Search

4 Film yang Menunjukkan Kerasnya Profesi Sebagai Penambang - IDN Times

Penambang merupakan salah satu profesi yang membutuhkan tenaga dengan stamina yang prima dan tentu memiliki resiko yang sangat besar. Namun profesi ini cukup banyak diminati, baik karena keterpaksaan ataupun karena memang sesuai dengan keinginan masing-masing, dengan iming-iming upah yang besar.

Selain itu, sudah tidak dihitung berapa peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya penambang saat bertugas selama ini. 

Berikut beberapa film yang mengulas mengenai kejadian di pertambangan yang menarik untuk disimak. Serta dapat dijadikan pelajaran bagaimana kerasnya menjadi seorang penambang.

1. Mine 9 (2019)

https://www.youtube.com/embed/uZ9IQGmuuWM

Mine 9 merupakan film indie yang akan dirilis pada April 2019, yang mengisahkan mengenai kehidupan dari penambang batu bara yang ada di Appalachia, sebelah timur Amerika Serikat.

Kisah dari film ini mengenai sembilan penambang harus berusaha untuk bertahan hidup setelah terjadi ledakan gas metan dalam lokasi tambang yang menyebabkan mereka terjebak dengan oksigen yang terbatas. 

2. The 33 (2015)

https://www.youtube.com/embed/hOoIBOYqHyw

The 33 menceritakan kisah nyata dari aksi heroik dari para penambang di Chile yang terjebak di dalam kecelakaan tambang San Jose pada Agustus 2010 yang berlokasi di Gurun Atacama, di mana kesemua 33 penambang yang terjebak tersebut berhasil diselamatkan.

Film ini dirilis di Chile pada 5 Agustus 2015 dan Amerika Serikat pada 15 November 2015, yang menggunakan dua bahasa, yakni Bahasa Inggris dan Spanyol.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Selain itu film ini juga dibintangi oleh aktor senior Antonio Banderas dan berbagai aktor lainnya.

Baca Juga: 5 Film Bertema Balas Dendam dengan Adegan Menegangkan, Berani Nonton? 

3. Deepwater Horizon (2016)

https://www.youtube.com/embed/8yASbM8M2vg

Deepwater Horizon merupakan film yang sudah dirilis pada 30 September 2016 yang mengisahkan mengenai kecelakaan tambang minyak. Film ini berdasarkan dari kisah nyata kecelakaan tambang minyak lepas pantai di Teluk Meksiko, yang dijuluki dengan Deepwater Horizon pada tahun 2010, yang menyebabkan 11 orang pekerja tewas.

Selain itu beberapa aktor terkenal juga ikut andil dalam film ini, seperti Mark Wahlberg, Dylan O'Brien dan Kurt Russell. 

4. North Country (2005)

https://www.youtube.com/embed/OVEVkGvG7sI

North Country mengisahkan mengenai seorang perempuan bernama Josey Aimes yang kembali ke kampung halamannya di Minnesota bersama kedua anaknya, dan bekerja menjadi tukang salon, hingga kemudian ia mendapatkan tawaran bekerja di tambang dengan upah enam kali lebih besar dibandingkan sekarang.

Film ini telah dirilis pada 21 Oktober 2005, yang mengangkat kehidupan penambang perempuan dengan berbagai macam kekerasan yang mereka alami. 

Selamat menonton!

Baca Juga: 8 Film Karya Sutradara Hebat yang Rilis di 2019, Jangan Lewatkan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/brahm-1/4-film-yang-menunjukkan-kerasnya-profesi-sebagai-penambang-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Film yang Menunjukkan Kerasnya Profesi Sebagai Penambang - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.