Search

Duh! Ernest Prakasa Mendadak 'Pamit' dari Dunia Film, Kenapa? | merdeka.com - Merdeka.com

Duh! Ernest Prakasa Mendadak 'Pamit' dari Dunia Film, Kenapa? ernest prakasa. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Ernest Prakasa sudah tidak asing di dunia hiburan. Pria yang mengawali karier sebagai komika ini, kini lebih dikenal industri film sebagai penulis dan sutradara.

Ernest Prakasa telah sukses menjadi seorang sutradara. Sejumlah film Ernest yang banyak menyedot animo penonton seperti 'Cek Toko Sebelah' dan 'Imperfect'.

Namun sebuah keputusan mengejutkan diambil Ernest Prakasa. Dia memutuskan untuk pamit sejenak dari layar bioskop, kenapa?

1 dari 5 halaman

Pengalaman Membuat Film

Hal itu diungkapkan Ernest di akun instagramnya. Di awal tulisannya, Ernest menyebut jika pengalaman membuat film membukakan matanya tentang berbagai hal yang mengagumkan.

"Sejak awal, pengalaman membuat film telah membukakan mata saya akan sebuah hal yang mengagumkan: Melalui film, saya bisa menjalin hubungan yang intim dengan orang-orang yang tidak pernah saya kenal. Film, bisa menjadi tempat dimana saya mencurahkan isi hati, dan penonton bisa menyimak dari tempat duduk masing-masing. Film, adalah kesempatan saya untuk meninggalkan jejak di hidup orang lain. Dan oleh karenanya, filmmaking yang tadinya coba-coba, menjadi obsesi yang saya jalani sepenuh hati," tulis Ernest.

2 dari 5 halaman

Sempat Berpkir untuk Rehat

Setelah menggarap lima film, Ernest mengaku sempat berpikir untuk rehat sejenak. Namun lantaran berbagai pertimbangan, hal itu urung dilakukan.

"Setelah menggarap lima film berturut-turut selama lima tahun, saya sempat berpikir untuk rehat sejenak. Tapi, saya takut menyesal. Takut ketika Desember tiba, saya lalu mengutuki diri, 'Harusnya ini adalah momen-momen seru dimana orang-orang meluapkan reaksi mereka terhadap karyamu, menyesal kan?'. Itu kekuatiran saya. Maka saya pun menangguhkan rencana cuti, dan tetap menyiapkan skenario baru," kata Ernest.

3 dari 5 halaman

Dampak Pandemi

Ernest pun turut merasakan dampak Pandemi Corona. Meski memiliki banyak waktu, namun Ernest tidak memiliki cukup energi lantaran terkuras untuk menjaga diri dan keluarga.

"Namun kemudian, pandemi tiba. Meski punya banyak waktu, tapi saya tidak punya energi. Semua tenaga mental saya terkuras untuk menjaga diri & keluarga saya tetap waras & gembira di tengah kondisi yang tidak wajar ini," katanya.

4 dari 5 halaman

Pamit dari Layar Bioskop

Ernest pun memutuskan untuk rehat sementara waktu dari layar bioskop.

"Jadi, setelah lima tahun berturut-turut, saya pamit sejenak dari layar bioskop ya teman-teman. Izinkan saya rehat, supaya bisa kembali lebih kuat. Terimakasih banyak untuk dukungannya selama ini, terimakasih karena perhatian teman-teman untuk film saya, sudah menjadikan hidup saya terasa lebih berarti. Sampai jumpa tahun depan," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Garap Projek Lain

Ernest menyebut jika dirinya untuk sementara waktu tidak akan menulis dan menyutradarai film.Namun demikian dia akan tetap terlibat dengan projek lain.

"Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengibarkan bendera putih. Maybe I need to take a break anyway. Saya akan tetap terlibat di beberapa project lain, tapi saya tidak akan menulis & menyutradarai film untuk sementara waktu," ungkapnya.

[end]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.merdeka.com/artis/duh-ernest-prakasa-mendadak-pamit-dari-dunia-film-kenapa.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh! Ernest Prakasa Mendadak 'Pamit' dari Dunia Film, Kenapa? | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.