Search

9 Film yang Dibintangi Tom Cruise - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Cruise adalah aktor dan produser asal Amerika yang namanya diperhitungkan di dunia perfilman Hollywood. Ia memulai debut perdananya bahkan saat usianya belum genap 20 tahun, dengan membintangi film drama romantis berjudul Endless Love pada 1981.

Di usianya yang semakin matang, pria kelahiran 1962 ini pun banyak melakoni film bergenre action. Hingga kini dia masih laris manis mendapat tawaran bermain film. Mission Impossible 7 adalah judul film terbaru yang dibintangi Tom Cruise.


Cruise beberapa kali muncul di majalah People Amerika Serikat pada 1990, 1991, dan 1997 dan dinobatkan sebagai The 50 Most Beautiful People in The World. Tahun 2006 dalam majalah Premiere Cruise mendapat peringkat ke-13 sebagai Hollywood's Most Powerful Actor.

Masih di tahun yang sama, majalah terkemuka Forbes menobatkan Cruise dalam peringkat teratas The 100 Most Powerful Celebrities. Selain itu, tak terhitung pula penghargaan yang telah dia raih selama berkarier di dunia film.

Berikut 5 film yang pernah dibintangi aktor yang disebut-sebut pernah memiliki bayaran termahal itu.

1. Rain Man (1988)

[Gambas:Youtube]

Film ini bercerita tentang Charlie Babbitt (Tom Cruise), seorang pengusaha dealer mobil yang menemukan sesuatu keganjilan setelah ayahnya meninggal dunia.

Kemudian dia kembali ke rumahnya terdahulu di Cincinnati dan menemukan fakta bahwa dia memiliki kakak autis, Raymond (Dustin Hoffman). Dia juga menemukan uang sebesar USD3 juta.

Rupanya uang itu berasal dari warisan sang ayah yang tersisa. Uang itu digunakan untuk lembaga mental tempat Raymond hidup. Awalnya Charlie tampak sangat kesal dengan sang kakak, namun lambat laut Raymond mulai mengenal kepribadian kakaknya.

Suatu waktu Charlie menyadari meski autis ternyata Raymond memiliki daya ingat yang kuat. Charlie kemudian memanfaatkan Raymond untuk ikut berjudi. Alhasil, mereka selalu menang, sehingga pemilik kasino mengusir keduanya.

Kisah mereka berlanjut hingga mengelana ke beberapa negara dan perjalanan itu kemudian mulai mengubah pola pikir masing-masing dari mereka.


2. Interview With the Vampire (1994)

[Gambas:Youtube]

Selain menjadi film yang dibintangi Tom Cruise, film ini juga menampilkan aktor Hollywood kenamaan lainnya yakni Brad Pitt. Tidak hanya itu calon mega bintang, Kristen Dunst juga ada di film ini.

Bercerita tentang perjalanan seorang vampire yang sudah mengarungi dunia selama 200 tahun, Louis (Brad Pitt) selalu diikuti seorang reporter bernama Malloy (Slatter). Singkat cerita Louis memberikan kesempatan pada Malloy untuk melontarkan pertanyaan padanya.

Louis pun mulai bercerita pada Malloy perjalanan hidupnya dari abad ke-18 yang hanya seorang suami biasa. Pada suatu waktu dia ditinggal anak dan istrinya, dan dia kemudian memutuskan untuk mati konyol.

Hal tersebut disaksikan oleh Lestat (Tom Cruise) vampire yang tertarik untuk memberi kehidupan baru pada Louis yang sudah putus asa.

Seiring berjalannya waktu, rupanya sifat manusia Louis belum hilang sehingga dia enggan membunuh orang seperti vampire pada umumnya. Hingga satu waktu Lestat sadar bahwa Louis hanya kesepian di kehidupan yang baru. Dia pun melahirkan vampire baru, seorang gadis cilik bernama Claudia (Kristen Dunst).

Kejadian menarik terus terjadi semenjak kehadiran Claudia, hingga satu waktu Claudia dan Louis menyusun rencana untuk membunuh sang pencipta mereka, Lestat.


3. The Last Samurai (2003)

[Gambas:Youtube]

Dalam film The Last Samurai, Tom Cruise memerankan Kapten Nathan Algren, seorang veteran perang sipil Amerika Serikat yang berubah menjadi seorang samurai di Jepang.

Pada 1876 Kapten Nathan dipekerjakan untuk melatih para prajurit Jepang kerajaaan Omura yang kurang mahir dalam menggunakan senjata api. Kabinet Omura memiliki prioritas untuk menekan pemberontakan yang dilakukan para samurai.

Adapun para samurai melakukan pemberontakan karena menolak kebijakan westernisasi dan menolak penggunaan senjata api. Satu waktu para prajurit kerajaan diminta melawan para samurai yang dipimpin Katsumuto.

