Search

Film Action Terbaik dari Berbagai Belahan Dunia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sepanjang industri layar lebar berdiri, film action menjadi salah satu tontonan yang tak pernah kehilangan penggemar. Tiap negara punya jagoannya masing-masing.

Kriteria film laga yang baik juga beragam, mulai dari kepiawaian para pemain di film dalam memerankan suatu karakter, orisinalitas cerita, alur, visual, scoring, maupun latar belakang musik, dan lainnya.

Bagi pencinta film, berikut rekomendasi film action terbaik dari Hollywood maupun Asia yang bisa menambah keseruan Anda bersama keluarga.


Film Action Terbaik Hollywood

1. The Godfather

[Gambas:Youtube]

Film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini bercerita tentang seorang mafia tua yang hendak mewariskan kekuasaannya pada anak laki-lakinya. Namun, sang anak enggan menerima.

Mafia tua itu adalah Vito Corleone (Marlon Brando), pebisnis dan bos gembong narkoba. Satu waktu, dia berkonflik dengan saingannya hingga tewas tertembak.

Putra bungsunya, Michael (Al Pacino), yang awalnya enggan meneruskan bisnis malah terpaksa harus mengambil alih peran sang ayah. Dia mulai menyusun rencana untuk membalas dendam pada para pembunuh Vito.

The Godfather tayang pada 24 Maret 1972 dan diproduksi oleh Paramount Pictures. Merujuk pada Rotten Tomatoes, film ini telah masuk nominasi untuk beberapa kategori di ajang penghargaan Academy Award.

2. Mad Max: Furry Road (2005)

[Gambas:Youtube]

Mad Max: Furry Road mengisahkan kondisi dunia usai hancur akibat serangan nuklir yang hanya menyisakan padang pasir luas. Max Rockatansky (Tom Hardy) adalah salah satu orang yang selamat dari bencana tersebut.

Dia kemudian ditangkap oleh sekelompok tentara War Boy yang terkenal kejam pimpinan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Ia dibawa paksa ke penjara.

Di dalam penjara, Max dipaksa mendonorkan darahnya kepada salah satu War Boy yang sakit, Nux (Nicholas Hoult). Nux harus selalu mendapat asupan darah agar bisa bertahan hidup.

Joe hidup bersama lima istri yang sedang mengandung anaknya. Satu waktu, Joe menugaskan Imperator Feriosa (Charlize Theron) untuk mengumpulkan bahan bakar menggunakan truk lapis baja dan alat bor.

Saat Feriosa sedang menjalankan tugas yang diberikan, Joe baru sadar bahwa kelima istrinya hilang. Istri-istrinya ternyata sedang berusaha kabur bersama Fariosa.

Nux bergabung dalam pengejaran orang yang dianggap berkhianat bersama Max di sampingnya. Terjadilah pertarungan dan kejar-kejaran di padang pasir itu.

3. Avengers: Endgame (2019)

Avengers: EndgameFoto: Dok. Marvel Studios via imdb.com
Avengers: Endgame adalah salah satu film action terbaik yang diproduksi oleh Marvel Studios

Avenger: Endgame menjadi salah satu film action terbaik terbaru, berkisah soal para superhero Marvel yang tengah putus asa. Pada film sebelumnya, Marvel: Infinity Wars, mereka kalah dari Thanos yang berhasil melenyapkan setengah penduduk bumi.

Thanos mampu melakukan hal tersebut usai berhasil mengumpulkan lima infinity stone. Hingga satu waktu, datang karakter Antman yang membawa angin segar.

Dia membawa konsep time-travel untuk mengulang kembali waktu. Mereka pun membuat rencana untuk kembali ke setiap masa ketika masih aman dan hendak mengamankan semuanya sebelum Thanos berbuat kekacauan dan menghilangkan semua penduduk.

Film Action Terbaik Asian

1. Ip Man (2008-2019)

Film Ip Man 4: The Finale (dok. Mandarin Motion Pictures Distribution via IMDb)Foto: dok. Mandarin Motion Pictures Distribution
Ip Man adalah salah satu unggulan film action terbaik Asia. Kesemua seri film Ip Man diperankan oleh tokoh yang sama yakni Donnie Yan. 

