Search

5 Film Horor Korea Terbaik - Medcom.Id

Jakarta: Sejak booming remake Amerika seperti A Tale of Two Sisters dan Into the Mirror, Korea telah merilis film Train to Busan dan sejumlah film horor lainnya. Selama tahun 2000-an, film horor Korea pun menjadi sorotan.
 
Berikut ini daftar film horor Korea terbaik di tahun 2000-an, dikutip dari Rottentomatoes.

1. Phone (2002)



 
Film ini menceritakan film horor psikologis. Ha Ji-weon memerankan Ji-weon, seorang reporter investigasi yang menerima panggilan mengancam, yang kemudian ia selidiki. Namun, penyelidikan itu mengubah ketentraman hidupnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film yang disutradarai oleh Byeong-Ki Ahn ini dibintangi oleh Ji-weon Ha, Kim Yu-mi, Choi Woo-Jae, Choi Ji-Yeon.

2. I Saw The Devil (2011)



 
I Saw The Devil adalah kisah pembunuhan dan balas dendam yang sangat kejam. Film garapan Sutradara Kim Jee-woon ini diperankan oleh Lee Byung-hun, Choi Min-sik, Chun Kook-Haun, Ho-jin Chun.
 
Mengisahkan sopir taksi Kyung-chul (diperankan oleh Min-sik Choi) yang menemukan seorang pengendara wanita ketakutan di dalam kendaraan rusak, di tengah jalan gelap. Kyung-chul menepi, tetapi tidak untuk membantu wanita itu.
 
Kemudian, kepala wanita itu ditemukan di sungai setempat. Sang tunangan (Kim Soo-hyeon diperankan oleh Byung-hun Lee), yang merupakan seorang agen rahasia terlatih, merasa hancur. Ia pun terobsesi untuk memburu si pembunuh.
 
Ketika dia menemukan Kyung-chul, pertempuran dimulai. Kim Soo-hyeon memukuli si pembunuh secara brutal, namun Kyung-chul berhasil kabur.

3. Thirst (2009)


 
Film yang disutradarai oleh Park Chan-wook ini diperanlan oleh Ok-bin Kim, Shin Ha-Gyun, Kim Hae-suk, Oh Dal-su. Menceritakan tentang Sang-hyun (diperankan oleh Song Kang-ho), seorang pendeta yang dihormati, menjadi sukarelawan untuk eksperimen penyembuhan virus mematikan.
 
Namun, dia terinfeksi dan meninggal, tetapi transfusi darah yang tidak diketahui asalnya membuatnya hidup kembali sebagai vampir. Sang-hyun pun berburu karena haus akan darah.

4. #Alive (2020)


 

#Alive adalah film zombie Korea Selatan. Berkisah tentang Joon-woo yang berjuang saat semua orang di lingkungannya terinfeksi penyakit penyebab manusia berubah menjadi zombie.
 
Tanpa persiapan untuk penguncian total di apartemennya, Joon-woo berjuang untuk tetap hidup, karena kekurangan air, makanan, layanan internet, dan layanan telepon. Film ini diperankan oleh Ah-in Yoo, Park Shin-hye, Chae Kyung Lee, Hyun-Wook Lee, hasil garapan sutradara Il Cho.

5. Train to Busan (2016)


 
Train to Busan adalah film horor-thriller yang mengisahkan terjadinya wabah zombie mengerikan di Korea Selatan. Mereka mengikuti sekelompok penumpang di dalam kereta.
 
Para penumpang pun ketakutan dan harus berjuang membebaskan diri masing-masing. Termasuk seorang pria (Gong Yoo) dan putrinya.
 
Film garapan Sutradara Yeon Sang-ho ini diperankan oleh Yoo Gong, Jung Yoo-mi, Ma Dong-seok, Kim Eui-sung.

 
(ASA)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.medcom.id/hiburan/film/8kolXOOK-5-film-horor-korea-terbaik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Horor Korea Terbaik - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.