Search

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi Petaka - IDN Times

Tanggal 6 Desember 2018, ada satu lagi film horror yang kembali menghiasi layar lebar Tanah Air. Disutradari oleh Erwin Arnada, film berdurasi 82 menit ini bisa menemanimu di libur akhir pekan, apalagi buat kamu yang ngakunya berani nonton horror.

Diperankan oleh sejumlah artis muda yang sedang naik daun, kamu bisa membaca review nya di bawah ini, biar punya gambaran apakah mau nonton atau tidak, ya.

1. Sisi, vlogger horror yang rayakan satu juta followers

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi PetakaInstagram.com/_maxpictures

Sisi dan adiknya, Arik, merupakan vlogger horror yang memproduksi konten-konten berbau mistis dengan mendatangi tempat angker. Semakin angker sebuah tempat, semakin berhasil konten mereka. Suatu hari, Sisi ingin merayakan satu juta followers yang berhasil didapatkannya. Dia mengundi berbagai tempat horror di Indonesia dan berjanji akan menjadikan tempat tersebut sebagai kontennya selanjutnya.

2. Uji nyali yang gagal

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi PetakaInstagram.com/_maxpictures

Jatuhlah undian pada Taman Lubang Buaya yang memang sejak dulu terkenal super angker. Dengan semangat menggebu, Sisi mengajak adiknya untuk ikut bersamanya. Berjam-jam mereka habiskan di tempat itu tanpa mendapatkan apapun dan itulah yang membuat Sisi sangat kecewa dan pulang tanpa hasil.

3. Rasa penasaran ditambah ambisi untuk dapatkan konten

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi PetakaInstagram.com/_maxpictures

Karena ambisi yang tak bisa dibendung, anak muda keras kepala ini akhirnya memutuskan kembali lagi ke Lubang Buaya sendirian. Kali ini dengan membawa boneka Jelangkung yang ditemukannya di sungai untuk membuat kontennya berhasil. Membacakan mantra dan menyiapkan seluruh sesajen, Sisi main Jelangkung di Lubang Buaya.

Baca Juga: Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

4. Petaka terjadi, tidak bisa kembali

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi PetakaInstagram.com/_maxpictures

Bukannya dapat konten, Sisi malah menghilang dari dunia dan dibawa Jelangkung pergi ke alam gaib. Dia terjebak di sana dan tidak bisa menemukan tempat untuk keluar. Ambisinya untuk membuat konten kandas, malah harus berurusan dengan makluk astral yang mengincar nyawanya.

5. Apakah Sisi akan dapat konten menarik?

Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi PetakaInstagram.com/_maxpictures

Arik dan Mayang, pacarnya, memutuskan untuk bahu-membahu menemukan jalan keluar menolong Sisi. Dengan nekat dan pengetahuan yang minim, mereka datang ke tempat di mana Sisi menemukan Jelangkung dan berusaha mengembalikan Sisi lagi. Apakah mereka akan berhasil? Atau nyawa mereka juga ikut-ikutan jadi sasaran?

Sinematografi, efek suara, dan lighting-nya sama sekali tidak bisa dinikmati dengan baik. Dalam artian, Tusuk Jelangkung melakukan beberapa kesalahan fatal yang bikin kesan horornya tidak tersampaikan dengan baik. Terlihat sekali adanya lampu sorot yang membuat pemandangan layar jadi terganggu. Belum lagi efek hantu yang terlalu di buat-buat, penataan film ini sungguh berantakan.

Dengan banyaknya setan yang muncul dengan beraneka ragam bentuk dan rupa, membuat penonton kebal dan tidak takut lagi. Akting pemain yang masih mentah juga memperburuk suasana, beberapa scene terlihat dilama-lamakan dan maksa. Contohnya saja, adegan dimana Arik dan Mayang berpelukan asik di tengah suasana genting menyelamatkan Sisi yang seharusnya tidak perlu. Kalau berniat ingin membuat ceritanya jadi dramatis, seharusnya tidak di bagian itu.

Satu-satunya yang menarik dari film "Tusuk Jelangkung" ini adalah premis kuat yang mampu dikembangkan dengan baik. Jalan cerita atau juntrungannya jelas, sehingga tidak ada yang tidak masuk akal dari segi ide. Buat kamu yang ngakunya berani nonton film horror, bisa menonton dan menilai apakah film ini sesuai dengan ekspektasimu atau tidak.

Dari semua kesimpulan di atas, IDN Times memberikan skor 1.5/5 untuk film "Tusuk Jelangkung". Jangan lupa tetap dukung film Indonesia dengan menontonnya langsung di bioskop, ya!

https://www.youtube.com/embed/F3MjF_Z1xhE

Baca Juga: Review Film Arwah Tumbal Nyai Part Nyai, Kutukan untuk Menyembah Setan

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/stella/review-film-tusuk-jelangkung-ambisi-ngevlog-horor-yang-jadi-petaka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Film Tusuk Jelangkung, Ambisi Ngevlog Horor yang Jadi Petaka - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.