Search

10 Film Action Tom Cruise Terbaik dengan Rating Tertinggi - InsertLive

Jakarta, Insertlive -

Tom Cruise menjadi salah satu aktor kawakan yang telah membintangi segudang film terbaik di industri Hollywood.

Mengawali karier akting lewat film Endless Love (1981), Tom Cruise mampu mencuri perhatian para sutradara film Hollywood.

Tom Cruise kemudian berhasil masuk dalam nominasi Best Actor in Leading Role piala Oscar melalui perannya dalam Born on the Fourth of July.

ADVERTISEMENT

IKUTI QUIZ

SCROLL TO RESUME CONTENT


Karier Tom Cruise meroket usai membintangi film action. Tak jarang film-film aksi yang menampilkan Tom Cruise berhasil menjadi film terbaik dengan rating yang tinggi.

Merangkum dari BahasInMovie, berikut 10 film aksi terbaik Tom Cruise berdasarkan skor rata-rata dari iMDb, Rotten Tomatoes, dan Metacritic.

1. Mission: Impossible - Fallout (2018)

Dari seluruh film aksi Tom Cruise, Mission: Impossible - Fallout menjadi film terbaik dengan skor rata-rata tertinggi, yakni 86,67 persen.

Film garapan Chrisopher McQuarrie ini menceritakan misi yang dijalankan oleh agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) untuk merebut plutonium yang dicuri oleh kelompok teroris Apostles demi mencegah terjadinya bencana global yang mengancam keselamatan dunia.

Selama penayangannya pada tahun 2018 film ini sukses mengantongi keuntungan sebesar $USD 600 juta atau sekitar Rp9 triliun, serta menjadi film dengan pendapatan tertinggi dari seri Mission Impossible.

2. Top Gun: Maverick (2022)

Top Gun: Maverick adalah sekuel dari film Top Gun pada 1986. Setelah 36 tahun penantian, tak heran perilisan Top Gun: Maverick mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Disutradari oleh Joseph Kosinski, Top Gun: Maverick bercerita tentang Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise), yang kembali ke Sekolah Top Gun Naval Fighter Weapons sebagai flight instructor.

Film ini meraih skor rata-rata sebesar 85,67 persen, menjadi yang tertinggi setelah Mission Impossible Fallout.

3. Minority Report (2002)

Film garapan Steven Spielberg ini sukses mencetak skor rata-rata sebesar 82 persen.

Minority Report merupakan film fiksi ilmiah yang mengadopsi novel berjudul sama pada 1956.

Film ini berkisah tentang masa 2054 saat kepolisian Washington D.C mempunyai departemen khusus, PreCrime yang dapat mengangkap orang yang akan melakukan kejahatan.

4. Mission: Impossible - Rogue Nation (2015)

Mission: Impossible (MI) - Rogue Nation mengisahkan agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) yang bertekad untuk membuktikan keberadaan Syndicate, sebuah perkumpulan kriminal yang tidak dipercaya keberadaannya oleh CIA.

Film garapan Christophe McQuarry ini berhasil mendapatkan rating rerata sebesar 81 persen dari IMDb, Rotten Tomatoes dan Metacritic.

5. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow menjadi salah satu film genre fiksi ilmiah Tom Cruise terbaik dengan rating yang tinggi, yaitu 80,33 persen.

Sutradara Duog Liman mengadaptasi novel l grafis Hiroshi Sakurazaka yang berjudul All You Need is Kill untuk menciptakan film ini.

Mengambil tema time-loop, film ini menceritakan tentang invasi ras alien di Bumi yang bisa mengalahkan unit-unit militer di dunia.

6. Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011)

Seri Mission Impossible (MI) lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah MI Ghost Protocol karya sutradara Brad Bird.

MI Ghost Protocol menjadi film aksi pertama dari Brad Bird yang sebelunya memproduksi film animasi, seperti The Incredibles dan Ratatouille.

Menceritakan Tom Cruise sebagai Ethan yang berkutat dengan masalah yang menghancurkan kredibilitas organisasinya, MI Ghost Protocol berhasil meraih rating sebesar 80 persen.

7. Collateral (2004)

Film aksi Tom Cruise yang satu ini bercerita tentang kisah seorang sopir taksi yang tidak sengaja mengantar pembunuh bayaran. Sopir taksi tersebut kemudian menjadi sandera.

Collateral disutradarai oleh Michael Mann dan diproduseri oleh Michael Mann bersama Julie Richardson.

Film berdurasi 120 menit ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yakni 77,33 persen.

8. American Made (2017)

American Made diadaptasi dari kisah nyata Barry Seal, seorang pilot Amerika sekaligus agen CIA yang menjadi pengedar narkoba pada 1980-an.

Sebelum direktut oleh CIA pada 1978, Barry Seal adalah seorang pilot pesawat komersial biasa.

Dalam film American Made, Barry Seal diperankan oleh Tom Cruise. Film ini meraih skor rata-rata 73,67 dari IMDb, Rotten Tomatoes dan Metacritic.

9. War of Worlds (2005)

War of Worlds adalah film Tom Cruise dengan rating rerata IMDb, Rotten Tomatoes dan Metacritic sebesar 71 persen.

Film garapan Steven Spielberg ini merupakan adaptasi novel laris dengan judul yang sama karya H. G. Wells yang populer pada 1897.

War of the Worlds mengisahkan pembantaian umat manusia oleh alien.

10. Mission: Impossible III (2006)

Film Tom Cruise karya sutradarai J.J Abrams ini mendapatkan rating rerata IMDb, Rotten Tomatoes dan Metacritic sebesar 68,67 persen.

Mission: Impossible III bercerita tentang Ethan yang sudah pensiun, tetapi dipaksa kembali bertugas untuk menangkap pedagang senjata bernama Owen Davian.

Walaupun berhasil menjadi film aksi berkualitas dengan paket lengkap, film ini menjadi seri Mission: Impossible dengan pendapatan terendah yaitu Rp6 triliun dari budget sekitar Rp2,8 triliun.

(KHS/KHS)

Tonton juga video berikut:

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vd3d3Lmluc2VydGxpdmUuY29tL2ZpbG0tZGFuLW11c2lrLzIwMjMwOTAyMTI1NTMzLTI1LTMxODE4OS8xMC1maWxtLWFjdGlvbi10b20tY3J1aXNlLXRlcmJhaWstZGVuZ2FuLXJhdGluZy10ZXJ0aW5nZ2nSAYABaHR0cHM6Ly93d3cuaW5zZXJ0bGl2ZS5jb20vZmlsbS1kYW4tbXVzaWsvMjAyMzA5MDIxMjU1MzMtMjUtMzE4MTg5LzEwLWZpbG0tYWN0aW9uLXRvbS1jcnVpc2UtdGVyYmFpay1kZW5nYW4tcmF0aW5nLXRlcnRpbmdnaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Film Action Tom Cruise Terbaik dengan Rating Tertinggi - InsertLive"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.