Sudah ada empat rangkaian film yang mengisahkan jagoan kungfu Master Yip Man atau lebih dikenal Ip Man ini. Film pertama rilis pada 2008, menceritakan soal perjuangan sang master kungfu menumpas para penjajah Jepang di negaranya.

Ip Man merupakan praktisi ilmu bela diri Cina pertama yang mengajarkan Wing Chun secara terbuka. Dia dikenal memiliki beberapa murid yang juga tersohor, salah satunya Bruce Lee.

Kisah bermula pada Oktober 1937, saat tentara Jepang yang dikomandoi oleh Jenderal Miura (Hiroyuki Ikeuchi) sampai ke China dan menjajah Kota Foshan.

Jendral Miura yang menyukai seni bela diri satu waktu mengadakan turnamen pertarungan. Yang mampu mengalahkan petarung Jepang akan mendapatkan hadiah sekantung beras.

Salah satu pendekar ahli yang merupakan sahabat Ip Man, Wing Chun, mengikuti perlombaan tersebut dan menang. Namun, tanpa alasan dia kemudian ditembak tentara Jepang.

Mengetahui hal itu, Ip Man kesal dan bersedia melawan 10 petarung Jepang sekaligus. Dengan mudah, ia berhasil mengalahkan mereka semua.

Melihat hal itu, Jenderal Miura tertarik dengan Ip Man dan memintanya melatih seni bela diri Wing Chun untuk para tentara Jepang, tapi Ip Man menolak. Sang jenderal naik pitam dan menantang Ip Man bertarung.

Sejak kejadian itu, Ip Man yang awalnya enggan mengajari Wing Chun kepada orang lain mulai melunak dan mengajarkan penduduk setempat untuk bisa membela diri jika sewaktu-waktu tentara Jepang membuat masalah.

Karena reputasi Ip Man yang bagus, kisah kehidupannya dibuat menjadi film layar lebar hingga seri dengan mengusung judul yang sama, di antaranya Ip Man 1, Ip Man 2, Ip Man 3, dan Ip Man 4.

2. The Man from Nowhere (2010)

[Gambas:Youtube]

The Man from Nowhere merupakan film action Korea terbaik tentang Cha Tae-sik (Won Bin), pria pendiam yang menjalankan pegadaian. Dia hanya memiliki satu teman, yakni seorang gadis kecil bernama So-mi (Kim Sae-ron), yang tinggal di dekat rumahnya.

So-mi memiliki ibu, Hyo-jeong (Kim Hyo-seo), yang merupakan seorang penari go-go di sebuah bar dan pencandu narkoba. Suatu hari, dia diperintahkan kekasihnya untuk mencuri sebungkus heroin yang dijual di bar tempatnya bekerja.

Saat itu, dalam bar sudah ada polisi yang menyamar untuk melakukan penyergapan. Namun, mereka gagal karena heroin tersebut sudah dibawa pergi lebih dulu oleh Hyo-jeong.

Beberapa hari berselang, muncul para mafia memburu Hyo-jeong. Sang penari itu pun dibawa pergi.

Cha Tae Sik yang mengetahui So Mi dibawa pergi, berusaha mengejar para penjahat. Dalam perjalanannya, dia malah berhadapan dengan polisi. Sejak saat itu, cerita masa lalu Tae Sik mulai terungkap.

1. Battle Royale (2000)

[Gambas:Youtube]

Battle Royale merupakan film action thriller Jepang yang bernuansa sedikit gore alias terdapat adegan sadis di dalamnya. Bagi anak masih di bawah umur harap untuk tidak menontonnya.

Bagi orang dewasa penyuka genre tersebut, tentu bisa merasakan ketegangan film yang begitu nyata dan seru.

Film Battle Royale bermula saat 42 orang siswa dikirim ke sebuah pulau terpencil untuk saling membunuh hingga tersisa 1 siswa. Program tersebut dibuat oleh pemerintah yang totalitarian untuk menurunkan angka pengangguran dan kenakalan remaja.

Meski banyak adegan berdarah, penonton akan tahu bahwa ini adalah salah satu film action terbaik setelah menontonnya. Ketakutan yang dihadirkan begitu nyata terasa.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200810173138-225-534182/film-action-terbaik-dari-berbagai-belahan-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Action Terbaik dari Berbagai Belahan Dunia - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.