Search

Film Horor Indonesia Tersukses Sepanjang 2018 - IDN Times

Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan produksi filmnya yang bagus. Dalam cerita film horor, Indonesia juga memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Bahkan dari segi sosok hantu yang terlihat sangat menyeramkan. Cerita yang diangkat pun ada yang berasal dari kisah nyata yang terjadi di sekitar masyarakat.

Pada tahun 2018 ini, banyak film horor yang dirilis di Indonesia. Dengan mengangkat kisah yang sudah ada bahkan sampai cerita yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Akting dari aktor dan aktrisnya juga sangat apik dalam memerankan karakternya. Nah, berikut adalah daftar film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 yang mendapatkan jumlah penonton terbanyak. Data ini diambil dari data penonton tahun 2018. Ada film kesukaanmu kah?

1. Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

https://www.youtube.com/embed/4m5yC1BPNpw

Suzzana: Bernapas Dalam Kubur merupakan salah satu film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Film yang mengangkat kembali kisah legendaris dari film-film Suzzana. Film ini dibintangi oleh artis cantik Luna Maya yang sukses dengan perolehan jumlah penonton terbanyak, yaitu sekitar 3 juta lebih penonton.

Film yang menceritakan kisah Suzzana dan suaminya yang sudah 7 tahun menikah namun belum memiliki keturunan. Suatu ketika Suzzana hamil dan saat itu juga sang suami harus pergi dinas ke luar negeri. Teman-teman suami Suzzana yang dendam dengan suami Suzzana merencanakan sebuah perampokan yang mengakibatkan Suzzana meninggal.

Jasad Suzzana pun dikubur di belakang rumah. Akan tetapi, esok harinya Suzzana beraktivitas seperti biasanya. Dalam film ini, Luna Maya harus sampai keluar negeri demi mendapatkan salinan wajah yang mirip dengan sosok Alm. Suzzana.

2. Danur 2: Maddah

https://www.youtube.com/embed/bMQrdGnYX9E

Danur 2: Maddah merupakan salah satu film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Film yang sukses dibintangi oleh aktris cantik Prily Latuconsina ini, berhasil meraih sekitar 2,5 juta penonton.

Film yang menceritakan sosok perempuan bernama Risa (Prily) yang mempunyai 3 orang sahabat dan Ia dapat melihat sosok hantu. Suatu ketika orang tuanya harus pergi keluar negeri, Ia dan adiknyapun dititipkan ke rumah om dan tantenya. Awalnya Ia tidak merasakan kejanggalan apa-apa, sampai ketika Ia melihat omnya selingkuh dengan perempuan lain, dan Risa diganggu oleh seorang hantu sosok perempuan. 

Baca Juga: 5 Film Horor Netflix yang Bikin Kamu Parno di Rumah, Hiii Serem!

3. Asih

https://www.youtube.com/embed/cqudLHta5rI

Asih merupakan film horor Indonesia yang disutradari oleh Awi Suryadi dan diproduksi oleh Manoj Punjabi. Film pecahan dari film Danur dan Danur 2: Maddah ini sukses diperankan oleh pemeran Asih sebelumnya Shareefa Daanish. Film ini menceritakan tentang asal mula sosok Asih.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Asih yang merupakan salah satu hantu yang paling mengerikan dalam seri Danur: I Can See a Ghost. Asih yang menderita karena dihamili di luar nikah dan pria itu tidak mau bertanggung jawab. Kemudian, berbagai pernderitaan lainnyapun muncul. Film ini berhasil meraih penonton sekitar 1,7 juta lebih penonton.

4. Jailangkung 2

https://www.youtube.com/embed/nTRbdzWkW34

Jailangkung 2 merupakan salah satu film horor Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo. Film yang sukses dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jerfi Nichol ini berhasi meraih 1,4 juta penonton.

Film yang menceritakan tentang kisah Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol) yang harus membasmi setan-setan yang ingin mencelakakan keluarganya. Kemudian ada Tasya (Gabriella Quinlynn), yang merasa kesepian karena tidak pernah mengenal sosok ibunya. Ia tanpa sengaja menonton video ayahya berkomunikasi dengan ibunya melalui jailangkung. Iapun membuat jailangkung sendiri dan alhasil menimbulkan banyak permasalahan ang muncul.

5. Sabrina

https://www.youtube.com/embed/amRsImdsMkE

Sabrina merupakan salah satu film horor Indonesia yang disutradarai oleh Rocky Soraya. Film yang sukses dibintangi oleh Luna Maya, Sara Wijayanto, dan Cristian Sugiono ini berhasil meraih sekitar 1,3 juta penonton.

Film yang mengisahkan tentang sepasang suami istri, di mana suaminya adalah pembuat boneka Sabrina dan seorang pemilik sebuah perusahaan mainan. Mereka mengangkat keponakannya menjadi anak karena belum dikaruniai seorang anak. Kemudian anak tersebut bermain sebuah permainan untuk memanggil sosok ibunda dari anak tersebut.

Ia memang masih tidak dapat merelakan kepergian ibunya yang baru saja meninggal. Keanehan serta kejanggalanpun muncul terus-menerus. Awalanya sepasang suami istri ini tidak percaya, sampai akhirnya kejadian yang tak pernah berhenti itu membuat mereka percaya dan memanggil sosok paranormal.

6. Sebelum Iblis Menjemput

https://www.youtube.com/embed/WyOdg8psCxI

Film Sebelum Iblis Menjemput Impian ini merupakan film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film yang sukses dibintangi oleh Laskmi Suwandi, Chelsea Islan, dan Pevita Pearce ini berhasil meraih penonton sebanyak 1,1 juta penonton.

Film yang mengisahkan tentang seorang perempuan berusia masih muda sekitar 20 tahunan yang mengalami kehidupan yang kelam. Ibunya meninggal secara misterius dan ayahnya meninggalkan seorang perempuan muda dengan menikah kembali dengan seorang ibu cantik berusia sekitar 40 tahun yang sudah memiliki dua orang anak yang berusia sama dengan perempuan muda tadi (20 tahun).

Itulah 6 film horor Indonesia yang sukses di tahun 2018 ini. Di antara keenam film horor terpopuler di atas, mana yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Film Horor Terbaik yang Digarap Oleh James Wan, Sutradara Aquaman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/isroima/film-horor-indonesia-tersukses-sepanjang-2018-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Horor Indonesia Tersukses Sepanjang 2018 - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.