Search

Sinoeng Kunjungi Lokasi Syuting Film 'Sumpah' Ketemu Artis-artis

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pjs Bupati Tegal, Sinoeng Noegroho Rachmadi, mengunjungi perumahan di komplek PG Pangkah, Jumat (13/4/2018).

Kunjungan kali ini merupakan langkah nyata pemerintah Kabupaten Tegal untuk mendukung perfilman Indonesia.

"Saya sangat mendukung dengan adanya syuting film Sumpah di Kabupaten Tegal ini, untuk mengajak anak-anak muda semakin kreatif tentu harus ada banyak even-even yang melibatkan pemuda," tutur Pjs Bupati Tegal, Sinoeng Noegroho Rachmadi, saat bertemu dengan eksekutif produses film Sumpah Muhammad Fahruri.

Pjs Bupati Tegal, Sinoeng Noegroho Rachmadi, saat mengunjungi lokasi syuting film Sumpah di Pangkah, Jumat (13/4/2018).
Pjs Bupati Tegal, Sinoeng Noegroho Rachmadi, saat mengunjungi lokasi syuting film Sumpah di Pangkah, Jumat (13/4/2018). (tribunjateng/bare kingkin kinamu/ist)

Muhammad Fahruri atau yang sering dikenal dengan Ruri ini menggandeng aktor Syahrul Gunawan, Neno Warisman, Sylvia Fully, Wieke Widowati, dan lainnya.

Ruri produser film ini mengaku memilih Kabupaten Tegal sebagai lokasi syuting karena ia ingin berkontribusi terhadap tempat ia dilahirkan.

"Slawi merupakan sebagian besar masa kecil saya, jadi ini merupakan karya untuk tempat saya dibesarkan," tutur Produser Film Sumpah, Muhammad Fahruri, kepada Tribunjateng.com, Jumat (13/4/2018).

Ini merupakan film pertama Ruri, sebelumnya Ruri pernah bermain di dua film.

Pemerintah Kabupaten Tegal mendukung penuh kreatifitas Ruri ini, sebab 90% lokasi syuting film dengan genre drama ini ada di Kabupaten Tegal.

"Ada yang mengambil lokasi di beberapa tempat wisata, seperti Cempaka," imbuh Ruri.

Kearifan lokal pun sangat kental di film ini, terutama dengan menampilkan film endel.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Pjs Bupati Tegal juga didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kabag Ops Polres Tegal, dan Camat Pangkah.

"Ya semoga film ini bisa sukses dan terus mengharumkan nama Indonesia serta Kabupaten Tegal," tutur Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Suharinto.

Eksekutif Produser Film Sumpah ini, Muhammad Fahruri, mengemukakan akan mengajak Kabagops Polres Tegal dan jajarannya dalam beberapa scan, Pjs Bupati Tegal juga mendapatkan jatah akting.

Film Sumpah ini rencananya akan tayang di bioskop Indonesia bulan Juni 2018, usai Lebaran. (*)

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jateng.tribunnews.com/2018/04/13/sinoeng-kunjungi-lokasi-syuting-film-sumpah-ketemu-artis-artis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinoeng Kunjungi Lokasi Syuting Film 'Sumpah' Ketemu Artis-artis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.