Search

4 Film Indonesia Tentang HAM, Cocok Ditonton untuk Peringati Hari HAM Sedunia - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Media perfilman Indonesia turut menyuarakan tentang Hak Asasi Manusia atau HAM.

Film merupakan salah satu media yang dirasa efektif untuk mengampanyekan kebebasan dalam HAM tersebut, seperti beberapa film berikut ini yang telah dirangkum Tribunnews.com, Senin (10/12/2018).

Hari Hak Asasi Manusia atau HAM sendiri memang dirayakan tiap tahun oleh banyak negara termasuk Indonesia di seluruh dunia setiap tanggal 10 Desember.

Dilansir dari Wikipedia, 10 Desember Hari Ini dinyatakan oleh International Humanist and Ethical Union (IHEU) sebagai hari resmi perayaan kaum Humanisme.

Baca: Peringati Hari Hak Asasi Manusia 10 Desember, Simak 6 Jenis HAM Berikut Ini,Sudahkah Hakmu Terpenuhi

Ada 6 jenis HAM, yaitu hak asasi sosial, ekonomi, politik, sosial budaya, hak untuk mendapat perlakuan yang sama dalam tata cara peradilan, dan hak untuk mendapat persamaan dalam hukum dan pemerintahan.

Berikut 4 judul film tersebut yakni:

1.Film Jamila dan sang Presiden (Jamila and the President)

Film Jamila dan Sang Presiden
Film Jamila dan Sang Presiden

Jamila dan sang Presiden adalah sebuah film drama dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2009 yang disutradarai oleh Ratna Sarumpaet dan dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Christine Hakim.

Film ini menceritakan kisah hidup seorang pekerja seks komersial (PSK) yang dipenjara karena membunuh seorang menteri.

Film ini diadaptasi dari sebuah karya drama berjudul Pelacur dan sang Presiden, yang ditulis Ratna setelah menerima sebuah hibah dari UNICEF untuk menelaah perdagangan anak di Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan masalah tersebut.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.tribunnews.com/section/2018/12/10/4-film-indonesia-tentang-ham-cocok-ditonton-untuk-peringati-hari-ham-sedunia

Bagikan Berita Ini

1 Response to "4 Film Indonesia Tentang HAM, Cocok Ditonton untuk Peringati Hari HAM Sedunia - Tribunnews"

Diberdayakan oleh Blogger.