Search

Komitmen Kemendikbudristek Lanjutkan Prestasi Film Indonesia di Kancah Global - detikHot

Jakarta -

Menyelaraskan perkembangan industri film di Indonesia, komitmen teguh diperlihatkan pihak Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi). Hal ini terbukti lewat keterlibatannya dalam Hong Kong International Film and TV Market 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Diungkapkan Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik, dan Media di Kemendikbudristek, langkah ini jadi dukungan pada sineas lokal Indonesia yang mengikuti acara tersebut. Ia mengapresiasi tinggi untuk semua karya yang masuk ke festival dunia.

"Kami mengapresiasi dan akan mendukung melalui berbagai inisiatif hasil kerja sama Kemendikbud dan Disparekraf DKI Jakarta," ujar Mahendra lewat keterangan resmi, Senin (4/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal itu melalui Indonesia Pavilion, Networking Events, Panel Discussion, dan Market Screening 'Discover Indonesia'," tambahnya.

Tak hanya itu, Indonesia juga disebut akan turut ikut dalam festival internasional lain, seperti Udine Far East hingga Cannes. Komitmen ini kian kuat dengan menilik tahun 2023 lalu di mana Indonesia berhasil menelurkan 50 judul film ke festival besar bertaraf global.

"Kehadiran di berbagai festival ini menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat posisinya di pasar film global," tutur Mahendra.

Lebih lanjut, langkah strategis ini menjadi dukungan penuh dari pihak pemerintah Indonesia dalam menancapkan taringnya di industri kreatif dunia. Kemendikbudristek dikatakan selalu berupaya untuk tidak hanya memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, tapi menciptakan peluang baru bagi sineas di pasar global.

"Keaktifan kita ini menjadi bukti nyata untuk membawa film Indonesia semakin dekat ke panggung dunia," pungkasnya.

Simak Video "Cara Google Susun Kurikulum AI di Program Bangkit 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTcyMjYxNzAva29taXRtZW4ta2VtZW5kaWtidWRyaXN0ZWstbGFuanV0a2FuLXByZXN0YXNpLWZpbG0taW5kb25lc2lhLWRpLWthbmNhaC1nbG9iYWzSAXdodHRwczovL2hvdC5kZXRpay5jb20vbW92aWUvZC03MjI2MTcwL2tvbWl0bWVuLWtlbWVuZGlrYnVkcmlzdGVrLWxhbmp1dGthbi1wcmVzdGFzaS1maWxtLWluZG9uZXNpYS1kaS1rYW5jYWgtZ2xvYmFsL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komitmen Kemendikbudristek Lanjutkan Prestasi Film Indonesia di Kancah Global - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.