Search

Dibintangi Adam Driver, Film Ferrari Dapat Standing Ovation di Venice - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film Ferrari yang dibintangi Adam Driver resmi tayang perdana di Venice Film Festival 2023, Kamis (31/8) malam waktu setempat. Film garapan Michael Mann itu dilaporkan mendapatkan standing ovation hingga enam menit.

Menurut laporan Variety pada Kamis (31/8), Adam Driver berada di kursinya pada akhir film yang "tragis" tersebut. Driver bahkan disebut tampak menahan air mata.

Sutradara Mann kemudian membantu Driver berdiri untuk menerima film yang merupakan biografi dari pendiri perusahaan mobil Ferrari tersebut.

Variety menyebut Ferrari mendapatkan sambutan hangat, terlihat dari penjualan tiket yang laris manis dan premier yang "tidak mengecewakan". Driver yang memerankan sebagai Enzo Ferrari juga datang mendekati penggemarnya.

Film ini dibuat berdasarkan buku Enzo Ferrari: The Man and the Machine karya Brock Yates yang rilis 1991 silam. Yates merupakan jurnalis yang fokus pada dunia otomotif.

Naskah sempat ditulis Troy Kennedy Martin yang meninggal pada 2009 lalu. Kemudian naskah itu dikerjakan kembali oleh Michael Mann yang juga berperan sebagai sutradara dalam film ini.

[Gambas:Video CNN]

Cerita film ini akan fokus pada Ferarri di musim panas 1957, ketika Enzo bersama istrinya, Laura, berjuang mengelola bisnis mereka dengan susah payah.

Kehidupannya semakin sulit ketika anak sulung mereka, Alfredo Ferrari, meninggal dunia di usia yang sangat muda. Belum lagi Enzo selingkuh hingga memiliki anak dari Lina Lardi.

Kala itu Ferrari juga tengah bersiap untuk mengikuti balapan yang melelahkan dan berbahaya di Italia, Mille Miglia. Bersamaan dengan Laura yang mengetahui rahasia Enzo secara perlahan.

Distribusi film ini akan dipegang oleh STX. Dalam pernyataannya mereka mengatakan Mann akan membuat film dengan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Karakter Enzo sudah beberapa kali muncul dalam film yang diperankan aktor berbeda. Dalam film Ferrari (2003) Enzo diperankan Sergio Castellitto, sementara dalam Ford v Ferrari (2019) diperankan Remo Girone.

Proyek ini mulai dikembangkan pada 2020. Sejumlah aktor sempat dibidik untuk menjadi Enzo Ferrari, di antaranya Christian Bale dan Hugh Jackman. Namun pada Februari 2022, peran utama jatuh ke Adam Driver.

Syuting sendiri dimulai pada Juli 2022 di Modena dan sejumlah kota lainnya di Italia.

(end)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA5MDExMzM3MjAtMjIwLTk5MzQ2My9kaWJpbnRhbmdpLWFkYW0tZHJpdmVyLWZpbG0tZmVycmFyaS1kYXBhdC1zdGFuZGluZy1vdmF0aW9uLWRpLXZlbmljZdIBhwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA5MDExMzM3MjAtMjIwLTk5MzQ2My9kaWJpbnRhbmdpLWFkYW0tZHJpdmVyLWZpbG0tZmVycmFyaS1kYXBhdC1zdGFuZGluZy1vdmF0aW9uLWRpLXZlbmljZS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibintangi Adam Driver, Film Ferrari Dapat Standing Ovation di Venice - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.