Search

Cari Tontonan untuk Weekend? Ini 4 Film Horor Asia di Netflix yang Seram Maksimal! - Female Daily

Menyambut halloween yang semakin dekat, sepertinya bisa dimulai dengan nonton film horor ya? Nah, di Netflix juga ada beberapa film horor Asia yang seramnya bisa bikin susah tidur!

Tinggal menghitung hari sampai halloween di tanggal 31 Oktober mendatang, nih. Apakah kamu sudah menyiapkan kostum untuk halloween party? Atau kamu hanya ingin di rumah saja dan binge watching film-film seram? Tentu saja kamu bisa lakukan opsi yang kedua karena saat ini di Netflix sudah banyak film horor yang bisa kamu pilih sesuai dengan negara. Nah, sudah jadi rahasia umum kalau film horor dari Asia itu jauh lebih seram dan menegangkan dari film horor Barat, kan? Agar malam halloween-mu terasa lebih seru, kamu bisa mulai dengan nonton film-film seram di weekend ini! Nah, FD punya rekomendasi film horor Asia yang bisa jadi pilihanmu untuk weekend ini dan di hari halloween nanti! Simak terus artikel ini ya!

Baca juga: Ini 5 Film Indonesia di Netflix yang Bisa Kamu Tonton saat Weekend!

Pengabdi Setan

netflix

Yup, siapa yang nggak tahu film ‘Pengabdi Setan’? Film garapan Joko Anwar ini memang sangat fenomenal, bahkan film ini juga sudah menembus kancah internasional, lho! Film ini sempat diputar di beberapa negara di luar Indonesia dan menjadi salah satu film yang memenangkan kategori Best Horror Film di ajang penghargaan Toronto After Dark Film Festival. Keren, ya? Tentunya, yang membuat film ini menjadi sangat seram adalah kehadiran sosok ‘Ibu’ yang sampai hari ini masih menjadi buah bibir apabila membicarakan mengenai scene terseram pada film horor. Secara keseluruhan, film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, anak perempuan, dan dua anak laki-laki, serta diperankan oleh Tara Basro sebagai Rini, Ayu Laksmi sebagai ibu, dan Bront Palarae sebagai ayah.

Berawal dari sang Ibu yang merupakan penyanyi terkenal dan tiba-tiba terjatuh sakit, mengakibatkan keluarga kecil tersebut harus menjual rumah di kota dan berpindah ke rumah nenek mereka di pedesaan. Sang Ibu yang terbaring sakit hanya bisa membunyikan lonceng untuk meminta bantuan untuk kebutuhan hidup sehari-harinya. Sampai suatu hari saat ayah mereka pergi ke kota untuk bekerja, gangguan mistis tiba-tiba hadir mengganggu keluarga tersebut. Puncak keseraman hadir saat nenek mereka ditemukan tewas tercebur ke dalam sumur dan sejak saat itu gangguan mistis semakin terasa menghantui, membuat Rini dan kedua adiknya berusaha mencari tahu mengenai penyebab dari hadirnya gangguan mistis yang semakin mematikan! Dijamin film ini akan buat kamu susah tidur, deh. Jadi, usahakan jangan menontonnya sendirian, ya.

Incantation

netflix

Selanjutnya ada ‘Incanation’, film horor dari Taiwan yang diperankan oleh Tsai Hsuan-Yen sebagai Li Ronan, Sean Lin sebagai Chen Dom, dan Wen Ching-Yu sebagai Yuan. Film ini menceritakan perjalanan dari Li Ronan yang menghadapi kutukan yang tengah menimpa dirinya, kutukan yang sebenarnya hadir menghantui anak perempuannya. Kutukan ini berasal dari ritual kepercayaan yang dijalankan oleh Li Ronan enam tahun lalu. Saat melakukan ritual, Ronan melanggar salah satu peraturan. Memang awalnya Li Ronan nggak berniat untuk melakukan ritual apapun, tapi enam tahun lalu saat ia melakukan perjalanan dengan pacarnya yaitu Chen Dom dan sepupunya, Yuan, mereka mendokumentasikan ritual keramat di suatu desa dengan niat untuk menjadikannya sebagai konten di media sosial. Hal yang mengerikan terjadi, saat ketiganya melanggar salah satu peraturan untuk nggak memasuki sebuah terowongan terkutut dan tentu saja film ini menunjukan sisi pemberontakan dari pemainnya yang memutuskan untuk masuk ke dalam terowongan tersebut.

