Search

6 Film Romantis Jepang yang Layak Ditonton Kembali - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang tidak hanya soal anime dan manga. Ada karya seni lain yang juga menarik untuk dinikmati, salah satunya adalah film romantis Jepang. Kisah percintaan Jepang tidak kalah bagus dari film-film Korea yang kerap disebut-sebut sebagai rajanya film romantis.

Banyak sekali judul yang rilis dengan mengusung kisah romantis sepanjang waktu. Kebanyakan, film percintaan ini diadaptasi dari manga yang telah dirilis sebelumnya.


Nah, dari sederet film romantis Jepang itu, ada 6 judul yang layak untuk ditonton kembali sekaligus bisa membangkitkan nostalgia Anda. Berikut ulasannya.



1. Heroine Disqualified / No Longer Heroine (2015)

[Gambas:Youtube]

Film Jepang komedi romantis ini pertama kali dirilis 19 September 2015 dan diadaptasi dari manga Heroine Shikkaku karangan Koda Momoko yang terbit 2010 dan sudah terjual lebih dari puluhan ribu kopi.

Heroine Disqualified menceritakan soal Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani), siswi SMA yang terkenal sebagai gadis supel, ceria, dan ekspresif. Dia menyukai teman masa kecilnya, Rita Terasaka (Kento Yamazaki).

Namun, Rita rupanya malah berkencan dengan Miho Adachi yang digambarkan sebagai gadis dengan karakter sangat bertolak belakang dari Hatori. Di sisi lain, ada siswa yang tertarik dengan Hatori, Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi).

Plot cerita film ini disebut-sebut sangat sederhana dan alur ceritanya maju. Kendati demikian, penonton menganggap film ini punya daya tarik lain, yaitu dari sisi komedi. Berdasarkan basis data online penilaian IMDb, film ini mendapat nilai 6,6 dari 1.012 yang sudah memberikan vote-nya.


2. I Give My First Love to You (2009)

I Give My First Love to YouFoto: Courtesy of NTV
I Give My First Love to You adalah film romantis Jepang dari adaptasi manga berjudul Boku No Hatsukoi Kimi ni Sasagu

I Give My First Love to You mendapat rating 7,2 dari IMDb. Film ini dirilis pertama kali pada 2009 dan merupakan hasil adaptasi dari manga berjudul Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu.

Film ini berkisah tentang Ada Takuma (Masaki Okada), remaja yang diprediksi akan meninggal sebelum menginjak usia 20 tahun. Dia baru tahu informasi ini pada usia delapan tahun. Dia mulai berpikir untuk tidak menyia-nyiakan setiap momen dalam hidupnya.

Kisah bermula saat Takuma kecil sedang bermain bersama Mayu (Mao Inoue) di sebuah kamar rumah sakit. Ayah dan ibu Takuma berbincang dengan dokter di ruangan lain.

Di sana, Takuma tidak sengaja mendengar informasi yang menyebutkan bahwa usia dia hanya sampai 20 tahun sebab penyakit yang tengah dideritanya. Singkat cerita Takuma dan Mayu beranjak dewasa.

Takuma yang punya penyakit sengaja menjauhkan diri dari sang sahabat kecilnya. Hingga akhirnya, Mayu didekati oleh pria lain. Takuma juga dekat dengan gadis lain yang punya penderitaan sama dengan Takuma.


3. Heavenly Forest (2006)

[Gambas:Youtube]

Heavenly Forest adalah film romantis Jepang yang bercerita tentang persahabatan seorang pemuda, Makoto (Tamaki Hiroshi), dengan gadis Satonaka (Miyazaki Aoi) yang berujung jadi cinta. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Renai Shashin.

Punya alur cerita mundur, penonton akan disuguhkan akhir kisah mereka berdua. Alunan soundtrack musik Heavenly Forest yang manis seakan mendukung kisah cinta Makoto dan Satonaka. 

Keduanya merupakan mahasiswa yang berkuliah di universitas yang sama. Makoto punya hobi fotografi dan digambarkan sebagai orang yang pemalu, sementara Satonaka adalah gadis pengidap penyakit langka. Hormon pertumbuhannya tidak normal yang membuat dia terus terlihat seperti anak-anak.

Satonaka yang pertama kali memiliki perasaan pada Makoto. Dia mulai mencoba untuk mendekati Makoto dengan memintanya mengajari fotografi.

Singkat cerita, mereka berdua akan semakin dekat, dan ada satu waktu penyakit yang diderita Satonaka semakin parah.


4. Blue Spring Ride (2014)

[Gambas:Youtube]

Film ini rilis pada 2014, diperankan oleh beberapa artis kenamaan Jepang, seperti Tsubasa Honda sebagai Futaba Yoshioka, Yua Shinkawa sebagai Shuko Murao, dan Ryo Yoshizawa sebagai Aya Kominanto.

Bagi Futaba, menjadi imut malah membuatnya menderita. Ketika masuk SMA, dia pun akhirnya memutuskan untuk mengubah citranya dan menjadi perempuan yang tomboy.

Tanpa disengaja, dia bertemu dengan Kou Tanaka yang telah mengubah nama serta kepribadiannya. Futaba yang sejak dulu menyukai Kou akhirnya memutuskan untuk mencari tahu alasan Kou begitu berubah.

Mereka pun mulai saling jatuh cinta. Dalam kisah percintaan mereka, penonton akan disuguhi drama-drama anak SMA.

5. Sky of Love / Koizora (2007)

Koizora merupakan film yang diambil berdasarkan novel dengan judul yang sama. Dalam setahun sejak film ini dirilis, Koizora berhasil menyabet 5 penghargaan nasional sekaligus dari berbagai kategori.

Masih tentang drama anak sekolah, Koizora menceritakan siswi SMA bernama Mika Tahara yang kehilangan ponsel. Ia kemudian menemukannya di perpustakaan dengan bantuan penelepon misterius.

Sepanjang musim panas, Mika dan penelepon misterius terus berkomunikasi dan memutuskan bertemu ketika liburan usai.

Penelepon itu ternyata adalah Hiro, siswa nakal yang ditakuti Mika. Mulanya Mika tak percaya, tapi Hiro meyakinkannya dengan menunjukkan foto langit di ponselnya.

Saat keduanya mulai saling menyukai, muncul mantan kekasih Hiro bernama Saki. Karena cemburu, Saki tak henti-hentinya mengganggu dan menjahati Mika. Namun, Hiro tetap setia melindungi Mika dari semua intimidasi.

Tahun kedua, secara mendadak Hiro ingin putus dengan Mika. Alasan Hiro menjauhi Mika bukan karena tak cinta, tapi akibat kanker yang dideritanya. Hidupnya tinggal tiga bulan.


6. Orange (2015)

[Gambas:Youtube]

Film ini merupakan hasil adaptasi dari serial manga berjudul Slice of Life yang menawarkan kisah percintaan remaja.

Selain percintaan, penonton akan diajak menyelami kisah berbalut supranatural. Pada satu saat, Naho Takamiya mendapatkan surat dari masa depan yang menceritakan tentang dirinya. Semua hal yang tertulis dalam surat itu terjadi.

Selain Naho, penonton akan menyaksikan beberapa latar cerita dari tokoh lainnya. Drama cinta yang cukup terasa akan dibalut dengan nuansa persahabatan.

Orange merupakan film romantis Jepang yang cukup sukses, terbukti dengan menjadi menjadi nomor 1 box office Jepang saat tayang.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200805132716-225-532422/6-film-romantis-jepang-yang-layak-ditonton-kembali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Film Romantis Jepang yang Layak Ditonton Kembali - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.