Search

Oppenheimer Jadi Film Biopik Terlaris Kalahkan Bohemian Rhapsody - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Oppenheimer mencetak sejarah baru. Film biopik karya sutradara Christopher Nolan telah meraup penghasilan sebesar US$912,6 juta atau sekitar Rp14 triliun (US$1= Rp15,372) secara global.

Berdasarkan situs Box Office Mojo, capaian Oppenheimer mampu melengserkan Bohemian Rhapsody yang tadinya menduduki tahta film biopik terlaris di dunia. Film yang dibintangi Rami Malek itu meraup US$910 juta secara global ketika tayang pada 2018.

Meski demikian, Oppenheimer masih harus puas duduk di posisi ketiga film terlaris sepanjang 2023. Ia masih jauh ketinggalan dari film Barbie yang duduk manis di posisi puncak.

Film garapan sutradara Greta Gerwig itu telah mengantongi US$1,4 miliar atau sekitar Rp21,7 triliun secara global sejak tayang bersamaan dengan Oppenheimer pada 21 Juli di seluruh dunia.

Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh The Super Mario Bros. Movie yang mengantongi US$1,3 miliar atau sekitar Rp2,09 triliun secara global.

[Gambas:Video CNN]

Di sisi lain, Oppenheimer juga menjadi film yang bercerita tentang Perang Dunia II terlaris sepanjang sejarah. Rekor ini dicapai ketika film yang dibintangi Cillian Murphy itu mengumpulkan US$649 juta di minggu keempat penayangan.

Capaian itu membuat film tentang J. Robert Oppenheimer, sosok di balik bom atom Perang Dunia II, menyalip Saving Private Ryan (1998) yang secara keseluruhan mendapatkan US$481,8 juta, meski inflasi bisa buat perbandingan jadi tak sepadan.

Film Oppenheimer juga menyalip garapan Nolan sebelumnya, Dunkirk, yang mengumpulkan US$525,2 juta saat tayang pada 2017.

Oppenheimer mengisahkan sosok fisikawan teoretis bernama J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom. Ia memimpin para ilmuwan dalam proyek rahasia AS untuk menciptakan bom atom pertama di dunia bernama Manhattan Project.

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan itu dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., hingga Florence Pugh.

(pra)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA5MTkxMDI5MDAtMjIwLTEwMDA3OTMvb3BwZW5oZWltZXItamFkaS1maWxtLWJpb3Bpay10ZXJsYXJpcy1rYWxhaGthbi1ib2hlbWlhbi1yaGFwc29kedIBhAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA5MTkxMDI5MDAtMjIwLTEwMDA3OTMvb3BwZW5oZWltZXItamFkaS1maWxtLWJpb3Bpay10ZXJsYXJpcy1rYWxhaGthbi1ib2hlbWlhbi1yaGFwc29keS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oppenheimer Jadi Film Biopik Terlaris Kalahkan Bohemian Rhapsody - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.