Search

Film Killers of the Flower Moon Resmi Tayang di Bioskop, Diadaptasi dari Kisah Nyata - Liputan6.com

Liputan6.com, Bandung - Film Killers of The Flower Moon telah resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (18/10/2023). Film yang mempunyai genre sejarah, drama, dan history ini diadaptasi dari kisah nyata yang menjadi masa lalu kelam dari Amerika Serikat.

Killers of the Flower Moon disutradarai oleh Martin Scorsese yang telah membuat film-film ternama seperti Taxi Driver hingga Goodfellas. Adapun film ini berdasarkan dari buku nonfiksi karya David Grann yang ditulis juga dalam film oleh sang sutradara dan Eric Roth.

Selain itu film ini juga diperankan oleh aktor ternama Hollywood mulai dari Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Lily Gladstone, hingga Brendan Fraser. Film ini mempunyai total durasi 3 jam 26 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton usia 17 tahun keatas.

Melansir dari buku karya David Grann kisah ‘Killers of the Flower Moon’ menceritakan tentang kisah pembunuhan misterius yang terjadi kepada suku Indian, Osage. Suku ini bermukim dan menetap di Oklahoma, Amerika Serikat pada tahun 1920-an.

Melalui kisahnya pada masa itu suku Osage menemukan minyak di tanah mereka dan menjadikan suku tersebut sebagai satu kelompok terkaya di dunia. Namun kekayaan tersebut ternyata membawa malapetaka kepada suku tersebut.

Pasalnya, terjadi serangkaian pembunuhan misterius yang mulai menghantui suku Osage tersebut. Bahkan, membuat hak-hak mereka atas minyak diancam oleh orang-orang dari kulit putih Amerika yang menikahi anggota keluarga Osage dengan motif tersembunyi.

Pembantaian yang terjadi pada suku Osage merupakan bagian dari sejarah kelam yang membentuk kekayaan Amerika. Melalui film ini kisah ‘Killer of the Flower Moon’ menjadi karya sinematik yang membuka mata terkait sejarah Amerika yang mungkin terlupakan atau dilupakan oleh banyak orang.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Killer of the Flower Moon

Pada pergantian abad ke-20-an minyak membawa kekayaan dan kejayaan bagi para bangsa suku Osage. Suku Osage saat itu dengan sekejap menjadi satu kelompok orang terkaya di dunia.

Namun, di balik kejayaan dan kekayaan yang dimiliki oleh penduduk asli Amerika ini ternyata terdapat malapetaka yang menghantui mereka. Pasalnya, para penyelundup kulit putih mulai memanipulasi, memeras, hingga mencuri uang suku Osage.

Tindakan keji tersebut dilakukan sebanyak yang mereka bisa sebelum melakukan pembunuhan. Adapun film ini berdasarkan dari kisah nyata yang diceritakan melalui romansa mustahil antara Ernest Burkhart (Leonardo DiCaprio) dan Mollie Kyle (Lily Gladstone).

Film Killer of the Flower Moon menjadi film yang menceritakan kisah kejahatan barat yang sangat kelam di Amerika. Serta memperlihatkan bagaimana cinta sejati melintasi jalan dengan pengkhianatan yang tak terkatakan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Killer of the Flower Moon

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran dari film Killer of the Flower Moon:

1. Leonardo DiCaprio sebagai Ernest Burkhart.

2. Robert De Niro sebagai William Hale.

3. Lily Gladstone sebagai Mollie Burkhart.

4. Jesse Plemons sebagai Tom White.

5. Tantoo Cardinal sebagai Lizzie Q.

6. Brendan Fraser sebagai W.S. Hamilton.

7. Cara Jade Myers sebagai Anna.

8. Janae Collins sebagai Reta.

9. Jillian Dion sebagai Minnie.

10. William Belleau sebagai Henry Roan.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Killer of the Flower Moon

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Killer of the Flower Moon yang harus kamu ketahui sebelum menyaksikan filmnya:

1. Adaptasi dari kisah nyata

Film ini merupakan adaptasi dari buku non-fiksi karya David Grann dan merupakan kisah berdasarkan kisah nyata. Adapun ceritanya tentang investigasi FBI atas kasus pembunuhan puluhan warga dari suku Osage pada awal 1920-an.

2.  Produksinya sempat tertunda setahun

Proses produksi dari film ini ternyata sempat tertunda selama setahun karena saat itu rencananya film ini akan mulai digarap pada Maret 2020. Namun karena adanya Pandemi Covid-19 maka semua aktivitas produksi sempat dihentikan.

Adapun usai seluruh aktivitas industri perfilman mulai berhenti film ini pun akhirnya mulai kembali proses produksi pada April hingga Oktober 2021. Kin filmnya mulai resmi tayang pada Oktober 2023.

3. Film dengan budget fantastis

Pembuatan film Killers of the Flower Moon merupakan film biografi dengan biaya produksi atau budget yang sangat fantastis. Diketahui biaya produksi untuk film ini menyentuh angka sekitar 200 juta dolar AS.

Sehingga membuat filmnya mengalahkan rekor film The Irishman (2019) yang tayang di Netflix dengan biaya produksi 159 juta dolar AS. Perlu diketahui film The Irishman juga disutradarai oleh Martin Scorsese.

4. Bukan film pertama yang menyoroti kasus pembunuhan suku Osage

Film Killers of the Flower Moon ternyata bukan film pertama yang mengadaptasi cerita dari kasus pembunuhan suku Osage. Pasalnya sebelum film ini pernah ada film Osage Hills (1926) dan The FBI Story (1959).

5. Kasus besar pertama yang ditangani FBI

Pembunuhan tersebut menjadi kasus besar pertama yang ditangani oleh FBI atau Federal Bureau of Investigation. Saat itu kasusnya dipimpin langsung oleh sang direktur yaitu J. Edgar Hoover.

Kasus besar ini awalnya sangat sulit untuk dipecahkan karena munculnya konspirasi yang luas terkait pembunuhan tersebut. Penduduk setempat juga menjadi tidak percaya kepada orang luar dan membuat FBI harus mendapatkan kepercayaan untuk memecahkan kasus tersebut.

FBI membutuhkan waktu yang sangat lama dalam mendapatkan dalang utama dari kasus keji yang terjadi pada suku Osage.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiggFodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vcmVnaW9uYWwvcmVhZC81NDI2NTIzL2ZpbG0ta2lsbGVycy1vZi10aGUtZmxvd2VyLW1vb24tcmVzbWktdGF5YW5nLWRpLWJpb3Nrb3AtZGlhZGFwdGFzaS1kYXJpLWtpc2FoLW55YXRh0gF4aHR0cHM6Ly93d3cubGlwdXRhbjYuY29tL2FtcC81NDI2NTIzL2ZpbG0ta2lsbGVycy1vZi10aGUtZmxvd2VyLW1vb24tcmVzbWktdGF5YW5nLWRpLWJpb3Nrb3AtZGlhZGFwdGFzaS1kYXJpLWtpc2FoLW55YXRh?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Killers of the Flower Moon Resmi Tayang di Bioskop, Diadaptasi dari Kisah Nyata - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.