Search

7 Film yang Terus Dibuat Ulang Hollywood, Ada Robin Hood, Godzilla, dan King Kong - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Orang-orang bisa jadi sangat penasaran tentang pembuatan ulang atau remake film. Beberapa melihatnya sebagai jalan kesuksesan yang instan, karena lebih mudah untuk mengulang sesuatu yang sukses daripada memiliki ide orisinal.

Namun, kritik yang sering mereka lakukan bisa jadi tidak adil. Ada banyak remake bagus yang memberikan sentuhan baru pada ide aslinya.

Selain Antonia Quirke yang berbicara kepada Bradley Cooper tentang film "A Star is Born" yang dipuji secara kritis, masih ada beberapa film lain yang tidak dapat berhenti dibuat ulang oleh Hollywood, remake dari film asli, bukan adaptasi dari buku/drama. Berikut daftarnya, dilansir dari BBC.

Seven Samurai

Film ini contoh sempurna dari remake yang memutarbalikkan ide aslinya. Film dari ide Akira Kurosawa ini mengisahkan sekelompok pejuang yang mempertahankan desa dari bandit telah ditata ulang beberapa kali, di antaranya sebagai saga luar angkasa di Battle Beyond The Stars, film barat di The Magnificent Seven, dan sebagai animasi komedi di Pixar's A Bug's Life . The Magnificent Seven sendiri dibuat ulang juga pada tahun 2016, kasus langka dari film remake.

King Kong

Remake yang berulang kali ini berkisah tentang kera raksasa dan hubungannya dengan seorang wanita, tampaknya sebagian besar didorong oleh kemajuan teknologi. Pada masanya, stop-motion Kong tahun 1933 menggunakan efek khusus yang sekarang masih sangat menawan, tetapi versi 1976 yang sangat mengerikan menunjukkan seberapa jauh efek praktis telah muncul dalam 40 tahun. Versi 2005 dan 2017, Kong: Skull Island, mewujudkan film dengan CGI yang mempesona.

Godzilla

Seperti Kong, Godzilla adalah candu bagi studio film karena cerita monster besar memunculkan alasan untuk memunculkan CGI yang keren. Versi asli Jepang, Gojira, dengan kesederhanaan dan pesannya tentang bahaya senjata nuklir, telah menginspirasi sejumlah besar sekuel dan beberapa film Hollywood dengan kualitas yang berbeda-beda.

Versi Roland Emmerich 1998 terkenal dengan efek luar biasa dan skrip yang mengerikan. Versi 2014 memiliki lebih banyak kesamaan dengan aslinya, meskipun dengan tambahan CGI, dan dilanjutkan dalam sekuel di tahun 2019.

Bedtime Story

Mungkin Anda tidak mengenali film ini, karena pembuatan ulangnya jauh lebih terkenal daripada aslinya. Film Marlon Brando/David Niven tahun 1964 tentang dua penipu yang mencoba merampok wanita kaya dibuat ulang sebagai komedi 1988 Dirty Rotten Scoundrels, yang dibintangi Michael Caine dan Steve Martin.

Film ini dibuat ulang lagi sebagai The Hustle, yang dirilis tahun 2019, dengan Anne Hathaway dan Rebel Wilson sebagai peran utama dan sutradara Chris Addison.

Miracle on 34th Street

Film Natal yang bagus adalah cara mudah untuk mencetak keuntungan. Orang-orang akan terus kembali menonton film tersebut tahun demi tahun. Film orisinal tahun 1947 ini tentang sebuah department store, Father Christmas, menginspirasi film di tahun 1994 yang banyak disukai, dan juga tiga film televisi. Perdebatan sengit berlanjut tentang mana versi yang terbaik, film asli atau remake tahun 90-an tersebut.

The Mystery of the Wax Museum

Film thriller misteri tahun 1933 milik Michael Curtiz ini merupakan cerita tentang seorang pembunuh yang mengubah mayat menjadi patung lilin. Di-remake tahun 1953 dan 2005, terutama yang dibintangi Paris Hilton, mengubah ide tersebut menjadi horor yang lebih jelas. Meskipun tidak ada versi yang dianggap klasik dari genre ini, ceritanya telah dibuat ulang lebih dari sekadar film horor yang tidak didasarkan pada cerita yang ada.

Robin Hood

Douglas Fairbanks tahun 1922 dan Robin Hood versi Errol Flynn tahun 1938 menetapkan begitu banyak 'aturan' dari kisah Robin Hood sehingga yang mengikutinya paling tidak harus membuat ulang sebagian.

Ada terlalu banyak film Robin Hood untuk dicantumkan di sini, tetapi beberapa di antaranya adalah versi 1991 dengan Robin Amerika yang khas (Kevin Costner), animasi Disney, film remake di 2010 oleh Ridley Scott, dan film lain yang dibintangi Taron Egerton yang dirilis pada November 2018. (Fariza Rizky Ananda)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://ayobandung.com/read/2020/10/02/136774/7-film-yang-terus-dibuat-ulang-hollywood-ada-robin-hood-godzilla-dan-king-kong

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Film yang Terus Dibuat Ulang Hollywood, Ada Robin Hood, Godzilla, dan King Kong - ayobandung.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.