Search

Kisah Perempuan Melawan Penindasan, Film 'BONNIE' Jadi Saksi Debut Livi Cianata di Film Layar Lebar - KapanLagi.com

Kapanlagi.com -

Ditulis oleh: Adristi Putri Febrianti

Film Indonesia genre aksi terbaru berjudul BONNIE telah merilis trailer dan poster resminya pada 30 Januari 2024 lalu dan tayang pada 29 Februari 2024 lalu. Film ini diproduseri oleh Ali Masae dan Atmi S, serta disutradarai oleh Agus H. Mawardy dan Marsha. Sebagai salah satu sutradara dan penulisnya, Agus H. Mawardy menyampaikan jika film dengan tema aksi drama laga remaja masih terbilang sedikit.

“Saya ingin menjadi salah satu warna di sana. Ide untuk membuat film bertema jagoan perempuan tapi bukan superhero muncul ketika saya berada di Thailand. Cerita film Bonnie sudah saya bangun sejak tahun 2015-an dan hanya saya tulis di handphone sampai akhirnya Bonnie mempertemukan saya dengan Tawang Khan Production di akhir tahun 2022. Perempuan di dalam film-film saya adalah sebuah simbol kekuatan dan penyeimbang kehidupan,” ungkap Agus H. Mawardy saat melakukan konferensi pers yang diselenggarakan pada Selasa, 30 Januari 2024 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan

Ical Labarani, seorang produser eksekutif film BONNIE yang sekaligus merupakan salah satu pendiri Tawang Khan Production mengungkapkan alasan mengapa memilih untuk memproduksi film dengan genre dan tema ini, karena film ini mengangkat tema perempuan yang mengingatkan kepada seorang ibu, salah satu makhluk terkuat di bumi, perempuan.

“Selain itu, kami berangkat dari film action dan menguasai bidang itu. Saya sendiri sejak tahun 2010 sudah bergelut di dunia action sehingga sangat suka dan cinta dengan dunia action ini,” ungkap Ical Labarani saat konferensi pers.

1. Sinopsis

Film BONNIE menceritakan tentang gadis SMA bernama Bonnie yang memiliki masa lalu kelam. Bonnie memiliki kemampuan bela diri yang membuat ia mampu bertahan melindungi dirinya dan orang-orang terdekatnya. Bonnie menjadi pahlawan para perempuan di sekolahnya. Hidup Bonnie penuh kekerasan demi membela perempuan pun dimulai. Ia siap membela diri jika melihat seorang wanita menjadi korban penindasan atau intimidasi tanpa ampun.

Dari kemampuan bela dirinya dan usahanya dalam beradaptasi dengan pergaulannya yanng keras hingga tawuran, Bonnie memiliki ingatan tentang orang tuanya dan adanya perkelahian antar gangster saat ia masih kecil. Setelah kematian ayahnya, ibu Bonnie kembali terjerumus dalam lembah kenistaan. Hal itu membuat Bonnie tidak lagi memiliki sosok perempuan panutan dalam hidupnya.

Kegetiran yang selama ini ia alami, ia lampiaskan dalam perkelahian yang dipelajari dari sang ayah. Tetapi karena hal tersebut, menyebabkan Bonnie harus pindah sekolah beberapa kali. Di sekolah baru Bonnie dihadapkan dengan banyaknya kekerasan dan konflik.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Fakta Menarik

Film BONNIE memiliki aksi laga yang berbeda dengan film lain. Wahyudi Beksi, seorang Ketua Umum Merah Delima Indonesia salah satu perguruan silat betawi, mengungkapkan jika film BONNIE dibuat dengan koreografi aksi bela diri yang berbeda dengan tiga adegan laga kolosal dan didukung 1200 fighter atau stunt performer yang tingkat kesulitannya cukup tinggi. Koreo aksi dipercayakan kepada All Star Team Indonesia yang dipimpin oleh Fandy Fight sebagai Action Director.

Film ini menjadi debut pertama bagi Livi Cianata dalam dunia layar lebar. Dengan melewati proses seleksi dari produser yang panjang, aktris pendatang baru usia 25 tahun itu berhasil mendapatkan peran utamanya sebagai Bonnie. Livi menyatakan jika ia sangat senang dan merasa terdorong dengan kesempatan yang diberikan untuk menunjukkan kemampuan aktingnya di film BONNIE.

Tidak hanya Livi Cianata, hadirnya pemain aktris senior lain yaitu Nadila Ernesta, yang telah aktif di dunia akting sejak tahun 2004, merasa bahwa di film ini sangat menjadi tantangan tersendiri baginya. Bagaimana tidak, di film ini ia harus keluar dari zona nyaman dan mengambil peran sebagai karakter antagonis yang jahat dan kejam.

Selain Livi Cianata dan Nadila Ernesta, juga ada beberapa aktris dan aktor yang membintangi seperti Reza Hilman, Bedu, Mike Lucock, Max Metino, Aryo Wahab, Ruth Marini, dan Indra Birowo.

3. Simak Trailernya!

Jangan ketinggalan baca yang ini juga!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiiQFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEva2lzYWgtcGVyZW1wdWFuLW1lbGF3YW4tcGVuaW5kYXNhbi1maWxtLWJvbm5pZS10YXlhbmctMjktZmVicnVhcmktZGktYmlvc2tvcC0zMGQ4N2IuaHRtbNIBjQFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL2FtcC9zaG93Yml6L2ZpbG0vaW5kb25lc2lhL2tpc2FoLXBlcmVtcHVhbi1tZWxhd2FuLXBlbmluZGFzYW4tZmlsbS1ib25uaWUtdGF5YW5nLTI5LWZlYnJ1YXJpLWRpLWJpb3Nrb3AtMzBkODdiLmh0bWw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Perempuan Melawan Penindasan, Film 'BONNIE' Jadi Saksi Debut Livi Cianata di Film Layar Lebar - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.