Search

Film-Film Komedi Romantis Terbaik 2018-2019 yang Wajib Masuk Daftar Tontonanmu | merdeka.com - Merdeka.com

Film-Film Komedi Romantis Terbaik 2018-2019 yang Wajib Masuk Daftar Tontonanmu Plus One. ©Red Hour Productions

Merdeka.com - Kalau kamu termasuk penggemar film komedi romantis alias romcom, judul-judul seperti 500 Days of Summer, The Proposal, dan The Big Sick pasti sudah pernah kamu tonton. Jangan-jangan yang klasik seperti Breakfast at Tiffany's dan Pretty Woman malah rutin kamu tonton ulang.

Nah, dua tahun terakhir ini banyak judul romcom menarik yang layak masuk daftar tontonanmu. Ceritanya juga serba fresh.

1 dari 6 halaman

Long Shot

long shot

©Lionsgate

Romcom yang satu ini mengusung formula cerita yang sejenis dengan Pretty Woman dan Maid In Manhattan. Hanya saja kali ini perannya di balik. Fred (Seth Rogen), sang tokoh utama pria adalah Cinderella. Sementara Charlotte (Charlize Theron) adalah pangeran tampan yang membuat Cinderella berani bermimpi.

Fred dan Charlotte sempat saling kenal saat masih remaja. Charlotte pernah bekerja sebagai babysitter di rumahnya, namun kini dia sudah menjadi menteri luar negeri Amerika Serikat dan calon presiden. Sementara Fred hanya jurnalis dengan karir mandheg yang kemudian dipekerjakan Charlotte sebagai penulis naskah pidato untuknya.

2 dari 6 halaman

Plus One

plus one

©Red Hour Productions

Romcom yang satu ini menceritakan dua sahabat sejak kuliah yang memutuskan untuk menjadi pasangan satu sama lain saat kondangan alias plus one. Bisa ditebak, kebersamaan ini lantas tumbuh menjadi cinta di antara keduanya.

Jika melihat formula cerita yang ditawarkan, Plus One mungkin terdengar biasa. Namun film ini menjadi istimewa berkat chemistry kedua tokoh utamanya. Akting komedi Maya Erskine memang menonjol. Sementara Jack Quaid yang adalah putra bintang romcom legendaris Meg Ryan juga mampu mengimbanginya. Selain itu, fakta bahwa Alice dan Ben, kedua tokoh utamanya adalah pasangan beda ras membuat cerita jadi lebih menarik.

3 dari 6 halaman

Always be My Maybe

always be my maybe

©Netflix

Lagi-lagi romcom dengan bintang aktor-aktris berdarah Asia dan mengusung kisah pertemanan sejak kecil yang berubah jadi cinta. Kali ini antara Sasha dan Marcus yang pernah menjalin hubungan singkat di masa remaja, lalu putus kontak hingga bertahun-tahun kemudian.

Sasha kembali sebagai celebrity chef yang berniat membuka restoran, sementara Marcus harus menelan harga diri karena dia hanya musisi tak sukses yang sesekali masih harus membantu bisnis pertukangan ayahnya.

Satu poin menarik, film ini juga dibintangi Keanu Reeves yang tampil sebagai dirinya sendiri.

4 dari 6 halaman

Juliet, Naked

juliet naked

©Apatow Productions

Film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Nick Hornby. Dimulai dari sebuah album musik berjudul Juliet, Naked di kotak pos, dilanjutkan dengan review super negatif di sebuah blog musik, serta pertemuan tak terduga seorang wanita yang tak bahagia terhadap hubungan asmaranya dengan seorang mantan musisi.

5 dari 6 halaman

Set It Up

set it up

©Netflix

Cerita film ini berpusat kepada Herper dan Charlie, asisten merangkap 'budak' bagi dua bos paling kejam di gedung tempat keduanya bekerja. Dua karyawan ini harus mati-matian memenuhi sederet permintaan bos mereka, kadang sampai harus menjegal langkah satu sama lain.

Suatu hari, keduanya mendapat gagasan untuk menjodohkan kedua bos itu agar mereka tak lagi disiksa setiap hari. Awalnya rencana ini berjalan lancar. Namun masalah demi masalah muncul dan mereka sendiri pun berkutat dengan rasa cinta yang tumbuh perlahan-lahan.

6 dari 6 halaman

Love, Simon

love simon

©Fox 2000 Pictures

Ini adalah romcom bergenre remaja yang manis dan mengangkat tema LGBT secara positif. Diangkat dari novel laris karya Becky Albertalli yang berjudul Simon vs The Homo Sapiens Agenda.

Ceritanya berpusat pada Simon Spier, pemuda baik-baik dan cukup populer di antara para gadis. Simon menyimpan rahasia besar mengenai seksualitasnya. Walaupun memiliki tiga sahabat dekat, Simon hanya berani berkeluh kesah kepada Blue, pemuda gay lain di sekolahnya. Simon mulai merasakan kecocokan dengan Blue. Sayangnya, Simon tak mengetahui identitasnya. Mereka hanya bertukar obrolan lewat surel. [tsr]

Baca juga:
Bikin Merinding, Ini 6 Kemiripan Film Contagion dengan Virus Corona
Chapaguri alias Ramdon, Ramen Steak yang Viral Gegara Parasite

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.merdeka.com/gaya/film-film-komedi-romantis-terbaik-2018-2019-yang-wajib-masuk-daftar-tontonanmu.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film-Film Komedi Romantis Terbaik 2018-2019 yang Wajib Masuk Daftar Tontonanmu | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.