Gundala

Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, ia memikirkan keselamatannya sendiri untuk bertahan hidup.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

[Gambas:Youtube]

Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3 menyoroti kehidupan Ainun kala remaja. Ainun merupakan siswi cerdas yang menjadi pujaan siswa sekolahnya, termasuk Habibie. Ainun dan Habibie mulai dekat lewat pertemanan.

Pesona Ainun membuatnya tetap menjadi idola ketika menjadi mahasiswi kedokteran. Ainun menarik perhatian Ahmad, mahasiswa tampan yang berasal dari keluarga terpandang.

Habibie dan Ainun 3 ini dibintangi Maudy Ayunda, Jefri Nichol dan Reza Rahadian.

[Gambas:Youtube]

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro dalam mengungkap misteri keluarganya.

Hal itu bermula ketika Maya mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya bersama dengan Dini (Marissa Anita). Masalah itu membuatnya ingin 'rehat' sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya.

Kunjungan itu dikarenakan Maya menerima kabar bahwa dirinya bisa menerima harta warisan apabila mengunjungi desa leluhurnya.

Ia pun memilih untuk berkunjung ke desa leluhurnya nan terpencil dan terpelosok bersama Dini dengan harapan mengetahui keluarganya.

[Gambas:Youtube]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201021144622-220-561074/daftar-film-yang-tayang-di-kiff-2020-offline-dan-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Film yang Tayang di KIFF 2020 Offline dan Online - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.