Sejak melanggar satu peraturan tersebut, Ronan yang merupakan orang asing di desa tersebut akhirnya mulai mengalami kutukan dan banyak kejadian mengerikan. Hingga akhirnya satu persatu orang terdekatnya mulai meninggal. Akan tetapi, kutukan itu masih terus menghantuinya dan mengancam keselamatan anaknya. Yup, film ini memang nggak hanya memberikan sensasi menyeramkan saja, tapi juga memberikan pelajaran untuk nggak membuat segala hal menjadi konten untuk media sosial!

Baca juga: Ini 5 Film Korea di Netflix yang Akan Menemani Weekendmu di Rumah!

The Whole Truth

netflix

Sudah bukan rahasia lagi kalau film horor Thailand memang memiliki tingkat keseraman yang bisa membuat banyak orang jadi enggan kemana-mana sendiri usai menontonnya. Nah, salah satu film horor dari Thailand yang bisa kamu tonton di Netflix adalah ‘The Whole Truth’. Film ini diperankan oleh Punpun Sutatta sebagai Pim dan Mac Nattapat sebagai Putt. Pim dan Putt merupakan dua saudara kandung yang tinggal bersama Ibu mereka. Berawal dari sangat Ibu yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan membuat keduanya harus dititipkan ke kerabat terdekat. Tentu saja kerabat terdekat yang mau mengurus keduanya selama Ibu mereka di rumah sakit adalah kakek dan nenek mereka.

Uniknya, dalam film ini Pim dan Putt belum pernah sekalipun bertemu dan tahu keberadaan kakek dan neneknya. Setelah mereka tinggal bersama keduanya, pada malam pertama mereka terbangun dengan suara-suara aneh yang terdengar dari ruangan di sebelah kamar tidur mereka. Walaupun rasa takut menyergap keduanya, tetapi rasa penasaran jauh lebih bergejolak, membuat keduanya akhirnya mengintip melalui lubang misterius yang hadir di dinding. Usai mengintip, keduanya menyadari satu hal yang cukup membuat siapapun pasti ingin segera pergi dari rumah tersebut, yaitu fakta bahwa kakek dan neneknya menyimpan sebuah rahasia yang berkaitan dengan setan dan terdapat pada ruangan di sebelah kamar mereka!

Eerie

netflix

Last but not least, film dari negara Filipina ini cukup membuat siapapun yang melihat poster ‘Eerie’ berpikir bahwa film ini hampir mirip dengan kisah ‘The Nun’? Yup, film yang mengisahkan mengenai kasus bunuh diri misterius dari siswi yang bersekolah di sekolah katolik khusus perempuan. Film ini menggaet aktor seperti Bea Alonzo yang memerankan Pat Consolacion, Charo Santos sebagai Suster Alice, dan Gillian Vicencio sebagai Erika. Film ini juga bermula dari siswi bernama Erika yang melakukan bunuh diri di toilet sekolah dan sejak kematiannya ia kerap menggentayangi setiap siswi yang ada di sana. Teror yang dilakukan oleh hantu Erika ini membuat banyak kekacauan di sekolah tersebut, sehingga para siswa banyak yang mengalami depresi berat dan berujung pada gangguan jiwa.

Untuk menemukan jawaban kenapa hantu Erika terus memberikan gangguan, Pat sebagai guru pembimbing di sekolah tersebut memiliki kekuatan paranormal dan melakukan sebuah penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus Erika. Tetapi, penyelidikan ini nggak berjalan mulus, karena Suster Alice yang merupakan kepala sekolah nggak turut senang dengan aksi Pat ini dan berakhir ia terus mengancam akan memecat Pat. Nggak pantang menyerah, Pat terus berlanjut menemukan jawaban untuk kasus ini sampai ia menemukan titik terang bahwa sekolah tersebut menyimpan sebuah misteri yang bisa membahayakan setiap nyawa siswi yang ada di sana!

Baca juga: Cut Mini dan Sarah Sechan Dandanin Calon Menantu? Ini Hasilnya!

Yup, itu dia 4 rekomendasi film horor Asia yang bisa kamu temukan di Netflix. Selain rekomendasi di atas, ada banyak juga film horor Asia terutama Indonesia, yang sudah bisa kamu tonton di Netflix. Nah, mana yang ingin kamu tonton terlebih dahulu weekend ini? Atau ada rekomendasi film horor lainnya? Tulis ya di kolom komentar!

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. iStock, Dok. IMDb

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vZWRpdG9yaWFsLmZlbWFsZWRhaWx5LmNvbS9ibG9nLzIwMjMvMTAvMjkvaW5pLTQtZmlsbS1ob3Jvci1hc2lhLWRpLW5ldGZsaXgteWFuZy1jb2Nvay1kaXRvbnRvbi1zYWF0LXdlZWtlbmTSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Tontonan untuk Weekend? Ini 4 Film Horor Asia di Netflix yang Seram Maksimal! - Female Daily"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.