Search

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah! - IDN Times

Genre horor terbukti masih jadi favorit penikmat film tanah air nih. Terbukti ada puluhan film horor yang tayang di bioskop selama 2018. Di antara sekian banyak film itu, beberapa begitu apik menonjol, mematahkan stereotipe kalau film Indonesia murahan dan saru.

IDN Times berusaha merangkum 7 film horor Indonesia paling keren dan menarik perhatian sepanjang 2018. Bisa jadi rekomendasi kamu kalau lagi pengen maraton film serem nih.

1. Danur 2: Maddah mendapat kritik pedas namun tetap laris di layar lebar

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!instagram.com/danurmovie

Sutradara: Awi Suryadi
Pemain: Prilli Latuconsina, Sophia Latjuba

Menyusul kesuksesan film pertamanya, gak heran kalau Danur segera disusul dengan sekuel. Sayangnya, tak sedikit kritikus dan penonton yang merasa film ini tak sebagus pendahulunya.

Meski begitu sinematografi, special effect, dan make up di film ini mendulang banyak pujian. Walau ada beberapa plot hole, tetapi Danur 2: Maddah termaksud sukses dalam mengeksekusi kejutan-kejutan horor di sepanjang durasinya. Film ini akhirnya ditonton oleh 2,5 juta orang selama masa penayangannya.

2. Kuntilanak 2 menyajikan horor yang seimbang dan pas

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!dok. MVP Pictures

Sutradara: Jose Purnomo
Pemain: Aurellie Moeremans, Sandrinna Michelle

Tahun 2018 semakin banyak film hasil re-make atau sekuel dari film sukses yang sudah cukup lama berlalu. Kuntilanak 2018 adalah salah satunya. Masih mengangkat kengerian lagu Lingsir Wengi, namun dengan cerita berbeda film ini berhasil bikin IDN Times kagum saat menyaksikannya.

Eksekusi film ini memiliki dinamika yang seimbang. Kamu tidak akan melulu tegang, tetapi akan merasa rileks juga. Humor yang disajikan pun pas menghibur. Dengan musik ciamik, sinematografi apik, dan plotnya yang konsisten Kuntilanak termasuk dalam jajaran film horor Indonesia terbaik bagi IDN Times.

3. Sebelum Iblis Menjemput sukses menggebrak penonton tanah air

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!dok. Sky Media

Sutradara: Timo Tjahjanto
Pemain: Chelsea Islan, Pevita Pearce

Sebelum Iblis Menjemput jadi salah satu film horor paling dibicarakan selama 2018. Selain dibintangi aktor-aktor muda papan atas seperti Chelsea Islan dan Pevita Pearce, eksekusi film besutan Timo Tjahjanto ini sukses bikin syok!

Timo yang terkenal dengan karya-karya laga dan horornya yang gak pelit darah berhasil bikin penonton merasa ketakutan dari pertengahan sampai akhir durasi film. Tempo yang cepat penuh teror dari awal hingga akhir membawa adrenalin penonton mengalir deras.

4. Kafir: Bersekutu dengan Setan dengan ceritanya yang berbobot sukses menghantui penonton

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!Instagram.com/filmkafir

Sutradara: Azhar Lubis
Pemain: Putri Ayudya, Indah Permatasari, Sujiwo Tejo

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Kesuksesan film Pengabdi Setan 2018 membuat setting di masa lalu seperti era 70 dan 80-an kembali ngetren. Ini pula yang menjadi salah satu daya tarik Kafir: Bersekutu dengan Setan, film besutan Azhar Lubis.

Kafir dibekali cerita yang bagus, akting ciamik, dan scoring yang mantap. Walau bagi beberapa penikmat horor, endingnya terkesan antiklimaks namun pantas rasanya menyebut film ini sebagai salah satu horor Indonesia terbaik di tahun 2018.

Baca Juga: 29 Film Hollywood Paling Dinanti yang Tayang 2019, Jangan Lewatkan!

5. The Returning juga mengikuti tren film horor Indonesia dengan cerita mendalam

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!

Sutradara: Witra Asliga
Pemain: Laura Basuki, Ario Bayu

The Returning dibintangi para aktor mumpuni seperti Laura Basuki dan Ario Bayu. Premisnya menarik, tentang kembalinya seorang kepala keluarga ke dalam kehidupan istri dan anak-anaknya setelah ia dinyatakan meninggal.

Cerita yang bernuansa drama, sinematografi mantap, ditambah akting yang apik membuat film ini menarik untuk dinikmati. Sayangnya film ini belum didukung visual efek terbaik demi tampilan hantu kelelawar yang meyakinkan. Ending cerita juga masih dirasa kurang matang. Walau begitu The Returning tetap menjanjikan film horor dengan kualitas kelas atas di tahun 2018.

6. Silam kembali berhasil mewujudkan buku laris karya Risa Sarasvati

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!dok. pichouse films

Sutradara: Jose Poernomo
Pemain: Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno

Menyusul kesuksesan Danur, Silam merupakan film horor terbaru yang diadaptasi dari buku tulisan Risa Saraswati. Meskipun beberapa spin-off lain dari Danur kurang mengena di hati pemirsa, namun Silam berbeda.

Silam punya premis cerita yang bagus dan dikembangkan dengan baik oleh Jose Poernomo. Meski begitu beberapa jump scare yang disajikan terkesan kurang "alami" dan akhirnya gagal menakuti. Namun, Silam tetap termasuk dalam jajaran film horor bermutu 2018.

7. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur tak hanya seram tetapi juga menyentuh

7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah!dok. Soraya Intercine Films

Sutradara: Rocky Soraya, Anggy Umbara
Pemain: Luna Maya, Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikana

Menyusul tren remake film horor jadul ada Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang menuai pujian. Film ini total dalam usahanya menghidupkan nostalgia sang ratu horor legendaris: Suzzanna.

Mulai dari make up, sinematografi, sampai humor yang disajikan berhasil menghibur penonton sejak awal sampai akhir. Hal ini mematahkan rasa skeptis banyak orang terhadap adaptasi terbaru film Suzzanna ini.

Itulah tadi tujuh film horor Indonesia paling keren sepanjang 2018. Masing-masing punya daya tarik tersendiri yang membuatnya berhasil jadi perhatian penonton tanah air. Apakah tahun depan dunia perfilman nusantara masih akan didominasi genre horor?

Baca Juga: Inilah 7 Film Horor Hollywood Paling Seru Selama 2018, Ngeri Banget!

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/danti/7-film-horor-indonesia-paling-keren-di-2018-merinding-parah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Film Horor Indonesia Paling Keren di 2018, Merinding Parah! - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.