Search

'Black Mirror: Bandersnatch' Film Interaktif Pertama - detikHot

Jakarta - Black Mirror memberikan sebuah pengalaman berbeda dalam episode Bandersnatch. Penonton dituntut untuk interaktif ketika menyaksikan episode terbaru serial Netflix itu.

Di tengah film, penonton akan diminta untuk memilih di antara dua langkah yang akan dilakukan. Contohnya seperti 'banting meja' atau 'menyiram komputer'.


Setiap akun memiliki satu kesempatan dan tiap pilihan akan membawa penonton ke dalam sebuah cerita yang berbeda. Kursor atau remote televisi kalian harus tetap dipegang untuk memilih salah satunya.

Serial itu debut pada 28 Desember dan menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Netflix Director of Product Innovation, Carla Engelbrecht Fisher menyebut langkah itu baru pertama kali dilakukan oleh perusahaannya.

"Orang-orang belum pernah melihat ini sebelumnya, sehingga mereka dapat datang ke sana dengan gagasan yang terbentuk sebelumnya, terutama jika mereka berpikir ini adalah permainan video atau definisi berat tentang apa itu interaktif. Kami pikir kesenangan luar biasa akan terjadi sangat kuat, setelah orang-orang mengetahui bahwa ini adalah episode Black Mirror interaktif, kepala mereka meledak," ungkapnya kepada Hollywood Reporter.
Ide tersebut muncul secara spontan, meski mereka sudah punya keinginan untuk menggarap sebuah serial interaktif. Awalnya, mereka ingin membuat sebuah terobosan interaktif itu di akhir cerita saja, setelah pemirsa menyelesaikan tontonan mereka. Namun, ide itu dianggap masih kurang memuaskan.

"Pada saat itu, kami tidak tahu akan seperti apa ceritanya dan berpikir, bukankah itu hanya tipuan? Beberapa minggu kemudian, kami melemparkan ide-ide cerita dan ide ini muncul. Sangat baik untuk kembali dan memiliki ide, tetapi juga menakutkan," kata kreator 'Black Mirror', Charlie Brooker.

(dar/nu2)


Let's block ads! (Why?)

baca dong https://hot.detik.com/tv-news/4363914/black-mirror-bandersnatch-film-interaktif-pertama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Black Mirror: Bandersnatch' Film Interaktif Pertama - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.