Search

Film PSP Gaya Mahasiswa, Terinspirasi Warkop DKI - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta- Sutradara Film PSP Gaya Mahasiswa, Hilman Mutasi menuturkan penggarapan film komedi musikal dengan menggandeng grup musik lawas orkes moral Pancaran Sinar Petromak (OM PSP), terinspirasi dari keberhasilan film Warkop Reborn.

"Kemudian saya bilang, di zaman itu ada grup musik legendaris satu angkatan dan juga satu almamater," ujar dia di Lotte Shopping Avenue XXI, Sabtu 26 Januari 2019.

Hilman mengatakan, pembuatan film ini bisa dibilang menjadi salah satu momentum bertepatan dengan 40 tahun PSP berkiprah di dunia musik tepat setahun lalu. Selain itu, Hilman juga ingin memperkenalkan grup komedi selain Warkop, kepada generasi muda.

Dalam Film PSP Gaya Mahasiswa, Hilman juga menggandeng para anggota OM PSP untuk menjadi kameo. "Para komika yang memerankan kami, mantep semua," kata Andra anggota OM PSP.

Film ini digarap kurang dari dua bulan. Namun, Hilman menuturkan dalam persiapannya, yaitu workshop, dipadatkan selama satu bulan. Para komika dan artis yang memerankan personel OM PSP juga mendapatkan pelatihan musik, sebelum syuting.

Cerita di film ini, terinspirasi kehidupan personel OM PSP saat menjadi mahasiswa di tahun 70an. Kemudian, Hilman membungkusnya dengan gaya mahasiswa masa kini. "Ini penerjemahan ulang Film Manis-manis Sombong dengan konsep kekinian," kata Hilman.

PSP Gaya Mahasiswa akan tayang di bioskop pada 31 Januari 2019. Di pemutarannya, film ini juga menampilkan adegan Film Dilan 1991 yang akan tayang pada 28 Februari 2019.

Baca: Iqbaal - Vanesha Bocorkan Adegan Ekslusif Dilan 1991 di Film PSP

Film ini dibintangi oleh Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Adjis Doa Ibu, Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, Wira Setianagara, dan Boris Bokir. Selain itu, Aura Kasih juga turut memainkan lakon Fatimah yang semakin memeriahkan film ini.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://seleb.tempo.co/read/1169272/film-psp-gaya-mahasiswa-terinspirasi-warkop-dki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film PSP Gaya Mahasiswa, Terinspirasi Warkop DKI - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.