Search

Tahun Ini, A Man Called Ahok dan Dilan 1990 Jadi Film Paling Populer di Google - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA — Ada dua film Indonesia yang trending atau paling populer di-googling sepanjang tahun 2018 oleh pengguna Google Indonesia.

Dua film tersebut adalah Dilan 1990 yang tayang di bioskop pada Januari 2018 dan film yang kedua adalah A Man Called Ahok yang baru tayang pada awal November 2018 lalu.

Dua film tersebut bersaing dengan 13 film lain buatan luar negeri seperti Avengers Infinity War, Fantastic Beast, The Nun, Black Panter dan Venom.

Film yang menceritakan mengenai kehidupan seorang pria kaya Crazy Rich Asian juga banyak dicari pengguna Google Indonesia, lalu ada film A Quiet Place, serta film The Meg.

Kemudian empat film lainnya adalah Mile 22, Jurrasic World, Rampage, dan terakhir Insidious The Last Key.

Search Marketing Manager Google Indonesia, Mira Sumanti menjelaskan film-film yang populer dan masuk dalam ‘Year in Search 2018’ itu disusun berdasarkan tingkat popularitas.

Dalam penghitungannya Google menggunakan google search dan ada alat khusus yang mengkalkulasikan pencarian hingga tanggal 28 November 2018.

“Kalau kita ngomong trending itu artinya merepresentatifkan keingintahuan masyarakat seperti apa oleh karena itu kita rilis yang paling trending bukan paling banyak,” kata Mira di acara konferensi pers Year in Search 2018 di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Selain film, Google Indonesia juga merilis beberapa topik lainnya seperti Top Trending Search 2018, Film Dilan 1990 juga masuk dalam daftar tersebut, ada juga kategori lagu paling trending yang diwakilkan oleh lagu Karna Su Sayang, selebriti paling trending seperti Nissa Sabyan, Marion Jola.

Peristiwa nasional paling trending diantaranya kasus Bom Surabaya, Pesawat Lion Air. Kemudian tokoh paling trending 2018 di antaranya Tim Nasional U23, Prabowo hingga Ahok. 

Terakhir peristiwa hiburan paling populer 2018 di antaranya soal goyang dua jari, kata-kata Dilan, Tayo hingga Cinta Suci.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jabar.tribunnews.com/2018/12/13/tahun-ini-a-man-called-ahok-dan-dilan-1990-jadi-film-paling-populer-di-google

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Ini, A Man Called Ahok dan Dilan 1990 Jadi Film Paling Populer di Google - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.