Kapten Nathan ikut dalam penyerangan itu, namun dia malah tertangkap dan menjadi tawanan perang. Sebab Katsumuto memiliki jiwa kesatria yang tinggi, dia yang tadinya hendak menghabisi nyawa Kapten Nathan kemudian membatalkan niatnya, sebab Kapten Nathan sedang terluka parah.

Selanjutnya alih-alih dilakukan semena-mena, Kapten Nathan malah diberikan perawatan oleh para samurai. Dia pun mulai tertarik dengan tradisi Bushido.

Satu waktu dia pun dihadapkan pada dilema, sebab pihak Omura kembali melakukan penyerangan kembali ke para samurai. Nathan mulai bingung untuk memilih pihak yang harus dia bela.


4. The Edge of Tomorrow (2014)

Film Edge of Tomorrow bercerita soal Mayor William Cage (Tom Cruise), petugas hubungan masyarakat tanpa pengalaman tempur. Dia mendapati dirinya terperangkap dalam putaran waktu.

Dia pun terkirim kembali ke hari tepat sebelum dia mati di medan tempur, anehnya setiap pertempuran yang dijalani William melibatkan musuh dengan keterampilan yang semakin meningkat.

Dalam kisahnya melakukan setiap pertempuran dia dibantu oleh prajurit Pasukan Khusus Rita Vrataski (Emily Blunt).

Ketika Cage dan Vrataski bertarung dengan alien, setiap pertemuan yang berulang membuat mereka selangkah lebih dekat untuk mengalahkan musuh.

5. Oblivion (2013)

[Gambas:Youtube]

Oblivion adalah film action-petualangan yang berlatar pasca-apokaliptik. Tom Cruise menjadi peran utama bersama Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Morgan Freeman.

Kisah Oblivion diambil berdasarkan novel karya Kosinski dengan judul yang sama sebagai penghormatan kepada film-film fiksi ilmiah (sci-fi) era 1970-an.

Latar waktu Oblivion terjadi pada 2077. Kondisi Bumi telah hancur akibat perang dengan makhluk luar angkasa. Ini membuat manusia pindah ke Planet Titan. Sementara Jack Harper (Tom Cruise) adalah seorang teknisi yang dikirim kembali ke Bumi untuk memperbaiki sisa-sisa drone yang digunakan dalam perang.

Ketika ia baru saja menyelamatkan seorang yang selamat, Harper ditangkap oleh sekumpulan alien yang wujudnya seperti manusia dan bertarung melawan ancaman alien yang baru dan berkembang.

6. Mission: Impossible (1996-2018)

Mission: Impossible - Fallout (2018)Foto: Dok. Paramount Pictures via YouTube
Mission: Impossible adalah film yang dibintangi Tom Cruise dengan 6 sekuel sejak 1996-2018. Rencananya tahun mendatang akan diluncurkan lagi 2 seri teranyarnya.

Mission: Impossible adalah serial film action yang diproduksi dan dibintangi oleh Tom Cruise. Ia berperan sebagai tokoh sentral yakni agen Impossible Missions Force (IMF), Ethan Hunt.

Secara garis besar, film legend Tom Cruise ini menceritakan sosok Hunt yang menjalankan misi untuk menghentikan pasukan musuh sekaligus mencegah bencana global yang akan datang.

Film ini dimulai dengan sekuel pertama pada 1996. Kemudian dilanjutkan dengan Mission: Impossible 2 (2000), Mission: Impossible III (2006), Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011), Mission: Impossible - Rogue Nation (2015). Terakhir, Mission: Impossible - Fallout (2018).

Film Mission Impossible yang terakhir menceritakan Ethan Hunt (Tom Cruise) dan timnya harus melacak plutonium yang hilang saat dipantau oleh agen CIA setelah misi gagal.

Ethan Hunt dan tim IMF bergabung dengan pembunuh CIA August Walker untuk mencegah bencana besar. Pedagang senjata John Lark dan sekelompok teroris berencana menggunakan tiga inti plutonium untuk melakukan serangan nuklir simultan di Vatikan, Yerusalem, dan Mekah, Arab Saudi.

Ketika senjata hilang, Ethan dan krunya nyaris putus asa melawan waktu untuk mencegah plutonium jatuh ke tangan yang salah.

Film ini dianggap sebagai salah satu film action terbaik dunia karena banyak menerima pujian dari sisi skenario, sinematografi, urutan aksi, stunts, skor musik dan penampilan para pemain.

Rencananya, dua sekuel lanjutan Mission: Impossible akan dirilis pada November 2021 dan 2022 yang bakal menjadi film Tom Cruise terbaru.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200811161121-225-534581/9-film-yang-dibintangi-tom-cruise

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Film yang Dibintangi Tom Cruise - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.