Search

Ini Nih! 13 Film Terbaik Michael Bay yang Tak Boleh Kamu Lewatkan - IDN Times

Suka atau tidak, Michael Bay telah mendominasi jagat perfilman Hollywood selama dua dekade terakhir lewat film garapannya. Meskipun sering dikritik oleh para kritikus film, film yang distrudarai Michael Bay telah meraup lkeuntungan ebih dari $ 2,1 miliar, dia hanya kalah dari Steven Speilberg. Dan dibawah ini adalah 13 film terbaik dari Michael Bay.

1. The Rock

https://www.youtube.com/embed/jGVJx5mOtL8

Michael Bay berhasil menggabungkan talenta Sean Connery dan Nicolas Cage untuk menciptakan film aksi mendebarkan yang dibuat di penjara Alcatraz. Dengan skor Rotten Tomatoes terbaik dari film garapan Bay (66%), gabungan aksi dan momen-momen ringan menjadikannya salah satu hits box-office terbesar tahun 1996. Film ini bahkan dinominasikan untuk Oscar (best sound mixing).

2. Bad Boys

https://www.youtube.com/embed/Xm12NSa8jsM

Setelah bertahun-tahun membuat iklan dan video musik yang keren, film pertama garapan Bay tidak hanya membawa nuansa baru ke dunia pefilman Hollywood tetapi ia juga menggandeng aktor terkenal Will Smith dan Martin Lawrence. 

3. Armageddon

https://www.youtube.com/embed/DnXmPr29VQU

Bruce Willis dan Ben Affleck memimpin tim pengebor asteroid raksasa untuk menghancurkannya sebelum menyentuh bumi. Ini adalah film yang cukup banyak membuktikan bahwa Bay bukan kebetulan membuat film box-office dan juga memberi tahu lagu Aerosmith tidak bisa keluar dari kepala kita.

4. Pain & Gain

https://www.youtube.com/embed/SEQ8jyvmYtw

Mungkin kamu lupa film ini dibuat oleh Bay, tetapi ini bisa dibilang karya yang paling mengesankan. Mark Wahlberg, Dwayne "The Rock" Johnson, dan Anthony Mackie memainkan tiga orang yang terjebak dalam skema pemerasan. Menonton kejenakaan tiga binaragawan bodoh selama dua jam sebenarnya sangat menyenangkan dan ini menjadi salah satu akting terbaik The Rock hingga saat ini.

Baca Juga: 8 Film Korea Ini Bakal Buatmu Sadar Betapa Besarnya Kasih Sayang Ibu

5. Transformers

https://www.youtube.com/embed/dxQxgAfNzyE

Melihat 10 tahun ke belakag dan kamu dapat melihat begitu banyak potensi dalam waralaba dengan CGI yang gila ini. Meskipun masih memiliki dua film yang terakhir, semuanya sangat berbeda. Kamu harus menonton film ini sebelum kamu menonton film Bumblebee.

6. Bad Boys 2

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

https://www.youtube.com/embed/hsuKq5pNOcM

Delapan tahun setelah membuat film perdananya, Bay bekerja sama lagi dengan Will Smith dan Martin Lawrence untuk sekuelnya. Seperti yang kamu harapkan, pemirsa menyukainya, kritikus membencinya. Meskipun ada beberapa momen lucu, namun Bad Boys pertama masih lebih baik.

7. 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

https://www.youtube.com/embed/5MBjAN7jqsQ

Bay sepenuh dalam membuat film ini tentang tim keamanan yang membela kompleks diplomatik Amerika Serikat di Benghazi, Libya, setelah serangan teroris pada tahun 2012. Meskipun film ini bukan milestone seperti yang lain, namun film ini membuktikan bahwa Bay dapat membuat film yang penuh drama ketika dia menginginkannya.

8. Transformers: Dark of the Moon

https://www.youtube.com/embed/kHRf01Gjosk

Di masa terakhir Shia LeBeouf membintangi waralaba ini, ia bekerja dengan Autobots untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan pesawat ruang angkasa Cybertronian yang muncul di bulan. Bay membuat film yang lebih baik dari "Revenge of the Fallen" dan cukup banyak memberi Paramount Pictures kesempatan untuk membuat beberapa film lagi di waralaba ini. 

9. The Island

https://www.youtube.com/embed/yuLjZujKNmE

Dibintangi Ewan McGregor dan Scarlett Johansson, film thriller ini adalah upaya Bay untuk memperluas ceritanya di luar mesin raksasa dan ledakan. Ini adalah film yang menunjukkan Bay memiliki kemampuan untuk membuat film yang tidak semata-mata tentang tontonan dan CGI.

10. Pearl Harbor

https://www.youtube.com/embed/oGYcxjywx0o

Baru saja merilis film blockbuster "Armageddon," Bay tidak bisa berbuat salah di mata Hollywood. Dan dengan kekuatan itu dia membuat film tiga jam tentang Pearl Harbor. Dibintangi oleh Ben Affleck, Josh Hartnett, dan Kate Beckinsale, film epik ini mungkin keren untuk dilihat, tetapi cerita yang dikisahkannya adalah sebuah cerita yang lengkap.

11. Transformers: Revenge of the Fallen

https://www.youtube.com/embed/uH3STHC63hU

Meskipun sebagian besar penggemar merasa Bay dan Shia LaBeouf melakukan pekerjaan mengesankan yang memulai waralaba ini dengan "Transformers" pada tahun 2007, sekuel ini tidak memberikan harapan kepada penonton bahwa film ini akan menjadi lebih baik. Dengan rating 19% di Rotten Tomatoes.

"Revenge of the Fallen" dikenal karena terakhir kali Megan Fox muncul dalam film Transformers. Dia dipecat karena mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa bekerja dengan Bay adalah "mimpi buruk" dan membandingkannya dengan Hitler.

Baca Juga: 9 Film dan Drama Korea yang Gambarkan Besarnya Kasih Ibu Pada Anaknya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/bima-kristian-pranoto/ini-nih-13-film-terbaik-michael-bay-yang-tak-boleh-kamu-lewatkan-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Nih! 13 Film Terbaik Michael Bay yang Tak Boleh Kamu Lewatkan - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.