Search

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwar - IDN Times

Sutradara kenamaan Joko Anwar baru-baru ini mengunggah foto di akun media sosial pribadinya berupa gambar sederet huruf capslock berwarna merah darah bertuliskan 'Perempuan Tanah Jahanam' dan tulisan lain di bawahnya yaitu '(Impetigore)'. Foto tersebut merupakan bocoran judul dari film terbarunya yang akan tayang pada tahun ini. Film ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu karena sebelumnya Joko Anwar telah sukses menggarap film horor berjudul 'Pengabdi Setan' pada tahun 2017.

Meskipun belum tayang, bocoran fakta mengenai film ini sudah banyak tersebar di banyak media loh. Apa saja ya? Yuk langsung saja kita simak!

1. Kerjasama antara rumah produksi dari 3 negara

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarvariety.com

Salah satu hal yang paling menarik dari film ini adalah fakta bahwa penggarapan film 'Perempuan Tanah Jahanam' (Impetigore) berada di bawah beberapa rumah produksi dari tiga negara. Beberapa rumah produksi itu adalah Ivanhoe Pictures dari Amerika Serikat, CJ Entertainment dari Korea Selatan, serta tiga rumah produksi dari Indonesia yaitu BASE Entertainment, Logika Fantasi Film dan Rapi Films.

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' (Impetigore) sendiri merupakan salah satu dari tiga proyek film Joko Anwar dengan rumah produksi-rumah produksi ini. Dua judul lainnya adalah 'Ghost in the Cell' dan 'The Vow'.

2. Gandeng produser film Hollywood 'Crazy Rich Asian'

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarherstyle.com.vn

Ivanhoe Pictures menjadi salah satu rumah produksi yang akan menaungi proyek film 'Perempuan Tanah Jahanam' (Impetigore) karya Joko Anwar ini. Yang menarik adalah rumah produksi inilah yang telah memproduksi film Hollywood yang sukses besar pada tahun 2018 kemarin, yaitu 'Crazy Rich Asian'. Dikabarkan juga bahwa Ivanhoe Pictures sendiri yang mengajak Joko Anwar untuk bekerja sama dalam pengerjaan proyek film untuk beberapa tahun ke depan bersama beberapa rumah produksi tanah air.

3. Joko Anwar kembali mengangkat genre horor di filmnya

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarwowkeren.com

Setelah mengangkat genre 'horor' di film 'Pengabdi Setan' tahun 2017 lalu, genre horor kembali menjadi andalan Joko Anwar di film ini. Film 'Perempuan Tanah Jahanam' (Impetigore) mengangkat tema horror-thriller, yang mengisahkan tentang seorang perempuan yang kembali dari perantauan ke desa asalnya. Namun ternyata tanpa ia ketahui, selama ini warga di kampungnya telah mencarinya untuk mengakhiri sebuah kutukan disana.

Baca Juga: Selera Anti Mainstream, Ini 10 Film Terbaik 2018 Versi Joko Anwar!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

4. Pengerjaan film selama 10 tahun

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarguneman.co

Joko Anwar mengungkapkan butuh ia membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk menyelesaikan film 'Perempuan Tanah Jahanam'. Pembentukan karakter yang kuat diakuinya menjadi hal yang paling sulit. Sedangkan karakter sendiri merupakan 'tulang punggung' dari sebuah film.

Kabar pengerjaan proyek 'Impetigore' sendiri rupanya telah terdengar sejak tahun 2011, namun proyek lawas tersebut melibatkan rumah produksi lain. Di jejaring sosial Twitter, ada akun @impetigore yang dibuat sejak 2011. Di akun ini tertulis keterangan bahwa film ini merupakan produksi dari LifeLike Productions yang sempat memproduksi film-film Joko Anwar sebelumnya seperti 'Pintu Terlarang' (2009) dan 'Modus Anomali' (2012).

5. Para pemain yang masih dirahasiakan

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarviva.co.id

Joko Anwar menyatakan bahwa proses pengerjaan dari film ini sudah mencapai tahap pencarian pemain atau casting tahap final. Proses audisi sendiri dilakukan sejak November 2018 lalu.

Saat itu Joko Anwar mengaku telah mengincar nama-nama aktor dan aktris yang cocok memerankan tokoh di film ini. Ia menjelaskan dalam film 'Perempuan Tanah Jahanam' (Impetigore) ini akan punya tiga karakter utama. Sutradara 'Pengabdi Setan' itu tak menutup kemungkinan jika aktor dan aktris yang dipilihnya merupakan pendatang baru. Untuk pemeran utamanya sendiri ia mengungkapkan perannya yang terlihat rapuh namun sebenarnya memiliki kekuatan yang besar di dalam dirinya.

Proses syuting sendiri sudah dipastikan akan mulai dilakukan pada bulan Maret mendatang.

6. Lokasi syuting

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwarinstagram.com/jokoanwar

Sebelumnya Joko Anwar pernah mengungkapkan lokasi yang akan di ambil adalah Jakarta dan Jawa Tengah. Ia sendiri masih merahasiakan mengapa memilih dua lokasi tersebut, namun sejauh ini terungkap bahwa salah satu kota di Jawa Tengah yang dimaksud adalah kota kretek, Kudus.

Itulah 6 fakta menarik dibalik proses penggarapan film horor yang tengah dinanti-nantikan ini. Kabarnya film ini siap ditayangkan di bioskop pada akhir tahun 2019. Makin gak sabar ya!

Baca Juga: Selain Pengabdi Setan, 5 Film Karya Joko Anwar Ini Tak Kalah Keren

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/rahmalia-nurida-1/segera-tayang-inilah-6-fakta-film-horor-impetigore-karya-joko-anwar-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Horor 'Impetigore' Karya Joko Anwar - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.