Search

Sinopsis Film 'SARANJANA: KOTA GHAIB', Angkat Cerita Rakyat Kalimantan yang Mistis dan Penuh Misteri! - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Vierda Safyra

Sempat viral di Twitter dan Tiktok @Anaklombokk tentang kisah mistis yang dialami oleh seorang kurir paket, Indra. Kisahnya berlatar belakang si Kota Baru, Kalimantan Selatan, Indra mengirim paket dengan alamat yang tidak terdaftar di Google Maps. Namun, ia berhasil mengantarkan paketnya setelah ia diajak seorang kakek tua ke kota Saranjana. Menurut kesaksiannya, kota tersebut penuh dengan gedung pencakar langit, mewah, dan teknologi serta transportasi yang digunakan jauh lebih hebat dari bumi. 

Melalui kisah ini, publik semakin dibuat penasaran apakah kota Saranjana itu benar-benar ada? Banyak sumber bermunculan dari para ahli hal mistis, namun terdapat banyak kontra. Ada yang menyebutkan bahwa kota ini benar keberadaannya dan ada yang menyebutkan kota ini hanya cerita rakyat biasa.

Dari Hati Films akhirnya merilis poster dan trailer film mereka berjudul SARANJANA: KOTA GHAIB yang akan segera tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2023. Disutradarai oleh Johansyah Jumberan, ini bukanlah film pertama yang ia buat. Diperankan oleh Adinda Azani, Betari Ayu, Irzan Faiq, Ajeng Fauziah, Luthfi Aulia, Mourys Sam, Gusti Gina, dan masih banyak aktor lainnya.

Film ini bergenre science fiction, namun bisa disebut juga sebagai film horror, karena ada banyak unsur mistis dan petualangan. Biasanya hal-hal mistis hanya berasal dari tanda Jawa atau Sunda. Namun, kali ini film horor dan mistis diangkat dari cerita rakyat Kalimantan. Menariknya, segi tradisi dan budaya Kalimantan juga akan banyak disuguhkan di film ini. Pensaran seperti apa filmnya? Yuk, simak sinopsis di bawah ini!

•

1. Sinopsis Film \'Saranjana: Kota Ghaib\'

Menceritakan petualangan sebuah band asal Jakarta bernama 'Signifikan' yang tengah mengadakan tur konser di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Anggotanya ada Rendy, Dion, Vey, dan Shita. Tepat di tengah pelaksanaan tur, Shita, sang vokalis band, menghilang secara misterius. 

Setelah melakukan penelusuran, anggota band lainnya meyakini bahwa Shita berada di Saranjana, sebuah kota ghaib yang diyakini oleh warga lokal sebagai kota yang modern dan maju. Selama tujuh hari, mereka akan memasuki kota Saranjana dengan berbagai kejadian horor dan mistis yang mengiringi perjalanan mereka. Mampukah mereka menemukan Shita?

2. Simak Juga Trailernya!

Yuk lihat juga artikel lain!

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMinQFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvc2lub3BzaXMtZmlsbS1zYXJhbmphbmEta290YS1naGFpYi1hbmdrYXQtY2VyaXRhLXJha3lhdC1rYWxpbWFudGFuLXlhbmctbWlzdGlzLWRhbi1wZW51aC1taXN0ZXJpLTgyN2EzYy5odG1s0gGhAWh0dHBzOi8vd3d3LmthcGFubGFnaS5jb20vYW1wL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvc2lub3BzaXMtZmlsbS1zYXJhbmphbmEta290YS1naGFpYi1hbmdrYXQtY2VyaXRhLXJha3lhdC1rYWxpbWFudGFuLXlhbmctbWlzdGlzLWRhbi1wZW51aC1taXN0ZXJpLTgyN2EzYy5odG1s?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis Film 'SARANJANA: KOTA GHAIB', Angkat Cerita Rakyat Kalimantan yang Mistis dan Penuh Misteri! - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.