Search

Film Ji-hyo Raih Penonton Terbanyak Sejak Pandemi di Korsel - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru Song Ji-hyo, Intruder, mengawali langkah menjanjikan bagi box offfice Korea Selatan di tengah masa pandemi Covid-19 dengan menarik total 49.578 penonton ke bioskop di hari perdana penayangan pada Kamis (4/6).

Dewan Perfilman Korea (KOFIC) mengumumkan bahwa penjualan tiket Intruder terus melonjak dan hingga Jumat (5/6) pukul 08.29 waktu Korea, jumlah pneonton sudah mencapai 50.411.

Meski jumlah itu masih terbilang kecil ketimbang standar normal, tapi angka tersebut menandai jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi yang dicapai film apa pun sejak wabah COVID-19 mulai mengganggu kehidupan sehari-hari di Korea Selatan.


Sebagaimana dilansir Soompi, film terakhir yang melampaui 40.000 penonton di bioskop pada hari pertama penayangan Korea adalah Beasts Clawing at Straws.

Film itu dirilis pada 19 Februari dan dianggap sebagai karya layar lebar terakhir yang dilepas sebelum wabah COVID-19 secara efektif membuat industri bioskop ditutup.

Kini, pengamat industri film Korea pun berharap hasil yang diperoleh Intruder di hari debut penayangan ini bisa menandai awal kebangkitan bioskop Korea.

"Intruder" merupakan film thriller misteri dengan bintang utama Song Ji-hyo sebagai Yoo-jin, seorang wanita yang hilang pada 25 tahun lalu.

Ketika dia kembali ke keluarganya beberapa dekade kemudian, di mana ia bertemu dengan kakak lelakinya, Seo-jin (Kim Moo-yeol), yang sempat trauma karena kepergian adiknya. Kini, ia mulai curiga terhadap Yoo-jin.

Semula, film ini dijadwalkan tayang pada Maret lalu, tapi pemutaran perdananya terpaksa ditunda hingga dua kali karena pandemi Covid-19.

Bioskop Korea Selatan sendiri baru mulai beroperasi kembali pada awal Mei lalu dengan menerapkan beberapa protokol demi meredam penyebaran virus corona.

Pengelola bioskop harus tetap melakukan pengecekan suhu tubuh. Mereka juga wajib memastikan penonton tetap mengenakan masker dan tidak mengobrol ketika menonton.

Jun Byung-yool, salah satu anggota KOFIC, menyatakan bahwa penyebaran virus bisa ditekan apabila penonton tidak membuka masker, sehingga mereka sebaiknya tidak makan dan mengobrol.

Selain itu, pihak bioskop juga wajib mengatur tempat duduk sehingga penonton satu dengan yang lain tetap dalam jarak aman. Mereka juga harus selalu membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan di dalam studio pada sebelum dan setelah pemutaran film. (agn/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200605114230-220-510177/film-ji-hyo-raih-penonton-terbanyak-sejak-pandemi-di-korsel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Ji-hyo Raih Penonton Terbanyak Sejak Pandemi di Korsel - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.