Search

11 Film Action Korea yang Wajib Ditonton - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Industri hiburan Korea menjadi sorotan atas kesuksesannya dalam menggarap film. Film action Korea salah satunya. Genre ini juga tak kalah menarik dibandingkan genre drama percintaan yang menjadi andalan Negeri Gingseng tersebut.

Kehebatan aktor dalam beradu akting dan paras rupawannya, dipadukan dengan sinematografi yang apik, menjadikan film action Korea layak untuk disandingkan dengan film action Hollywood.

Berikut rekomendasi film action Korea yang wajib ditonton untuk menghibur sekaligus menambah keseruanmu di waktu luang.


1. Extreme Job (2019)

Film 'Extreme Job'. (dok. CJ Entertainment)Foto: dok. CJ Entertainment
Extreme Job adalah film action Korea yang wajib ditonton dengan balutan komedi khas Negeri Gingseng

Balutan komedi dalam film bergenre action ini menjadi daya jual yang disuguhkan oleh sutradara Lee Byung Hun, yang juga merupakan sutradara dalam beberapa film komedi terkenal Korea.

Extreme Job tayang perdana pada 20 Februari 2019 lalu. Melansir YNA, film berdurasi 110 menit ini berhasil meraih kurang lebih 14,5 juta penonton dari seluruh dunia.

Film ini menceritakan 5 detektif yang sedang menangani kasus pengedaran narkoba dalam jumlah besar.

Dalam menjalankan misi, mereka mendirikan restoran khas Korea untuk penyamaran dan melakukan penyelidikan rahasia. Namun beberapa hal tidak terduga mulai terjadi.

Alih-alih menjalankan misi menangkap gembong narkoba, mereka justru disibukkan oleh restoran yang mulai ramai pengunjung.

2. Midnight Runners (2017)

Film Korea Midnight RunnersFoto: (dok. Lotte Entertainment via Hancinema)
Midnight Runners adalah film action Korea yang wajib ditonton tentang dua laki-laki lulusan sekolah kepolisian yang berusaha mengungkap kasus penculikan

Film ini mengisahkan 2 orang pria yang baru selesai menjalani sekolah kepolisian, Park Ki Joon (Park Soe Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang selalu bertingkah jenaka selama masa studinya.

Namun setelah lulus, mereka dihadapkan dengan kasus penculikan seorang remaja wanita. Akhirnya mereka berdua menjalankan misi tersebut sesuai dengan teknik dan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah.

Film besutan sutradara Jason Kim ini bergenre action komedi. IMDB memberi skor pada film ini 7.2 dari skala 10, dan Rotten Tomatoes memberi nilai 100 persen atas film tersebut.


3. The Age of Shadows (2016)

[Gambas:Youtube]

The Age of Shadows menceritakan kehidupan Korea pada tahun 1920-an, yang pada saat itu masih dalam penjajahan Jepang. Banyak masyarakat Korea yang turut berpartisipasi dalam gerakan kemerdekaan.

Namun Lee Jung Chool yang dahulunya anggota pergerakan, kini menjadi petugas kepolisian untuk Jepang.

Film ini disutradarai Kim Jee-Woon yang dikenal sebagai sutradara spesialis film action. Pada 2005, Kim juga menyutradarai film A Bittersweet Life yang dinilai film laga kriminal sukses pada masanya.

Dalam situs review dan rating film Rotten Tomatoes memberikan The Age of Shadows skor 100 persen, dan 82 persen dari penonton.

4. The Villainess (2017)

[Gambas:Youtube]

Film ini menceritakan seorang lakon Sook Hee (Kim Ok Vin) yang sejak kecil dilatih untuk menjadi seorang pembunuh. Semasa kecilnya, ia berlatih di Yanbian, Cina.

Usai kematian gurunya, ia melihat ada kesempatan untuk memulai hidup baru dan berbeda. Kemudian dia pergi ke Korea Selatan dan menjadi agen pemerintah dengan masa bekerja selama sepuluh tahun.

