Search

Rekomendasi 7 Film Netflix yang Fix Bikin Nangis, Diangkat Dari Kisah Nyata Tragis! - beautynesia

Film drama selalu menarik perhatian banyak kalangan untuk menontonnya. Banyak film bergenre drama yang sedih yang diangkat dari kisah-kisah nyata, mulai dari drama romance, keluarga, hingga pernikahan.

Berikut ini 7 rekomendasi tayangan di Netflix yang bisa kamu tonton dan bikin nangis, siapin tissue dulu ya, Beauties sebelum kamu nonton!

1. Sayap-Sayap Patah

Sayap-Sayap Patah/Foto: instagram.com/sayapsayappatahfilmSayap-Sayap Patah/Foto: instagram.com/sayapsayappatahfilm

Sayap-Sayap Patah merupakan film indonesia yang diangkat dari kisah nyata yaitu tragedi Mako Brimob yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Tragedi yang menyebabkan pertempuran antara petugas Densus 88 dan para tahanan yang berhasil membobol Rutan Mako Brimob hingga menewaskan 5 polisi.

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra (sebagai Aji) dan Ariel Tatum (sebagai Nani) ini bergenre drama romantis dan action. Aji dan Nani adalah sepasang suami istri. Kala itu, Nani sedang hamil. Disaat dirinya berjuang melahirkan sang anak, Aji menjadi salah satu polisi yang ditahan oleh para teroris dalam tragedi Mako Brimob tersebut. Alur yang dibuat baper saat awal menonton, hingga dibuat sedih pada akhir film.

2. Fatherhood

Fatherhood/Foto: imdb

Film Fatherhood merupakan adaptasi dari kisah nyata. Fatherhood bercerita tentang Matthew Login yang harus berusaha keras mengurus dan membesarkan putrinya setelah sang istri meninggal usai melahirkan anak pertama mereka. Matthew berusaha keras belajar menjadi seorang ayah sekaligus ibu untuk anaknya.

Banyak momen-momen perjuangan serta kisah kedekatan hubungan ayah dan anak ini yang menguras air mata. Banyak pelajaran yang bisa dipetik tentang menjadi orang tua tunggal dalam film ini. Jadi, siap-siap nangis bombai saat kamu nonton film ini, ya Beauties. 

3. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara/Foto: imdb

Siapa yang tidak kenal dengan sinetron unggulan tahun 90-an, film Keluarga Cemara menceritakan kehidupan sederhana sebuah keluarga. Tahun 2019, film Keluarga Cemara kemudian dibuat ulang yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara Adisty (Euis), Widuri Puteri (Ara), bercerita tentang kehidupan keluarga Abah yang harus bangkrut dan tinggal di desa. 

Perjuangan seorang ayah untuk mencari nafkah, adaptasi kedua anak mereka yang dulunya serba mudah sekarang menjadi susah, serta perjuangan emak untuk membantu perekonomian keluarga dan mengurus anak serta suaminya sukses membuat nangis saat menontonnya.

4. Marriage Story

Marriage Story/Foto: imdb

Marriage Story meraih cukup banyak penghargaan atas penayangannya, di antaranya adalah Best Actress dan Best Actor dalam 92th Academy Awards. Film yang berkisah tentang rumah tangga Charlie (Adam Driver), Nicole (Scarlett Johansson) yang sudah diujung tanduk. Proses perceraian dan perebutan hak asuh anak inilah yang menjadi konflik begitu menguras emosi dan perasaan penonton.

Film yang menampilkan dua sudut pandang dari Charlie dan Nicole tentang alasan mereka untuk tidak lagi mempertahankan perpisahan. Film yang dianggap banyak orang  cukup relevan dengan kehidupan rumah tangga di dunia nyata ini banyak mendapat pujian dari yang menontonnya.

5. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak/Foto: imdb

Film sedih yang sejak awal menontonnya tidak bisa kalau tidak mengeluarkan air mata. Sabtu Bersama Bapak merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Adithya Mulya. Film ini menjadi pemenang awards pada tahun 2017 dan sangat menarik untuk ditonton.

Bapak yang diperankan oleh Abimana Aryasatya membuat video-video yang berisi nasihat-nasihat untuk kedua putranya hingga dewasa saatia sudah tahu tidak bisa mendampingi anak-anaknya karena penyakit yang diderita.

Film sedih yang memiliki banyak nasihat positif mampu mengiris hati ketika menontonnya, bagaimana bapak berusaha selalu hadir untuk kesuksesan kedua putranya hingga mereka dewasa dan berumah tangga.

6. A Man Called Otto

A Man Called Otto/Foto: imdb

A Man Called Otto merupakan film adaptasi dari novel A Man Called Ove karya Fredrik Backman. Film ini bercerita tentang banyak usaha kakek bernama Otto untuk mengakhiri hidupnya karena baginya tidak punya alasan lagi untuk hidup setelah sang istri meninggal. 

Tom Hanks sebagai Otto dikenal sebagai kakek yang pemarah. Ia kemudian bertemu dengan tetangga barunya bernama Marisol yang bisa mengubah karakternya yang pemarah tersebut. Menonton film ini, kamu bisa dibuat sedih dan iba terhadap Otto atas apa yang terjadi pada masa lalunya dan berdampak untuk dirinya yang sekarang. Siapin tissue saat nonton ini ya, Beauties!

7. If Anything Happens I love you

If Anything Happens I love you/Foto: imdb

Film If Anything Happens I Love You adalah film animasi yang berdurasi pendek yaitu hanya 12 menit, tapi menyisakan sedih yang berkepanjangan. Film yang bercerita tentang orang tua yang kehilangan anak mereka dan berusaha pulih dengan trauma yang terjadi pada mereka.

Film ini diangkat dari isu penembakan anak sekolah di Amerika Serikat yang marak dan mengerikan. Tanpa ada dialog, hanya video dan musik yang sedih, cukup membuat air mata tidak bisa berhenti saat menontonnya. Pesan yang disampaikan film tersebut berhasil mengoyak hati bagi siapa saja yang menontonnya.

Itulah rekomendasi film menguras emosi dan air mata di Netflix, Beauties. Ada film yang sudah kamu tonton?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LmJlYXV0eW5lc2lhLmlkL2xpZmUvcmVrb21lbmRhc2ktNy1maWxtLW5ldGZsaXgteWFuZy1maXgtYmlraW4tbmFuZ2lzLWRpYW5na2F0LWRhcmkta2lzYWgtbnlhdGEtdHJhZ2lzL2ItMjc5Mjg00gF-aHR0cHM6Ly93d3cuYmVhdXR5bmVzaWEuaWQvbGlmZS9yZWtvbWVuZGFzaS03LWZpbG0tbmV0ZmxpeC15YW5nLWZpeC1iaWtpbi1uYW5naXMtZGlhbmdrYXQtZGFyaS1raXNhaC1ueWF0YS10cmFnaXMvYi0yNzkyODQvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi 7 Film Netflix yang Fix Bikin Nangis, Diangkat Dari Kisah Nyata Tragis! - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.