Namun tak lama kemudian, dua pria bernama Joong Sang dan Hyun Soo muncul di kehidupan barunya. Perlahan Sook Hee mulai menemukan rahasia gelap yang dalam tentang masa lalunya, yang membuatnya menangani masalah dengan tangannya sendiri.

The Villainess disutradarai dan ditulis langsung oleh Jung Byung-gil. Film ini perdana diluncurkan pada 2017 lalu, dan berdurasi kurang lebih 2 jam. Rotten Tomatoes memberi skor pada film ini 85 persen, dan penonton memberikan skor 65 persen.

5. Train to Busan (2016)

Film Train To Busan. (Dok. Istimewa)Foto: Dok. Istimewa
Train To Busan adalah film action Korea yang wajib ditonton.

Mengisahkan perjuangan seorang ayah bernama Seok Woo (Gong Yoo) dan anaknya Soo an (Su-an Kim) melawan serangan zombie.

Sehari sebelum ulang tahun, Soo An meminta untuk bertemu dengan ibunya. Akhirnya Seok Woo harus mengantarnya ke Busan menaiki kereta.

Namun nahas dalam perjalanan virus berbahaya zombie menyebar di kereta, dan mengancam nyawa Seok Woo dan anaknya.

Film ini disutradarai Sang-ho Yeon dan di rilis pada 2016 lalu. Film ini dinilai sukses dalam penjualan, dengan meraup keuntungan US$93,1 juta atau lebih dari Rp1,3 triliun.

Film bergenre action horor ini diberi penilaian 7.6 dari 10 oleh IMDB, dan masuk dalam berbagai nominasi, di antaranya Film Terbaik pada ajang Penghargaan Film Blue Dragon pada 2016 lalu.

6. Cold Eyes (2013)

Cold EyesFoto: Zip Cinema via IMDb
Cold Eyes adalah film action Korea yang wajib ditonton

Cold Eyes menceritakan Detektif Kepolisian yang bertugas menangkap sebuah kelompok perampok bank.

Detektif Hwang (Kyung Gu Sol) dan salah satu anggotanya Ha Yoon Joo (Hyo-Joo Han) menjalankan tugas untuk menangkap komplotan tersebut. Namun mereka kesulitan mengidentifikasi pelaku karena komplotan tersebut selalu menggunakan topeng dalam setiap aksinya.

Film ini disutradarai oleh Jo Ui Seok bersama Kim Byung Seo. Film ini merupakan remake dari film Hong Kong Eye In the Sky, yang rilis pada 2007 silam.

Beberapa bintang film kenamaan Korea turut beradu akting dalam film ini, di antaranya Kyung-gu Sol, Woong-ung Jung, Hyo-joo Han, Jun-Ho Lee dan masih banyak lagi. IMDB memberi skor pada film ini 7,1 dari skala 10.

7. New World (2013)

[Gambas:Youtube]

Film New World menceritakan tentang petugas kepolisian Ja-Sung (Lee Jung-Jae) yang dipilih untuk menyamar dengan organisasi kriminal bernama "Goldmoon".

Dalam perjalanannya, pemimpin kelompok kriminal "Goldmoon" tiba-tiba tewas. Akibatnya terjadilah kekosongan kekuasaan.

New World merupakan film besutan sutradara Park Hoon-Jung dan juga ditulis langsung olehnya. Film berdurasi 134 menit ini merupakan film bergenre Action kriminal, dan tayang pada 2 Februari 2013 lalu.

8. Nameless Gangster: Rules of the Time (2012)

[Gambas:Youtube]

Nameless Gangster: Rules of the Time mengisahkan kehidupan mafia Korea pada era 1980 sampai 1990. Pada saat itu korupsi dan kejahatan merajalela di Korea.

Mantan petugas bea cukai Choi Ik-hyun (Choi Min-sik) harus pindah dan dipecat lantaran menerima uang suap. Seiring berjalannya waktu, Ik-Hyun bertemu dengan pemimpin gerombolan kriminal terkenal di Busan. Perjalanan sebagai mafia pun dimulai.

Film ini bertabur gemerlap bintang film papan atas Korea, seperti Min-sik Choi (Choi Ik-Hyun), Jung-woo Ha (Choi Hyung-bae), Jin-woong Cho (Kim Pan ho), Dong-seok Ma (Kim Sung-bang), Jongsoo Kim (Manager Jang) dan masih banyak lagi.

Nameless Gangster disutradarai dan ditulis langsung oleh Jong-bin Yoon, dan tayang perdana pada 2 Februari 2012 lalu. IMDB memberi skor pada film ini 7,1 dari skala 10. Tak ayal film ini menjadi rekomendasi film action Korea yang wajib ditonton.

9. Confession of Murder (2012)

[Gambas:Youtube]

Film bergenre action thriller ini disutradarai oleh Byung-gil Jung, dan ditulis oleh Won-Chan Hong bersama Byung-gil Jung.

Film berdurasi 119 menit ini tayang perdana pada 8 November 2012 lalu. Sederet bintang film Korea turut meramaikan Confession of Murder, diantaranya Jae-yeong Jeong (Choi Hyung-goo), Shi-hoo Park (Lee Du-sok), Hae-Kyun Jung (Jay) dan masih banyak lagi.

Berawal dari kisah seorang pembunuh berantai bernama Lee Doo Suk yang telah mengakhiri masa tahananya, lalu ia meluncurkan buku yang menuliskan kejahatan secara detail di masa lalu.

Detektif Choi Hyung Goo melakukan sebuah misi penyelidikan terhadap pembunuhan yang dillakukan Lee Doo Suk pada 15 tahun silam. Di samping itu Han Ji Soo hendak membalas dendam kepada Lee Doo Suk yang diduga telah membunuh putrinya.


10. The Man from Nowhere (2010)

The Man from Nowhere. Kredit: Cinema ServiceFoto: Cinema Service
The Man from Nowhere adalah film action Korea yang wajib ditonton

Film ini menceritakan seorang ibu bernama Hyo Jeong menggadaikan tas kepada So Mi, yang merupakan hasil curian dari sebuah klub malam. Namun Hyo Jeong tidak mengetahui isi tas tersebut terdapat heroin.

Nahas mafia mendobrak masuk rumah So Mi dan dibawa pergi oleh mafia tersebut.

The Man from Nowhere merupakan film bergenre action kriminal besutan sutradara Jeong-beom Lee yang juga menjadi penulis film tersebut.

Film ini diberi skor 7,8 oleh IMDB, dan 100 persen. Ketegangan dan rentetan adu aksi dalam film menjadi daya tarik bagi sebagian penontonnya.


11. The Yellow Sea (2010)

[Gambas:Youtube]

Film ini menceritakan tentang seorang sopir taksi bernama Ku-Nam (Ha Jung-Hoo), yang sering bermain judi untuk mengisi waktu luangnya. Namun sial, Ku-Nam harus berurusan dengan penagih utang lantaran uangnya habis untuk berjudi.

Suatu hari seseorang menawarkan sebuah misi dengan upah yang cukup besar. Sulitnya rintangan membuat Ku-nam akhirnya dicari oleh polisi dan mafia Korea.

The Yellow Sea merupakan film hasil garapan sutradara Na Hong-Jin, dan ditulis langsung olehnya bersama Hong Won-Chan. Film ini rilis pada 22 Desember 2010 lalu, dan IMDB memberi skor 7,3 dari skala 10.

Itulah rekomendasi film action Korea yang wajib ditonton. Aksi bela diri dan guyonan khas Asia menjadi warna baru dalam menikmati suguhan film action.

(cha/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201104165340-220-565943/11-film-action-korea-yang-wajib-ditonton

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Film Action Korea yang Wajib Ditonton - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.